Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Arab Maklum Episode 1 Sampai Selesai

Arab Maklum
Sinopsis Arab Maklum

Layar.id – Arab Maklum merupakan serial web Indonesia yang ditayangkan perdana pada 24 Maret 2023 di Vision+. Serial ini di produksi oleh Cameo Production dan disutradarai Martin Anugrah.

Mengisahkan tentang sebuah keluarga Arab yang tinggal di kota Jakarta, dimana keluarga ini mempertahankan tradisi dalam keluarganya ditengah era modernisasi saat ini.

Serial ini pun akan dibintangi aktor dan aktris Indonesia, seperti Usama Harbatah, Dhawiya Zaida, Rachel Patricia, Martin Anugrah, Avi Basalamah, Kinaryosih, Elvy Sukaesih dan lainnya.

Berikut sinopsis serial web Arab Maklum episode 1 sampai selesai.

Baca juga: Sinopsis Satu Hari Dengan Ibu: Kisah Anak Merasa Jenuh Dengan Kehadiran Ibunya

Sinopsis Arab Maklum

Arab Maklum

Arab Maklum merupakan series drama komedi keluarga, yang bercerita tentang sebuah keluarga Arab ditengah hingar bingar kota Jakarta, mereka tetap menjaga tradisi leluhurnya.

Keluarga ini berisi Aba Mahmud (Usama Harbatah), Umi Laela (Dhawiya Zaida), Syakilla (Rachel Patricia). Sebagai kepala keluarga Aba Mahmud adalah orang tua yang masih hidup dengan cara yang serba kuno, ia harus beradaptasi dengan kehidupan anak semata wayangnya di zaman yang sudah berbeda saat ini.

Aba Mahmud dengan tegas mempertahankan tradisi arabnya, sementara sang anak Syakilla yang hidup di era modern merasa perlu menyesuaikan dengan kondisi sekitar, tak jarang ia merasa tak sejalan dengan pemikiran aba-nya.

Episode 1 – Suudzon

Episode 1 dimulai dengan ke suudzonan Umi mengenai gelagat Aba yang berbeda, pasalnya ada gosip tersebar bahwa di komplek tempat tinggalnya ada janda baru cantik yang mencari calon suami.

Alhasil ibu-ibu di komplek sangat waspada dengan para suami mereka, begitu juga Umi Laela.

Episode 2 – Bukan Muhrim

Dilanjut dengan episode 2 yang menceritakan hal berbeda, dimana Aba menderita sakit wasir namun malu untuk kerumah sakit. Sehingga Koh Aseng (Martin Anugrah) memanggil seorang dokter kerumah.

Namun dokter yang datang ternyata seorang wanita, hal ini tentunya menimbulkan penolakan dari Aba karena bukan muhrim, ia tetap berpegang teguh pada tradisinya. Apakah Aba akan bersikeras denan tradisinya atau membiarkan sakitnya tambah parah?.

Episode 3 – Rahutan

Episode 3 menceritakan keresahan Aba seorang ayah dari gadis perempuan yang hidup dengan pergaulan Modern di kampusnya.

Sehingga Aba berencana mengadakan rahatan untuk surprise ulang tahun anaknya Syakilla, namun dibalik acara itu ada hal terselubung yang Aba rencanakan, yaitu mengenalkan Syakilla pada anak-anak muda keturnan Arab, karena Aba bercita-cita memiliki mantu keturanan Arab.

Episode 4 – Modern vs Ulaiti!

Lanjutan dari episode 3, rencana Aba yang ingin mengenalkan Syakilla pada anak-anak muda. Akhirnya Syakilla membawa Fadly (Bukie B.Mansyur) untuk dikenalkan kepada Aba dan Umi.

Aba dan Umi pun berusaha menyesuaikan situasi dan kondisi, agar tak dibilang kolot.

Episode 5 – Khoyir vs Bakhil

Aba Mahmud merupakan sosok yang dikenal sebagai orang yang royal kepada tetangganya, ia pun mempunyai bisnis tour and travel bernama Ahlan Tour.

Arab Maklum episode 5 menceritakan tentang Jenab (Avi Basalamah) yang pamer liburan dan tas branded yang dimilikinya. Hal ini membuat Umi meminta Aba untuk pergi liburan dan membelikan barang mahal juga.

Namun ternyata Aba adalah orang yang pelit kepada Umi, berbeda dengan sikapnya terhadap orang lain yang royal.

Episode 6 – Mantu Galil Adab

Pada episode kali ini ada Elvy Sukaesih yang akan berperan sebagai mertua Aba. Umi Elvy berkunjung kerumah Aba dan Umi Laela, namun hal ini menjadi tekanan bagi lelaki itu. Pasalnya dirinya selalu dibanding-bandingkan dan direndahkan oleh sang mertua.

Sehingga pada hari itu Aba Mahmud berencana pergi dengan teman-temannya menonton bola, namun dilarang sang istri, karena Umi Elvy sedang berkunjung. Alhasil Aba mengakalinya dengan meminta teman-temannya untuk berakting mengajaknya mengaji di masjid.

Episode 7 – “Fudhul”

Ingat episode 1 yang menceritakan seorang janda cantik? Nah episode 7 ini akan diawali dengan kehebohan di grup ibu-ibu mengenai gosip Vanya, janda cantik yang dicurigai tinggal serumah dengan pria yang lebih muda darinya.

Di sisi lain, Aba Mahmud ingin menikahkan Syakilla dengan pemuda bernama Ezhar (Fadel Levy), hal ini sontak membuat Syakilla kaget karena beberapa waktu lalu ia sempat mengenalkan kekasihnya.

Episode 8 – Hawian Baru

Lanjutan dari episode 7, hubungan Syakila dan Fadly berakhir. Tanpa disengaja Syakila bertemu dan berkenalan dengan Ezhar dan bernita memperkenalkan Ezhar pada Aba dan Umi.

Namun rencananya tersebut mengalami kesalahpahaman diantara mereka semua. Makanya sinopsis Arab maklum bakalan menarik sekali.

Arab Maklum bejumlah 8 Episode dengan durasi 30 menit setiap episode.

Bagi yang penasaran dengan film ini silahkan saksinya di Vision+ Originals

Sumber: Visionplus.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Terakhir diperbarui 9 Februari, 2022 Jakarta, Layar.id – Janet & Jamilah merupakan sinetron yang dirilis pada 28 Januari 2022 yang disutradarai oleh Anika Marani,...