Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Rompis The Movie, Lika-liku Romansa Cinta LDR Remaja

ROMPIS THE MOVIE, LIKA-LIKU ROMANSA CINTA LDR REMAJA

Terakhir diperbarui 26 April, 2023

FILM ROMPIS THE MOVIE ADALAH FILM LIKA-LIKU ROMANSA CINTA LDR REMAJA SMA YANG BERANJAK DEWASA

Jakarta, Layar.id – Kata Rompis sendiri adalah akronim dari Roman Picisan. Kali ini, Rompis The Movie dijadwalkan tayang di layar lebar Tanah Air pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Rompis the movie digarap oleh rumah Produksi MNC Pictures. Pemerannya adalah para artis muda berbakat seperti Umay Shahab, Arbani Yasiz, Adinda Azani dan Beby Tshabina.

Film yang disutradarai oleh Monti Tiwa ini diangkat dari Rompis The Series atau Rompis versi sinetronnya. Namun demikian, film ini memiliki konsep yang berbeda dan bisa diikuti oleh siapapun meski belum pernah menyaksikan serialnya.

Roman yang dikenal sebagai sosok yang puitis akan menjadi pribadi yang lebih dewasa, seiring usianya yang juga beranjak dewasa.

Syuting film ini mengambil lokasi di dua negara yaitu Indonesia dan Belanda. Dengan begitu, tentu saja para pemain akan berada di dua negara itu dalam beberapa pekan selama menjalani syuting.

Namun jauh sebelum ada Rompis The Series dan The Movie-nya, di tahun 1980 sudah pernah dirilis film Roman Picisan. Film itu diperankan oleh Rano Karno sebagai Roman dan Lydia Kandou sebagai Wulandari.

ROMAN PICISAN 1980

Roman dijuluki Roman Picisan karena pandai membuat puisi dan surat cinta pesanan teman-temannya. Roman juga jago menaklukan hati wanita karena wajahnya tampan dan hatinya baik. Ia menyukai seorang gadis di sekolahnya yang bernama Wulandari.

Siapa sih yang tidak kenal dengan aktor dan aktris beken seperti Rano Karno dan Lydia Kandou? Tentu saja film Roman Picisan ini pun berhasil booming dan mendulang sukses besar kala itu. Bisa jadi para penonton kala itu juga baper. Seperti yang diharapkan pada film yang akan tayang perdana bulan Agustus 2018 nanti.

Film Roman Picisan yang rilis tahun 1980 itu disutradarai oleh Adisoerya Abdy. Diadaptasi dari novel pop karya Eddy D. Iskandar, yang juga sekaligus sebagai penulis naskah filmnya. Sukses pun digapai film Roman Picisan sebagaimana novelnya.

SINOPSIS ROMPIS THE MOVIE

Film ‘Rompis’ bercerita tentang kisah cinta antara Roman diperankan oleh Arbani Yasiz dan Wulan diperankan artis muda Adinda Azani. Cinta sudah terjalin sejak mereka masih sebagai pelajar di SMA. Namun, setelah itu kisah cinta mereka harus dijalani LDR (Long Distance Relationship) karena tempat pendidikan yang berbeda.

Lulus dari SMA Roman melanjutkan kuliah di Belanda bersama Sam yang diperankan Umay Shahab. Sedangkan Wulan masih tetap di Indonesia.

Di tengah kisah cinta LDR mereka muncullah Meira – mahasiswi yang menjadi sahabat Roman di Belanda, yang diperankan oleh Beby Tshabina.

Maka, kisah cinta antara Roman dan Wulan pun mulai memasuki babak baru yang penuh lika-liku.

Karena tahu bahwa Roman dekat dengan Meira, maka diam-diam Wulan pergi ke Belanda. Ditemani sahabatnya Sam, Wulan mengunjungi Roman di kampusnya dengan membawa kerinduan yang sudah memuncak. Namun, bukan sambutan mesra dari Roman yang didapat, tetapi justru ia melihat kedekatan antara Roman dan Meira. Menghadapi keadaan itu, hati Wulan pun kecewa bercampur dengan rasa cemburu.

Roman sendiri akhirnya tak bisa berkutik. Ia tersudut di antara kedua sosok wanita cantik yaitu Wulan dan Meira. Ia pun bingung, bagaimana meyakinkan hati dan memilih kekasih yang ia idamkan.

ROMPIS THE MOVIE, LIKA-LIKU ROMANSA CINTA LDR REMAJA

GENRE DRAMA ROMANTIS

Perfilman di tanah air terus menggeliat bangkit, sehingga semakin banyak film genre baru bermunculan. Tidak melulu tentang genre horror atau perjuangan, tetapi juga drama romantis remaja seperti Rompis.

Monti Tiwa sebagai sutradara pun sangat handal menggarap Rompis The Movie. Sehingga film ini pun diharapkan bakal menjadi film dengan kisah cinta anak muda yang lebih dewasa. Tak menutup kemungkinan, banyak penonton yang akan baper.

Film ini akan tayang dalam durasi sekitar 98 menit. Tentunya akan ada banyak adegan-adegan baru yang membuat penonton larut dalam alur cerita Rompis The Movie.

Rompis lovers, tentu sangat gembira dengan info ini kan? So..,supaya tidak penasaran, siapkan diri untuk segera memesan tiket langsung di layar lebar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – LOL: Last One Laughing menjadi acara komedi yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video terutama di Italia, Prancis, dan Jerman....

TV Series

Layar.id – Romantis! Aku Bukan Ustazah berhasil menjadi drama Malaysia favorit di tahun 2024 ini. Ya, drama ini mengisahkan tentang kisah Aminah seorang gadis...

Film

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Kalau saja mau bahas soal film horor Indonesia. Tentu saja banyak sekali film Indonesia dengan genre horor....

TV Series

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Serial The Boys telah memproduksi empat season yang sukses mencuri perhatian penonton. Kabar gembira, The Boys bakal...