Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Resensi Film Fast and Furious 8 : Pengorbanan Sebuah Penghianatan

Selain menunggu aksi kebut-kebutan seperti apa lagi yang akan dihadirkan, Fast and Furious 8 juga menjadi film pertama selepas meninggalnya Paul Walker.

Fast and Furious merupakan film yang selalu ditunggu oleh jutaan fansnya. Aksi balap liar dibumbui beberapa intrik drama dan action mampu dikemas menjadi satu kesatuan tontonan yang menegangkan dari awal hingga akhir film. Karena itulah Fast and Furious 8 begitu ditunggu oleh movie mania.

Selain banyak yang menunggu aksi kebut-kebutan di jalan raya seperti apa lagi yang akan dihadirkan film ini, Fast and Furious 8 juga menjadi film pertama selepas meninggalnya Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’connor.

“Dom diminta melaksanakan tugas yang mengundang konsekuensi berat. Yakni meninggalkan teman-temannya”

Fast and Furious 8 dimulai dengan aksi Dominic “Dom” Toretto (Vin Diesel) yang beradu kebut dengan jagoan balap liar di Kuba. Di awal film penonton sudah langsung dibawa dengan ketegangan bagaimana mobil yang dikemudikan Dom sampai harus terbakar dan akhirnya meluncur ke tengah laut.

Fast and Furious 8

Chiper, Hacker Nomor Satu Dunia yang Meminta Dom Berkhianat

Pasca taruhan balap jalan raya itu, Dom dipertemukan dengan Cipher (Charlize Theron). Awalnya Dom mengira jika wanita berambut pirang ini merupakan wisatawan yang tengah singgah ke Kuba. Namun nyatanya Cipher merupakan hacker nomor satu di dunia yang kerap mengacak-acak jaringan sistem informasi teknologi. Saking lihainya wanita ini dengan dunia digital, nama dia tidak pernah ada di catatan pemerintah manapun juga dalam catatan kepolisian di seluruh dunia. Cipher bahkan kerap dikira sebagai robot atau organisasi.

Disinilah petualangan Dom dan Cipher dimulai. Dom diminta melaksanakan tugas yang mengundang konsekuensi berat. Yakni meninggalkan teman-temannya, Luke Hobbs (Dwayne ‘The Rock’ Johnson), Tej Parker (Ludacris), Roman pearce (Tyrese Gibson), termasuk Letty (Michelle Rodriguez) yang saat ini hidup bersama Dom. Cipher meminta Dom untuk terbang ke New York dan Berlin guna mencuri sebuah tenaga elektromagnetik EMP, nuklir dan Eye of God untuk membuat porak poranda kota-kota yang diinginkan Cipher.

Fast and Furious 8

Dom bahkan Meminta Bantuan (Jason

Dom tidak bisa menolak mengingat ternyata istri dan anak Dom selama ini ditahan oleh Cipher. Ya, Dom ternyata memiliki seorang putera hasil hubungannya dengan Elena (Elsa Pataky). Elena ditahan oleh Chepie ketika hamil anak Dom. Sang jagoan berkepala plontos itu pun tak punya pilihan lain selain mengikuti hawa nafsu Cipher untuk menguasai dunia.

Dilain pihak, teman-teman Dom, tak tinggal diam melihat Dom berkhianat. Bersama pihak kepihak kepolisian yakni Mr Nobody (Kurt Russell), mereka mengejar Dom termasuk juga Letty. Puncaknya, tim ini bertemu Dom di sebuah pangkalan militer nuklir Berlin di puncak pegunungan es. Tak terelakkan lagi aksi kejar kejaran mobil-mobil super serta baku tembak pun terjadi. Namun ditengah usaha pengejaran Dom, ternyata Dom malah balik membantu teman-teman yang sempat ia tinggalkan.

Fast and Furious 8

Ratusan Mobil “Korban” Fast and Furious 8

Dom bersama teman-temannya pun bahu membahu menghentikan aksi Cipher mencuri sebuah kapal selam berisi senjata nuklir. Bagaimana aksi kejar-kejaran Dom dan teman-temannya ini Anda bisa saksikan dalam film Fast and Furious 8 yang sudah mulai tayang sejak 12 April 2017. Bahkan di film hasil sutradara F Gary Gray ini Anda juga akan dibuat kagum dengan banyaknya mobil yang dikorbankan sepanjang film. Silahkan menghitung berapa ratus mobil yang harus hancur selama film ini berjalan ya…

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Apple TV+ membuat sebuah drama baru berjudul Pachinko, hasil adaptasi dari novel terkenal karangan Min Jin Lee. Drama yang termasuk judul...

Video

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang...

TV Series

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Rick Riordan, penulis seri buku Percy Jackson, memiliki kabar indah untuk para penggemarnya. TV seri...