Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Film The 24 Hour War, Persaingan Ford – Ferrari

The 24 Hour War
Poster Film The 24 Hour War | Wikipedia

Layar.id – The 24 Hour War merupakan film dokumenter olahraga balap yang meraih sejumlah prestasi membanggakan dan sarat akan makna. Salah satu prestasi tersebut ialah memenangkan Freep Film Festival Awards 2017.

Film yang berdurasi 1 jam 39 menit ini tersutradarai oleh Nate Adams dan Adam Carolla dengan Chassy Media sebagai rumah produksi. Pemberian judul ini merujuk kepada pertarungan balapan yang sangat sengit antara kedua brand terbesar dalam dunia otomotif pada sirkuit balap.

Kisah yang terangkat dalam film ini cukup menarik sebab kita akan melihat proses perjuangan perusahaan otomotif terbesar asal Amerika Serikat yakni Ford. Kemudian upaya mereka untuk meraih prestasi dalam dunia balap atas Ferrari pada sirkuit Le Mana, Prancis.

Film ini pun akan terhuni oleh beberapa aktor top seperti Charlie Agapiou, Mario Andretti, A.J. Baime. Bob Bondurant, Peter Brock, Gordon Chance, Piero Ferrari, dan Edsel B. Ford II.

Baca juga:Sinopsis Anime Record of Ragnarok Season 2 Part 2

Berikut review film The 24 Hour War

Cuplikan mobil balap Ford dan Ferarri

Cuplikan Mobil Balap Ford dan Ferarri | KlikFilm

Film ini dimulai dengan penggambaran visual mesin secara rinci yang terdapat dalam mobil balap Ford berwarna biru. Kemudian adegan berlanjut dengan memperlihatkan mobil Ferrari nomor 77 yang menyalip mobil 72 keluaran Ford.

“Semuanya bermula dengan kesepakatan bisnis yang gagal, dan akibat dari itu adalah persaingan terbesar dalam sejarah balap. Ford-Ferrari, dua raksasa industri otomotif yang mengobarkan bendera perang,” ujar sang narator.

Kemudian terlihat berbagai pengungkapan pandangan dari para pendiri setiap pihak terkait persaingan dua merek mobil tersebut. Hal inilah yang membuat film semakin menarik dan panas balapan.

Pada film ini kita akan menyadari bahwa arti penting juara dalam dunia balap yang berimbas bagi pasar otomotif. Selain itu kita akan mengetahui bisnis otomotif merupakan proyek perputaran uang yang besar dan menggiurkan bagi siapapun.

 

Sumber: Klik Film, IMDB

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga