Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Film Kutukan Cakar Monyet : Keserakahan Manusia yang Membawa Malapetaka

Layar.id – Bagi para pecinta horror harap bersiap karena ada beberapa film horror yang menarik untuk ditonton pada bulan April ini. Salah satunya adalah Kutukan Cakaran Monyet.

Kutukan Cakar Monyet merupakan film yang produksinya oleh Jaman Studio dan di sutradai oleh Ferry Lesmana. Dalam film ini sutradara juga akan menggandeng Dian W Sasmita dan Siska Dina Andryana sebagai produser film.

Sinopsis Film Kutukan Cakar Monyet

Film ini bercerita tentang persekutuan antara manusia dengan iblis akibat keserakahan manusia.

Persekutuan tersebut pun meminta tumbal sebagai gantinya. Orang-orang yang telah bersekutu dengan iblis bakal mendapatkan mantra untuk meminta tiga permintaan yang akan tersedia pada cakar monyet.

Terdapat sepasang suami istri yaitu Amara (Aurelie Moremans) dan Roy (Oka Antara). Saat itu, Amara yang tengah hamil besar mendapatkan gangguan dari makhluk halus yang membuat dirinya masuk rumah sakit.

Kejadian-kejadian aneh yang dialami Amara seperti kerasukan membuat dirinya dan Roy kerap kali bertengkar.

Hingga suatu hari, pemilik rumah lama yang sekarang tempati oleh Roy dan Amara datang untuk mengambil benda peninggalan suaminya yang telah meninggal. Ternyata benda keramat itulah yang membuat  hubungan Amara dan Roy menjadi retak.

Lantas bagaimana kelanjutannya? Apakah kehidupan Amara dan Roy akan terlepas dari gangguan makhluk halus?Akankah hubungan keduanya menjadi membaik? Saksikan kelanjutan kisah pasangan suami isteri ini di bioskop mendatang.

Film Kutukan Cakar Monyet juga bintangi oleh deretan pemain terkenal yang mumpuni sehingga membuat film ini akan semakin menarik untuk ditonton.

Deretan pemain tersebut antara lain adalah Oka Ananta, Aurelie Moeremans, Unique Priscilla, Arswendy Bening Swara, Selain itu film ini juga rana dengan Johan Yanuar, Fergie Brittany, Niniek Arum, Angel Pieters, Otig Pakis dan Troosti Wartanti.

Adaptasi dari Cerpen Tahun 1902

 

 

Menariknya lagi, film Kutukan Cakar Monyet merupakan adaptasi dari cerpen pada tahun 1902. Cerpen tersebut merupakan karya W.W Jacobs yang berjudul The Monkey’s Paw.

Genre cerpen tersebut sama seperti filmnya yaitu horor . Tak hanya itu saja, cerpen tersebut juga memiliki cerita yang unik dan menarik sehingga adaptasi menjadi film.

Adaptasi filmnya juga tidak mengubah latar belakang utama cerita yaitu tentang persekutuan manusia dengan iblis. Dalam film ini juga diterangkan bagaimana keserakahan manusia terhadap harta akan membawa malapetaka bagi dirinya sendiri.

Pastinya kesan horor juga akan didapatkan oleh penonton. Alur cerita juga akan runtut dan terasa nyata sehingga nantinya para penonton tidak akan kesulitan memahami jalan cerita. Bagi para penikmat film horor, film Kutukan Cakar Monyet ini patut dipertimbangkan untuk ditonton.

Itulah sinopsis tentang film Kutukan Cakar Monyet yang menceritakan tentang keserakahan manusia terhadap harta. Jangan sampai ketinggalan ya! Film ini akan tayang pada tanggal 6 April 2023 di seluruh bioskop.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 6 Februari, 2024 Layar.id – Serial 90 Hari Mencari Suami tayang perdana pada 11 Januari 2024. Dua episode baru 90 Hari Mencari...

Film

Terakhir diperbarui 9 Januari, 2024   Layar.id – Film komedi romantis bGanjil Genap, kini sudah bisa di saksikan di platform streaming Prime Video sejak...

Film Indonesia

sendLayar.id – Film Mencari Hilal yang akan tayang di Netflix diperankan oleh aktor-aktris berbakat asal Indonesia, salah satunya ada Oka Antara. Film bergenre religi...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 20 November, 2023 Layar.id – Vidio kembali dengan serial drama romantis terbaru berjudul Merajut Dendam yang tayang perdana pada 13 Oktober 2023....