Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Anime Oshi no Ko Episode Pertama

Oshi no Ko episode pertama
Ai Hoshino bersama Aqua dan Ruby | Netflix

Layar.id – Serial Animasi Jepang memang selalu memberikan kisah menarik dan penuh makna termasuk pada perilisan anime Oshi no Ko episode pertama. Anime yang bergenre Idol dan drama ini memang memiliki daya tarik sendiri bagi para penonton seluruh dunia.

Hal itu tidak lain dari penceritaan balik layar gemerlapnya dunia hiburan khususnya idol grup. Bahkan beberapa kalangan mengatakan bahwa anime ini merupakan refleksi dari kehidupan nyata di Jepang.

Penasaran dengan sinopsis anime Oshi no Ko episode pertama, yuk kita simak selengkapnya.

Anime ini mengisahkan seorang pria yang bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit pedesaan kecil sekaligus fans berat dari idol bernama Ai Hosino. Dokter tersebut bernama Gorou Amemiya yang sempat memiliki seorang pasien gadis bernama Sarina yang mengidap penyakit mematikan.

Sayangnya Sarina tidak bertahan lama dan harus meninggal dunia. Sebelumnya Sarina dan Gorou memiliki hubungan yang cukup dekat antara dokter dan pasien. Bahkan alasan sang dokter menjadi fans berat idol tersebut karena Sarina yang terus membicarakan Ai Hosino.

Uniknya setelah kepergian Sarina, Gorou menerima kunjungan seorang pasien muda yang ternyata adalah Ai Hosino. Hal mengejutkan lainnya adalah sang idol ternyata sedang mengandung tanpa ada yang tahu kabar tersebut.

Gorou yang sempat ragu akhirnya bertekad untuk membantu proses melahirkan sang idol hingga selesai. Akan tetapi ketika beberapa jam sebelum persalinan, sang dokter meninggal dunia setelah terbunuh oleh seseorang yang tidak ia kenal.

Baca juga: Sinopsis Oshi no Ko, Kisah Kelam Gemerlapnya Idol

Reinkarnasi Gorou sebagai anak sang Idola

Namun beberapa detik setelah kejadian tersebut dan mencoba membuka mata ternyata ia telah bereinkarnasi sebagai salah satu anak kembar dari Ai Hosino. Ia memiliki nama Aquamarine hoshino dengan saudara kembar perempuannya bernama Ruby Hosino.

Lucunya ia masih memiliki ingatan dalam kehidupan sebelumnya dan Ruby pun seorang yang bereinkarnasi sepertinya. Namun hingga sampai saat ini Ruby enggan untuk menjelaskan siapa sosok aslinya.

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua telah tumbuh dan mewarisi paras dan bakat menawan dari sang Ibu. Kehidupan mereka terasa begitu damai dan harmoni sebagai sebuah keluarga tanpa ada yang mengetahui kecuali pihak manajer.

Kematian Ai Hosino

Kematian Ai Hoshino | Netflix

Pada episode ini pun kita melihat kegigihan Ai sebagai idol yang bekerja dalam duni hiburan yang penuh sisi gelap. Contohnya adalah staf yang terlihat ramah dan memuji segala aktivitasnya ternyata hanya tipuan belaka. Begitupun dengan para fans yang berada dalam media sosial yang kerap berujar perkataan buruk. Hal ini mempertegas bahwa dunia hiburan adalah dunia yang penuh kebohongan belaka.

Pada akhir kisah kita akan melihat kejadian tidak terduga yang harus Aqua dan Ruby saksikan. Kejadian itu adalah kematian sang Ibu yang mengenaskan akibat tertusuk oleh seorang penguntit yang ternyata sang Ayah dari Aqua dan Ruby. Hal mengejutkan lainnya adalah sang pembunuh adalah sosok yang sama dalam kejadian tewasnya Gorou.

Kemudian demi membalaskan dendam, mereka berdua berlatih keras untuk masuk ke dunia hiburan. Aqua yang berusia lebih tua memilih sebagai aktor dan Ruby memilih menjadi idol seperti sang Ibu. Hal ini karena mereka ingin menguak siapa sosok sang pembunuh tersebut.

 

Sumber: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Streaming

Layar.id – Para pecinta animasi buatan Jepang sedang dihebohkan dengan penayangan salah satu anime baru yang berjudul Oshi no Ko yang telah terbit sejak...