Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Cobweb, Film Korea yang Tayang di Festival Cannes 2023

Layar.id – Festival Film Cannes 2023 akan digelar dalam waktu dekat. Cobweb merupakan salah satu film yang ditayangkan dalam festival tersebut. Berikut sinopsis Cobweb, film dari Korea Selatan yang akan ditayangkan pada Festival Cannes 2023.

Cobweb merupakan film yang diambil dengan latar tahun 1970-an. Pada saat itu, industri perfilman Korea sedang mengalami krisis sehingga diperlukan pemeriksaan oleh pihak berwenang untuk dapat tayang di layar lebar.

Seorang sutradara yang biasa disebut sutradara Kim (Song Kang Ho) merasa perlu adanya perbedaan ending dalam film klasik. Sutradara Kim memiliki obsesi untuk menjadikan film Cobweb sebelumnya sebagai sebuah mahakarya.

Namun, aktor dan kru yang terlibat dalam pembuatan film ternyata tidak memahami apa yang diinginkan oleh Sutradara Kim. Hal itu membuat proses produksi film menjadi lebih berat dari dugaan.

Produksi Film yang merupakan pembuatan ulang itu memerlukan beberapa pemain peran yang memiliki latar belakang tersendiri. Sutradara Kim pun bekerja sama dengan seorang aktris veteran bernama Lee Min Ja (Im Soo Jung).

Lee Min Ja merupakan istri dari Kang Ho Se (Oh Jung Se). Kang Ho Se merupakan pria yang masih senang menggoda wanita, meski telah memiliki istri.

Selain dengan Lee Min Ja, Sutradara Kim merekrut Han Yu Rim (Krystal Jung) dalam filmnya. Han Yu Rim merupakan aktris yang tengah naik daun dalam industri perfilman Korea.

Sutradara Kim juga perlu bekerja sama dengan baik bersama Shin Mi Do (Jeon Yeo Bin), yang merupakan seorang manajer keuangan Shinsung Film, perusahaan produksi yang menaungi Sutradara Kim.

Cobweb merupakan film teranyar yang dipimpin oleh sutradara Kim Jee Woon. Sebelumnya, Kim Jee Won pernah menyutradarai film The Age of Shadows (2016).

Penulis skenario untuk film Cobweb dikerjakan dengan apik oleh Shin Yeon Sik yang juga merupakan penulis Cassiopeia (2022).

Pada Festival Film Cannes ke-76, Cobweb masuk sebagai salah satu film di bagian Out of Competition. Pagelaran film internasional ini akan berlangsung mulai tanggal 16 sampai 27 Mei 2023.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Dunia perfilman Korea kembali akan menayangkan kisah romantis, simak sinopsis Single In Seoul di bawah ini. Single In Seoul adalah sebuah film yang bergenre...

Jadwal Tayang

Layar.id – Cobweb merupakan salah satu film Korea yang mendapatkan perhatian dunia internasional. Film ini pun juga bisa para pelayar nikmati di layar lebar....

Jadwal Tayang

Layar.id – Siapa yang tak sabar menanti film Ahn Hyo Sep dan Jeon Yeo Been?, tentunya para pecinta drama korea penasaran, kapan Jadwal tayang...

Film

  Layar.id – Jadwal tayang Cobweb memiliki rencana akan tayang pada 21 Juli 2023 mendatang. Singkat ceritanya tentang seorang anak laki-laki berusia 8 tahun...