Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Janji Disney Untuk Alien dan Planet of the Apes

Layar.id – Di CinemaCon terbaru, Disney memaparkan masa depan dari waralaba film-film 20th Century Fox yang baru saja diakuisisi oleh mereka. Disney memberikan jaminan bahwa masih ada masa depan untuk Planet of the Apes dan Alien.

Disney baru-baru ini mengakuisisi Fox (minus beberapa jaringan TV) sebesar $71 miliar. Merger ini membuat banyak orang yang mengikuti industri film cemas. Bukan hanya tentang dominasi Disney yang meningkat dan juga PHK yang tak terhindarkan akibat kesepakatan tersebut, tetapi juga tentang masa depan waralaba film-film Fox.

Disney telah dengan hati-hati menjadikan citranya sebagai studio yang ramah keluarga, dengan fokus pada film-film yang cocok untuk segala usia. Sebaliknya, Fox memiliki sejumlah besar waralaba yang dibangun di sekitar film yang diberi peringkat R, seperti Deadpool, Alien, dan Predator. Tampaknya tidak mungkin Disney akan membiarkan properti tersebut stagnan. Apalagi setelah mereka menghabiskan begitu banyak uang untuk mendapatkannya. Ketua Dewan Studio Walt Disney, Alan Horn sebelumnya mengatakan bahwa Disney akan menggunakan Fox sebagai cara untuk membuat jenis film dengan rating R, yang tidak akan mungkin dibuat dengan label Disney.

Panel CinemaCon

Horn menggunakan banyak panel CinemaCon Disney sebagai kesempatan untuk menjabarkan rencana Disney untuk film Fox. Emma Watts, Wakil Ketua 20th Century Fox Film, juga berbicara secara positif tentang apa yang dapat dilakukan Fox dengan “sumber daya yang luas” dari Disney. Dia berjanji bahwa Fox akan terus membuat cerita baru, dan mendaftarkan sejumlah waralaba yang dianggap masih ada di studio Fox, termasuk Alien, Planet of the Apes, Kingsman, dan Maze Runner.

Panel CinemaCon Disney

 

Kabar tersebut bukan berarti bahwa Fox saat ini sedang secara aktif menggarap Alien atau Planet of the Apes. Namun itu adalah tanda bahwa pihak Disney dan Fox tertarik untuk membangun waralaba tersebut dalam waktu dekat.

Secara keseluruhan, presentasi CinemaCon mereka memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana Disney dan Fox akan beroperasi di masa depan. Saat ini Disney dapat memilih properti tertentu untuk diserap ke dalam sisi bisnis yang ramah keluarga (khususnya, X-Men dan Fantastic Four akhirnya bergabung dengan Marvel Cinematic Universe). Sementara Fox akan dipertahankan sebagai merek terpisah yang dapat menghasilkan film dengan rating R dan proyek lainnya yang tidak cocok dengan gambaran umum atas Disney.

Waralaba film Alien saat ini belum bergerak menyusul kinerja film box office Alien: Covenant yang mengecewakan. Ada desas-desus bahwa akan ada serial TV Alien yang sedang dikembangkan dengan platform streaming.

Salah Satu Adegan di War for the Planet of the Apes

 

Sementara itu, trilogi prekuel Planet of the Apes baru saja mengakhiri kisahnya di War for the Planet of the Apes. Meskipun sudah berakhir, jelas ada potensi untuk lebih banyak kisah yang diceritakan di dunia itu. Misalnya, para kera tersebut membangun dunia baru mereka tanpa ada manusia yang mengganggu.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Apa rasanya terbangun dan mendapati diri menjadi hewan berbulu besar dan gemuk? Bagi Mei, karakter utama dalam trailer Turning Red dan...

TV Series

Last updated on 18 November, 2021Jakarta, Layar.id – Bersiaplah untuk menonton acara pertunjukkan dari Marvel. Plus, dapatkan tampilan pertama Moon Knight, She-Hulk dan Ms....

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer pertama The Book of Boba Fett telah resmi dirilis Disney+, dan sepertinya pemburu hadiah favorit semua orang pindah ke istana...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Bersiaplah untuk sajian menarik dari film terbaru Disney! Bahkan baru-baru ini Disney membagikan tweet teaser baru untuk sekuel mendatang dari film...