Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review One Piece Live Action Season 1, Di Atas Ekspektasi?

Kru Bajak Laut Topi Jerami
Kru Bajak Laut Topi Jerami. Sumber: Netflix Indonesia

Terakhir diperbarui 4 September, 2023

Layar.id – Serial One Piece Live Action Season 1 sudah tayang di Netflix pada Kamis (31/8/2023). Total ada 8 episode yang tayang sekaligus pada pukul 14.00 WIB. Bagi Nakama yang sudah tidak sabar untuk nonton, baca dulu review serial One Piece Live Action Season 1 berikut ini.

One Piece adalah karya fenomenal Eiichiro Oda dan menjadi salah satu manga paling populer sepanjang masa dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Manga ini menceritakan petualangan epik dari bajak laut Topi Jerami dalam mencari harta karta karun One Piece.

Rumor terkait proyek adaptasi manga One Piece menjadi serial live action sendiri sudah beberapa kali terdengar. Kini, akhirnya impian para penggemar menjadi kenyataan lewat kerja sama Netflix dengan Tomorrow Studios dan Shueisha, serta menggandeng Eiichiro Oda sebagai produser eksekutif.

Sinopsis One Piece Live Action Season 1

Seperti manga dan anime-nya, sinopsis One Piece Live Action menceritakan tentang petualangan Monkey D. Luffy, dan krunya bernama Bajak Laut Topi Jerami. Luffy adalah seorang bocah yang memiliki kemampuan elastis setelah memakan buah iblis, Gomu Gomu. Demi menjadi Raja Bajak Laut, ia berangkat dari desa kecilnya dalam sebuah perjalanan untuk menemukan harta karun berharga, One Piece.

Bersama dengan para kru bajak lautnya, Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp, mereka berlayar di lautan Grand Line untuk mewujudkan impian mereka.

Baca Juga: Profil Pemain One Piece Live Action

Adapun pemeran utama yang bermain di serial ini antara lain Inaki Godoy (Monkey D. Luffy), dan Mackenyu (Roronoa Zoro). Kemudian Emily Rudd (Nami), Taz Skylar (Sanji), dan Jacob Romero Gibson (Usopp).

Review Serial One Piece Live Action Season 1

Nami, Luffy, dan Zoro

Nami, Luffy, dan Zoro. Sumber: Netflix Indonesia

Pada episode pertama, serial ini langsung menampilkan tokoh utama, Monkey D. Luffy yang memiliki ambisi besar untuk menjadi Raja Bajak Laut. Luffy pun bertemu dan menyelamatkan Coby yang awalnya adalah kru kapal Alvida. Episode pertama juga menceritakan awal mula pertemuan Luffy dengan Zoro dan Nami, hingga mengajak mereka bergabung dengan tim kapalnya.

Efek Visual dan Adegan Aksi

Meski tak sepenuhnya menyerupai visual di anime, One Piece Live Action ini berhasil mengekspresikan semangat dan pesona dari seri aslinya. Dengan hanya melihat trailer-nya pun, penonton sudah bisa menebak kalau CGI dan sinematografi serial One Piece Live Action ini cukup ciamik. Adegan pertarungan yang penuh aksi juga disajikan dengan sangat baik dan terasa begitu intens.

Akting Para Pemain sebagai Karakter Utama

Para aktor yang berperan sebagai karakter utama juga berhasil menampilkan keunikan dan kepribadian dari masing-masing tokoh sesuai dengan penggambaran di anime-nya. Inaki Godoy sukses menggoda penonton dengan ambisinya yang besar, namun juga kocak. Sementara itu, Mackenyu tampak berhasil menghidupkan karakter Roronoa Zoro yang dingin dan karismatik.

Kemampuan akting para pemain yang luar biasa ini mampu menangkap esensi dari masing-masing karakter. Sehingga para penggemar anime dan manga merasa melihat karakter utama One Piece kesayangan mereka dalam kehidupan nyata.

Baca Juga: Simak, 5 Episode Terbaik One Piece

Kesetiaan Serial Live Action pada Cerita Aslinya

Inaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy

Inaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy. Sumber: Netflix Indonesia

Berdasarkan ceritanya, serial ini berhasil menampilkan alur cerita yang setia pada cerita aslinya di manga dan anime One Piece. Beberapa kisah masa lalu Luffy pun tersampaikan dengan jelas di serial One Piece Live Action Season 1 ini.

Pencipta film dapat dengan bijaksana memilih momen-momen penting dari cerita aslinya untuk diadaptasi ke dalam serial live action. Hal ini membuat para penggemar dapat mengikuti kembali petualangan Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami lainnya dalam tampilan yang baru dan segar.

Beberapa Aspek yang Hilang Karena Alasan Waktu

Sayangnya, para penggemar One Piece mungkin akan merasakan adanya bagian-bagian kecil yang hilang dari cerita aslinya dalam serial One Piece Live Action. Namun, tidak semua adegan dan karakter bisa hadir 

Serial ini tidak menghadirkan beberapa adegan dan karakter dengan alasan waktu, yang mungkin dapat mengecewakan sebagian penggemar. Satu episode live action One Piece mengadaptasi beberapa episode dari seri anime-nya, sehingga akan sangat terasa perbedaannya di beberapa aspek tertentu.

One Piece versi Live Action Secara Keseluruhan

Namun secara keseluruhan, penonton tetap bisa menikmati adegan-adegan dan cerita penting yang dikemas begitu apik dengan efek visual yang mengagumkan. Kesetiaan serial live action pada manga dan anime aslinya cukup membuat para penggemar tidak merasa terlalu kecewa. Para penonton yang baru atau belum pernah menonton anime One Piece sebelumnya juga dapat menangkap kisah Topi Jerami lewat serial live action ini.

Itu dia review serial One Piece Live Action Season 1 secara keseluruhan. Sobat Pelayar bisa menonton serial One Piece versi live action dari episode 1 sampai 8 yang sudah tayang hanya di Netflix. Selamat menonton!

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 10 September, 2023 Layar.id – kalau memang Sleep Call adalah sebuah pelarian, maka kalian adalah orang yang suka menyendiri atau memiliki masalah dalam hidup...

Drama China

Terakhir diperbarui 4 September, 2023 Layar.id – Pecinta drama cina, berikut ada informasi terbaru di tahun bulan Agustus 2023, kembali luncurkan drama cina terbaru....

Film

Terakhir diperbarui 4 September, 2023 Layar.id – Bagi kamu yang suka dengan sebuah film bergenre drama Asia, film berjudul Sugapa bisa menjadi salah satu...

Film

Terakhir diperbarui 4 September, 2023 Layar.id –  Sebentar lagi The Equalizer 3 bakalan hadir di Bioskop. Tentu saja, film besutan Denzel Washington ini bakalan...