Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Film Escape From Mogadishu

Layar.id – Pelayar, Sinopsis Escape From Mogadishu merupakan film berdasarkan kisah nyata. Tentu saja, banyak sekali kisah menarik dari perjuangan warga Korea Selatan untuk keluar dari kota Mogadishu dan berlindung dari segala ancaman yang ada.

Mengisahkan tentang para pejabat dari Kedutaan Besar Korea Selatan dan Korea Utara dalam upaya melarikan diri dari Mogadishu, Somalia. Daripada penasaran, kita simak sinopsisnya sebagai berikut:

Sinopsis Escape From Mogadishu

Berawal dari seorang pria bernama Han Sin Seong yang diperankan oleh Kim Yoon Seok, berprofesi sebagai Duta Besar Korea Selatan yang ingin negaranya masuk ke dalam anggota PBB. Selain Han Sin Seong, Kang Dae Jin yang diperankan oleh aktor Jo in Sung sebagai Konselor Korea Selatan juga bermain peran dalam film ini.

Sinopsis film Escape From Mogadishu. (Sumber: kapanlagi.com)

Kang Dae Jin bertugas untuk memberikan hadiah kepada Presiden Barre. Pada saat perjalanan untuk memberikan hadiah tersebut, tiba-tiba para pemberontak muncul dan langsung mencegat mereka. Para demonstran ini sampai menembaki mobil mereka. Ternyata, pemberontak tersebut adalah dari pihak Korea Utara.

Setelah adegan menegangkan tersebut, pihak duta besar Korea Selatan dan Korea Utara menemui sang Presiden di suatu tempat. Hal tak terduga pun terjadi kembali. Para demonstran kembali menyerang mereka bahkan sampai membakar kedutaan asing yang ada di Somalia. Pemberontak menganggap bahwa kedutaan asing mendukung program Presiden Barre yang menekan hak sipil dan keagamaan di Somalia.

Tidak hanya membakar kedutaan asing, para demonstran juga tidak segan menembaki orang-orang di sana. Han Sin Seong yang pada saat itu berada di Somalia, berusaha menghubungi kepemerintahan Korea Selatan untuk menyelamatkan seluruh anggota dan dia sendiri, keluarga Han Sin Seong beserta pegawainya yang juga terjebak dalam kericuhan tersebut. Namun, sambungan telepon yang sangat buruk menghalangi keinginannya.

Sinopsis Escape from Mogadishu

Sinopsis film Escape From Mogadishu. (Sumber: viu.com)

Kang Dae Jin yang menyadari situasi yang sudah sangat kacau dan tidak kondusif lagi, ia memutuskan untuk menyewa beberapa petugas kepolisian untuk melindungi kawasan Mogadishu yang mana banyak kedutaan asing.

Tidak hanya Korea Selatan yang khawatir dengan terjadinya kericuhan ini, namun Korea Utara juga terpaksa meminta bantuan kepada Korea Selatan. Mereka pergi ke tempat kedutaan Italia yang mana mereka menyediakan pesawat untuk kembali ke negara asal mereka.

Penggambaran Kisah nyata perjuangan para anggota kedubes Korea Selatan di Mogadishu

Film yang menggambarkan ketegangan namun juga lengkap dengan rasa haru, Korea Selatan dan Korea Utara yang mana biasanya kita kenal dengan perseteruannya, namun di film ini mereka bekerja sama untuk keluar dari Mogadishu dan kembali ke negara masing-masing.

Escape From Mogadishu dapat anda tonton di situs resmi Viu Original. Wajib banget untuk tonton di kala waktu senggang anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 3 Januari, 2024 Layar.id – Series Bad Boys vs Crazy Girls 2 tayang mulai 4 Desember 2023. Bad Boys vs Crazy Girls...

Jadwal Tayang

Layar.id – Bulan November akan dirayakan dengan sederet highlight drama Korea dari Viu Original. Penasaran? Simak informasinya berikut ini. Tiga Drama Korea terbaru di November...

Drama China

Layar.id – Penggemar genre Romansa-Komedi sini merapat! Drama China yang berjudul “Tales At The Corner” siap menghibur kalian di bulan November. Serial “Tales at the...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 13 November, 2023 Layar.id – Serial Viu Original terbaru berjudul I Don’t Love Him tayang perdana pada hari Rabu, 18 Oktober 2023....