Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sea Beast, Film Animasi Tentang Keberanian dan Rasa Percaya

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut memburu monster laut yang dapat menggangu kehidupan manusia. Captain Crow  yang diperankan Jared Harris merupakan kapten bermata satu dengan tubuh besar. Dia bersama krunya mendapatkan mandat untuk memburu monster merah besar bernama Red Bluster.

Petualangan berburu monster berawal dari Maisie Brumble yang diperankan Zaris-Angel Hator berhasil menyelinap ke kapal Inevitable, kapal pimpinan Captain Crow. Maisie merupakan anak yatim piatu, Kedua orang tuanya meninggal ketika melawan monster laut. Hal ini menjadi inspirasi untuk Maisie ingin menjadi pemburu monter laut.

Walaupun Maisie sudah dilarang bahkan  diturunkan dari kapal, dia tetap berhasil menemukan jalan untuk ikut berburu bersama Inevitable. Kegigihan dan keberanian Maisie membuat Captain Crow luluh sehingga Maisie boleh menjadi kru bersama Jacob Holland yaitu Karl Urban, kaki tangan Captain Crow yang  yatim piatu karena mengejar Red Bluster.

Setelah gagal mengejar monster, Maisie dan Jacob terdampar di sebuah pulau yang begitu banyak monster setelah gagal mengejar Red Bluster. Namun pada momen itu, Maisie menemukan celah atau sisi lain monster yang takuti dan benci.

Tidak berbeda jauh dengan film-film Chris William lainnya, Sea Beast mengandung makna dan pelajaran hidup yaitu:

Tidak ada yang manusia hidup tanpa berbuat kesalahan, siapapun itu

Tanpa disadari, kita dapat menjadi panutan atau pahlawan tapi bisa berbuat salah pada waktu bersamaan. Kalimat itu menjadi pegang semua orang bahwa tidak menutup kemungkinan kita melakukan kesalahan. Jika itu terjadi, kita harus mengakui dan memperbaiki.

Umur dan Jenis Kelamin bukan batasan untuk seseorang menunjukkan kehebatan

Ambil contohnya yaitu Maisie, anak kecil yang hadir dengan rasa percaya diri, pemberani, dan tekad yang kuat.

Pastikan Terlebih Dahulu dan Tidak Mudah Percaya Sebelum ada Bukti

Adanya tradisi dan kebiasaan asal Maisie dapat membuat para monster terkalah tanpa pandang bulu tapi nyatanya merugikan banyak orang. Apabila Maisie tidak kritis terhadap tradisi disana, maka perdamaian dunia takkan terwujud.

Miliki rasa penasaran yang lebih dan niat untuk belajar sebagai hal penting

Rasa ingin tahu dan kemauan untuk belajar mampu mengungkap kebenaran sehingga memberikan dampak baik untuk semua orang seperti yang dilakukan Maisie. Sikap inilah yang membuat Maisie dapat meraih tujuan serta mewujudkan perdamaian dunia.

Jaga bumi dan mulai untuk bangun kebiasaan Go green!

Faktanya, eksploitasi sumber daya alam sudah berlangsung sejak awal peradaban manusia. Inilah yang membuat kondisi alam semakin rusak. Selain itu, Perubahan alam yang agresif memang tidak bisa dilepaskan dari keserakahan manusia. Dari film ini kita belajar untuk lebih menjaga kondisi lingkungan dan membangun pola hidup ramah alam!

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 30 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Blonde merupakan film drama psikologi fiksi yang dirilis 28 September 2022 dengan digarap oleh Andrew...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – A Jazzman’s Blues merupakan sebuah film drama Amerika Serikat yang di rilis pada 23 September 2022 dengan disutradarai Tyler Perry yang...

Netflix

Last updated on 28 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Athena merupakan film aksi asal Prancis terbaru yang ditayangkan di Netflix pada Jumat, 23 September...

Film Animasi

Layar.id – Setelah aksi Buzz Lightyear bersama Woddy the Sherriff di 4 film Toys Story. Buzz Lightyear kembali ke layar lebar produksi Pixar sebagai...