Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pekan Ini THE SPY GONE NORTH Bertahan Di Posisi Runner Up Box Office Korea

Pekan Ini THE SPY GONE NORTH Bertahan Di Posisi Runner Up Box Office Korea

FILM KEDUA SUTRADARA JONG BIN THE SPY GONE NORTH BERHASIL BERTENGGER DI BOX OFFICE KOREA SELATAN.

Jakarta, Layar.id – “The Spy Gone North” merupakan film Korea Selatan yang bergenre thriller yang disutradarai oleh Yoon Jong-bin. Ini merupakan film kedua sutradara Jong Bin yang masuk nominasi Festival Film Cannes.

Dengan diperankan oleh Hwang Jung-min, Cho Jin-woong, Lee Sung-min, Lee Hyori, dan Ju Ji-hoon. Film The Spy Gone North world premier pada tanggal 11 Mei 2018.

Namun mulai tayang resmi di bioskop sejak 8 Agustus 2018 yang baru lalu dan didistribusikan oleh CJ Entertainment.

PLOT CERITA

Pekan Ini THE SPY GONE NORTH Bertahan Di Posisi Runner Up Box Office Korea

Di tahun 1990-an, perjanjian sebuah denuklirisasi di semenanjung Korea digembar-gemborkan.

Namun, di tahun 1993 di Korea bagian Utara mengancam akan menarik diri dengan alasan keamanan nasional. Peristiwa ini merupakan titik fokus mengenai peran mata-mata Black Venus dimulai.

Seorang pria bernama Park Suk-young diperankan oleh Hwang Jung-min, adalah seorang perwira inteligen yang pemberani. Ia bekerja di bagian departemen pertahanan negara Korea Selatan.

Ia menggunakan kedok dengan menyamar sebagai seorang penjudi yang suka mabuk-mabukan.

Pada saat Park Suk-young keluar dari kemiliteran, Park menjadi pengusaha yang rakus dan ia rela melakukan apapun untuk mendapatkan uang.

Setelahnya akan ada banyak intrik-intrik yang menarik dari plot cerita ini.

Hingga mencapai puncaknya saat Park dibawa menuju ke Pyongyang, di mana Park memiliki hak istimewa sekali dalam seumur hidup bertemu Kim Jung-il sendiri.

Setelah meletakkan fondasi selama bertahun-tahun, Seok-young akhirnya berhasil memenangkan kepercayaan kelas penguasa Korea Utara dan mengamankan kontrak untuk iklan bersama.

Namun, Seok-young segera menemukan bahwa Korea Utara dan Selatan sedang membuat kesepakatan rahasia untuk kepentingan mereka sendiri dalam pemilihan presiden Korea Selatan 1998.

Efek-efek visual yang digunakan untuk mensimulasikan adegan demi adegan sangat menakjubkan. Maka, tak mengherankan jika kemudian film ini tak beranjak dari posisi runner up box office Korea.

TAYANG DI FESTIVAL FILM CANNES

Pekan Ini THE SPY GONE NORTH Bertahan Di Posisi Runner Up Box Office Korea

Ini adalah sebuah kisah epik yang luar biasa dari intrik politik di Semenanjung Korea selama tahun ’90 –an.

“The Spy Gone North” menjadi salah satu film yang direview di Festival Film Cannes, pada bulan Mei 2018 yang lalu.

Film ini terpilih sebagai film yang masuk dalam kategori non-kompetitif.

Film yang disutradarai oleh Yoon Jong-bin, dengan durasi tayang 2 jam 20 menit, ini bakal cukup membuat penonton tegang, dan larut dalam plot cerita yang epik.

Dengan latar belakang true story mata-mata Korea Selatan “Black Venus,” yang pernah menyusup ke jajaran tertinggi kepemimpinan Korea Utara. Maka, Yoon Jong-bin mengungkapkan bahwa “The Spy Gone North” menceritakan operasi yang berliku itu.

Dari film ini diharapkan para penonton dapat menikmati suguhan drama politik berdurasi 140 menit. Karya yang sangat bagus ini layak untuk dilihat karena mempunyai catatan menyeluruh dari pekerjaan rumit dinas rahasia dan kecurangan politik.

Memulai debutnya dengan film independen yang keras dan intens “The Unforgiven,” yang diputar di Cannes Uncertain regard section pada tahun 2005. Maka, Yoon terus meraih kesuksesan komersial.

Film ini menjadi karya kedua Yoon Jong-bin yang juga berhasil diputar di Cannes setelah “The Unforgiven”.

Ia sering mengangkat tema ketegangan kritik sosial, terutama kemarahan terhadap korupsi institusional, dalam karya-karyanya. Namun, ia juga membuat film seperti seni bela diri barat “Kundo, Age of the Rampant” dan film retro bawah tanah “Nameless Gangster: Rules of the Time.”

Film-film ini juga memiliki kualitas yang bagus, namun Yoon menaikkan levelnya sebagai sutradara hebat dengan menggarap “The Spy Gone North.”

Di film ini penulis dan sutradara bekerjasama untuk menyajikan plot cerita kronik yang luar biasa.

RUNNER UP BOX OFFICE KOREA

Pekan Ini THE SPY GONE NORTH Bertahan Di Posisi Runner Up Box Office Korea

Film “The Spy Gone North” memulai debutnya pekan lalu dengan berada di posisi dua. Pada pekan ini, film spionase tersebut masih betah bertengger di posisi runner-up.

Kali ini “The Spy Gone North” berhasil menjual 781 ribu tiket atau setara dengan US$6,3 juta dari 1.050 layar, turun tiga ratusan layar dari pekan pertamanya.

Sejauh ini, “The Spy Gone North” berhasil menjual 4 juta tiket atau mendapatkan US$31,2 juta sebagai pendapatannya.

Luar biasa! Jadi, tak ada salahnya intip trailer-nya film ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala Maya 2021 termasuk kategori Film Terbaik....

Drama China

Jakarta, Layar.id – Drama China baru Reset baru mulai tayang 11 Januari lalu, tetapi sudah membawa para penonton dalam lingkaran misteri. Karena dalam drama...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Aktor O Yeong-Su berhasil meraih kemenangan sebagai Aktor Pendukung Terbaik Televisi di ajang penghargaan Golden Globe Awards 2022. Ini adalah kemenangan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Spider-Man 3 : No Way Home terus membuat rekor baru. Di minggu ketiga penayangannya ini, film Tom Holland sudah mengumpulkan $1.37...