Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

List Film dan Serial Yang Terkena Dampak WGA Strike, Blade Juga Terkena Dampak!

Layar.id – WGA Strike atau Writers Guild of American merupakan aksi yang di lakukan penulis film dan serial di amerika serikat. Para penulis melakukan pemogokan kerja dengan tujuan mengajukan protes terkait kompensasi yang mereka dapatkan beberapa tahun terakhir ini. Aksi yang telah dilakukan mulai 2 Mei ini belum diketahui kapan akan berakhir. Namun melihat pada tahun 2007 demo dilakukan selama 100 hari.

Bukan tanpa alasan, mereka melihat industri film dan acara sudah jauh berkembang. Namun kompensasi yang didapatkan para penulis tidak banyak berubah sejak satu dekade. ditambah jam kerja yang menurut para penulis tidak sehat. Lewat aksi pemogokan kerja ini, banyak film dan acara yang akan datang terkena dampak. Berikut beberapa film dan acara yang terkena dampak WGA Strike:

Cobra Kai Season 6

Dikonfirmasi langsung oleh showrunnernya melalui twitter, film cobra kai season 6 akan mengalami penundaan dikarenakan tidak ada penulis yang akan menggarap film ini.

Foto Konfirmasi Jon Hurwitz (Twitter @jonhurwitz)

Kami benci menyerang, tetapi jika harus, kami menyerang dengan keras. Pensil di ruang penulis Cobra Kai. Tidak ada penulis di set. Ini bukan saat-saat yang menyenangkan, tapi sayangnya itu perlu. Saat kesepakatan yang adil tercapai, kita akan kembali menyerang. Sementara itu, mengirimkan kekuatan dan dukungan kepada komite negosiasi. Anda mendapatkan ini. #WGA #WGAStrong #writersstrike” tweet Jon Hurwitz

Blade

Film Marvel Cinematic Universe mendatang yang dipastikan akan memboyong pemburu vampir Eric Brooks dalam bentuk live action ini terpaksa harus undur tanggal tayang. Film yang dijadwalkan akan memulai syuting pada bulan mei sekarang di Trilith Studios Amerika terpaksa tertunda karena terkena imbas dari protes besar-besaran tersebut.

AMC Show

Naskah untuk seri Anne Rice dari AMC dan Spin off “Walking Dead” sudah selesai, namun belum ada produksi yang memulai.

Abbott Elementary

Season ketiga Emmy Darling “Abbott Elementary” seharusnya diadakan pada tanggal 2 mei. Namun dalam wawancara dengan “Democracy Now”, penulis Brittani Nichlos mengungkapkan bahwa pemogokan ini akan memengaruhi jumlah episode yang mereka tulis di musim mendatang. Nichlos juga mengungkapkan Jika pemogokan ini berlangsung jangka waktu yang signifikan, series tersebut tidak akan keluar tepat waktu.

Evil

Series dari Paramount+ yang akan memasuki season ke 4 ini dikabarkan menyelesaikan produksi film mereka lebih cepat dari yang diperkirakan. Karena pembuatan film yang dipengaruhi oleh salah satu pemeran karena masalah pribadi dan tindakan WGA.

Stranger Things

Pencipta “Stranger Things”, Duffer bersaudara membagikan pernyataan bahwa produksi tidak akan dilanjutkan pada seri Netflix hingga kesepakatan antara WGA dan AMPTP.

The Talk

Acara bincang-bincang harian “The Talk” tidak akan syuting. Namun, episode baru yang direkam sebelumnya yang dijadwalkan tayang akan tetap sesuai jadwal. Daftar episode yang rilis sebelumnya akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Yellowjacket

Co-creator dari serial “Yellowjackets” Ashley Lyle mengungkapkan lewat akun twitternya, bahwa semua progress penulisan season 3 Yellowjacket telah dihentikan.

“Ya, tepat satu hari kami berada di ruang penulis #YellowJackets S3. Itu luar biasa, dan menyegarkan secara kreatif, dan sangat menyenangkan, dan saya sangat bersemangat untuk kembali ke sana segera setelah #WGA mendapatkan kesepakatan yang adil. #1u #unionstrong ✊🐝” tulis Ashley Lyle pada akun Twitternya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga