Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Film Keluarga di Awal Tahun 2020

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini menjadi tayangan awal tahun yang cukup mengharukan bagi para penontonnya. Kenapa? Karena film ini bercerita mengenai keluarga yang banyak menutupi fakta-fakta yang ada. Visinema Pictures selaku rumah produksi yang menaungi film ini sangat bangga karena film ini memberikan makna dan arti kehidupan yang sesungguhnya.

Pada hari Kamis, 19 Desember 2019 di XXI Epicentrum, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara dalam film ini juga merasa bangga karena film ini adalah salah satu karya terbaiknya selama 15 tahun berkarir. Saat membuat film ini pun, sosok Angga Dwimas harus menonton film-film sebelumnya yang sudah ia buat untuk menjadikan pembelajaran saat membuat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). “Aku berusaha merangkum apa yang didapat dari film-film tersebut untuk memutuskan bagaimana aku membuat film ini. Secara treatment, ini paling thoughtful” ungkap Angga.

Angga juga menjelaskan bahwa saat membuat film ini ia hanya membuat storyboard di salah satu scene saja. Angga ingin agar film ini lebih kelihatan natural serta para pemain lebih mendalami karakternya masing-masing. Angga juga mengungkapkan bahwa dia merasa kalau film ini bukan milik dia seorang, tetapi semua pemain dan kru yang terlibat di dalam film ini. “Banyak inside yang kemudian kita coba gabungin satu  sama lain, tapi a long the way kita develop prosesnya dan develop skripnya, kisah Angkasa, Aurora, Awan, Ajeng, dan Narendra itu kemudian juga merefrleksikan apa yang terjadi di hidup saya, Anggia, Jenie, dan di hidup banyak orang yang terlibat di sini, bahkan saya ketemu sama Yenie Sugandi sebelum skripnya itu jadi. Bahkan saya juga berdebat panjang dengan bang Anton bagaimana kita mengklik dunianya. Sehingga saya ga ngerasa bahwa ini bukan film saya saja, karena di sini banyak jiwa yang terlibat” ungkapnya.

Angga juga mengatakan bahwa film NKCTHI ini adalah sebuah surat cinta yang dikhususkan untuk buah hatinya karena temannya sangat dengan sosok seorang Ayah yang sangat cinta kepada anak-anaknya. “Ini adalah film yang personal banget buat kami, ini juga film yang ceritanya berangkat dari teman-teman yang berbagi di Instagram NKCTHI. Ini adalah film dari kamu dan untuk kamu” tutur Angga. Fakta yang lain juga terdapat pada novel NKCTHI yang dibuat oleh Marchella FP. Novel tersebut merupakan acuan untuk Angga dalam membuat film ini. Menariknya, ternyata novel tersebut telah laku terjual sebanyak 1000 buku dalam 1 menit di platform BliBli.com. Ini sungguh pencapaian yang luar biasa untuk Marcella dan juga BliBli.com. Tetapi, sebenarnya Marcella enggan memperjual belikan buku ini untuk siapapun karena ia ingin buku ini kelak untuk buah hatinya, agar buah hatinya mengetahui betapa besar cinta dan kasih sayang orang tua terhadap anak-anaknya. Marchella juga tidak menyangka bahwa bukunya akan dijadikan film oleh Visinema Pictures, “Awalnya aku sempat berpikir NKCTHI hanya dibuat short movie, ternyata oleh Visinema dibuat jadi film panjang. Aku ikut terlibat pada awal penggodokan cerita, tapi selebihnya kupercayakan pada Angga. Semoga dengan adanya film ini, pesan dalam buku NKCTHI bisa lebih tersampaikan pada khalayak luas” pungkasnya.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 2 Januari 2020. Film ini melibatkan para aktris papan atas seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri, dan musisi Ardhito Pramono. Jangan lupa ajak keluarga, sahabat, atau pacar untuk menonton film ini yah!  

SINOPSIS

Setiap keluarga punya rahasia. Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka. Film NKCTHI akan hadir di layar lebar mulai 2 Januari 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id –  Untuk Anda yang mencari tontonan pengisi waktu luang di akhir pekan, rekomendasi karya Tanah Air ‘Pulau Plastik’ kini tersedia di Netflix....

Berita Hiburan

Layar.id – Gara-Gara Warisan menjadi film drama komedi garapan Starvision Plus yang rilis pada libur Lebaran 2022. Sebuah karya dengan sutradara dan penulis Muhadkly...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Lebaran sudah tiba untuk merayakan kemenangan melawan nafsu. Selain menghabiskannya untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga, Anda juga bisa menonton...