Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Segera Tayang: Film SESAT – Sebuah Kisah Drama Keluarga Bernuansa Horor

Segera Tayang: Film SESAT – Sebuah Kisah Drama Keluarga Bernuansa Horor

Terakhir diperbarui 21 Agustus, 2018

SATU LAGI FILM INDONESIA. SEGERA TAYANG FILM SESAT SEBUAH KISAH DRAMA KELUARGA BERNUANSA HOROR

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru akan segera tayang film “Sesat” sebuah kisah drama keluarga bernuansa horror.

Film “Sesat” disutradarai oleh Sammaria Simanjuntak. Ini adalah film terbarunya yang ber-genre horror.

Di film ini, ia memadukan kisah drama keluarga dengan cerita horor yang menakutkan.

Produser dari film ini adalah  Gope T. Samtani, dengan rumah produksi Rapi Films. Skenario ditulis juga oleh Sammaria Simanjuntak. Musik digubah oleh Aghi Narottama, dan Tony Merle.

SINOPSIS SINGKAT

Film “Sesat” mengisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga yang terpaksa harus pindah ke desa karena kepala keluarganya meninggal dunia.
Setibanya di desa, anak pertamanya, yang bernama Amara tidak bisa melupakan kesedihannya sepeninggal sang Ayah.

Amara merasa ada yang janggal dengan desa ini. Semua penduduknya orang tua. Setiap matahari terbenam, semua orang serentak keluar rumah membawa sajen sambil mengucapkan mantra mengerikan.

Di desa itu ada sumur keramat yang dihuni Setan Beremanyan yang bisa mengabulkan permintaan.

Ia kemudian mendatangi sebuah sumur tua yang terletak di hutan dan meminta bantuan untuk bisa berkomunikasi kembali dengan Ayahnya.
Amara ingin mengobrol dengan almarhum Ayahnya untuk terakhir kali dan melakukan ritual memanggil Beremanyan.

Karena yang dilakukan Amara, maka masalah pun muncul. Ternyata Beremanyan bukan mengabulkan permintaan, malah mencelakai semua orang yang dicintai.

Bukan kebahagiaan yang didapatkan Amara, tetapi justru sebaliknya. Terjadi malapetaka yang kemudian menimpa Amara dan orang-orang.

DI BALIK LAYAR 

Segera Tayang: Film SESAT – Sebuah Kisah Drama Keluarga Bernuansa Horor

Dalam film “Sesat” ini, sutradara sengaja membuat nama desa dan sosok hantu yang baru. Ia mempunyai tujuan agar bisa menampilkan karakter dan lingkungan yang mendekati nyata.

Laura Theux sebagai pemeran Amara, justru melihat sesuatu yang ganjil dalam screen capture di trailer film itu.

Awalnya ia hanya penasaran ingin tahu, seperti apa sosok Beremanyan itu? Namun ternyata, ia melihat ada penampakan yang mesterius dalam cuplikan film “Sesat”.

Untuk memastikan apa yang dilihatnya, Laura Theux membagikan cuplikan trailer kepada kru rumah produksi Rapi Films. Menurut penuturan Laura Theux  orang-orang melihat sosok perempuan berambut panjang tanpa badan.

Wah.., kira-kira bakalan se-seram apakah kalau nonton film-nya langsung?

Selain Amara Theux ada aktor pendatang baru yang menjadi pemeran dalam film ini, yaitu Endy Arfian.

Endy mengungkapkan bahwa ia tidak mengalami kendala selama syuting film “Sesat”. Ia juga tidak mengalami hal-hal mistis seperti biasanya sering terjadi ketika syuting film genre horror.

AKTOR DAN AKTRIS 

Segera Tayang: Film SESAT – Sebuah Kisah Drama Keluarga Bernuansa Horor

Film ini dibintangi oleh Laura Theux, Rebecca Klopper, Vonny Cornelia, Endy Arfian, dan Jajang C. Noer.
Juga ada Willem Bivers, Arswendi Bening, Kiki Narendra, dan Valerie Tifanka.

Film “Sesat” dijadwalkan akan tayang perdana di seluruh bioskop Tanah Air, mulai tanggal 23 Agustus mendatang. Film ini berdurasi tayang 90 menit, dan untuk rating usia dewasa.

PESAN MORAL

Meskipun ini film horror, namun film “Sesat” bukanlah film horror sembarangan.

Seperti yang diungkapkan Rebecca Klopper salah satu pemeran, bahwa film ini membawa pesan moral tersendiri.
Contohnya saja, ada unsur kehidupan keluarga, ada romantisnya, tapi juga ada horornya, demikian imbuh Rebecca.

Setiap penggarapan sebuah film tentu ada makna dibaliknya. Setiap adegan membawa pesan dan cerita yang ingin diungkapkan kepada penontonnya.

Demikian pula dengan film “Sesat” ini.  Bagaimana keluarga yang saling menyayangi. Bagaimana menghadapi perubahan keadaan, ketika kepala keluarga meninggal dunia.

Tentu tidak mudah menghadapi perubahan dalam kehidupan nyata. Film “Sesat” ini membawa pesan bagaimana menghadapi hal-hal seperti itu.

Judulnya mungkin tak seindah pesan moral yang ingin diungkapkan. Jadi, tak ada salahnya jika film hasil karya anak bangsa ini diapresiasi dengan baik.

Apalagi produser dari film “Sesat” ini adalah produser yang sama dengan film yang booming sebelumnya, yaitu “Pengabdi Setan”.

So.., saksikan film yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 23 Agustus 2018 mendatang. Jangan baper, supaya tidak mengalami nightmare dan yang pasti jangan sampai kelewatan jadwal tayangnya. Supaya tidak penasaran, intip trailernya ini dulu ya?

Catat dari sekarang, dan selamat menonton!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – LOL: Last One Laughing menjadi acara komedi yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video terutama di Italia, Prancis, dan Jerman....

TV Series

Layar.id – Romantis! Aku Bukan Ustazah berhasil menjadi drama Malaysia favorit di tahun 2024 ini. Ya, drama ini mengisahkan tentang kisah Aminah seorang gadis...

Film

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Kalau saja mau bahas soal film horor Indonesia. Tentu saja banyak sekali film Indonesia dengan genre horor....

TV Series

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Serial The Boys telah memproduksi empat season yang sukses mencuri perhatian penonton. Kabar gembira, The Boys bakal...