Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Inilah Film Indonesia Pilihan Versi Kami

Inilah Film Indonesia Pilihan Versi Kami

 

Layar.id – Setiap orang pasti memiliki film kesukaan masing-masing dan tentunya dari berbagai macam genre.

Film Indonesia tidak kalah bagus dengan film-film yang dirilis oleh luar negeri.

Dunia perfilman Indonesia semakin berkembang dan sudah banyak menayangkan film yang sangat bagus dan worth it untuk ditonton.

Berikut film-film Indonesia favorit saya.

1. Waktu Maghrib – 2023

Salah satu film horror yang satu ini menjadi salah satu film Indonesia yang saya sukai. Awalnya, saya dan teman saya hanya ‘iseng’ untuk menonton film dan akhirnya menonton film Waktu Maghrib.

Ternyata, cukup seram dan menakutkan bagi saya. Mengingat film ini mengangkat dari salah satu mitos yang ada di Indonesia. Yaitu di mana anak-anak harus berada di dalam rumah pada saat sebelum maghrib tiba. Terdapat teror-teror menyeramkan yang dialami oleh para pemain dalam film Waktu Maghrib.

Tidak hanya itu, efek suara, jumpscare dan suasana yang disajikan pun sangat mendukung untuk menjadi lebih menyeramkan lagi.

Film horror Waktu Maghrib yang disutradarai oleh Sidharta Tata. (Sumber: Bangka.tribunnews.com)

Mencuri Raden Saleh – 2022

Siapa sangka dunia perfilman Indonesia mampu membuat film sekeren ini? Saya sendiri tidak menyangka bahwa film Mencuri Raden Saleh adalah salah satu film yang mampu membuat saya takjub.

Alur yang disajikan sungguh tidak terduga. Acting para pemerannya pun tidak kalah bagus. Walaupun durasi film ini sekitar 2 jam lebih, dijamin tidak akan merasa bosan sama sekali.

Gerombolan anak muda yang memiliki misi untuk mengambil lukisan karya maestro Raden Saleh. (Sumber foto 1: pramborsfm.com. Sumber foto 2: Amp.kompas.com)

 

Imperfect – 2019

Film garapan Ernest Prakasa ini menjadi salah satu film yang mengangkat isu body shamming, yang mana masih kerap kita jumpai di lingkungan kita sendiri. Saya menyukai film Imperfect bukan tanpa alasan.

Mengisahkan seorang gadis yang kerap mendapatkan hujatan karena memiliki penampilan fisik yang ‘katanya’ tidak sesuai dengan standard kecantikan di Indonesia. Sejak saat itulah, ia mulai merubah penampilannya sedikit demi sedikit.

Sangat bagus untuk ditonton, karena secara tidak langsung, mempromosikan kampanye untuk mencintai diri sendiri, khususnya pada wanita.

Jessica Mila dan Reza Rahardian, pemeran utama. (Sumber: viu.com)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film horor Indonesia terbaru berjudul “Diwe: Hutan Larangan” akan segera menggebrak layar bioskop pada tanggal 4 Januari 2024. Disutradai oleh Bram Ferino...

Film Indonesia

Layar.id –¬†Industri perfilman Indonesia telah banyak melahirkan genre dan alur cerita yang menarik dengan topik yang beragam. Sebagai contoh banyak film yang mengangkat tema...

Film Indonesia

Layar.id – Amazon Prime Video telah memutuskan untuk terus mendukung industri konten lokal dengan mengumumkan rencana peluncuran delapan film Indonesia baru. Dua di antaranya,...

Sinopsis

Layar.id – Penuh inspirasi, salah satu film indonesia genre drama laga yang berjudul Pengejar Angin ini wajib sobat tonton. Apalagi Qausar Harta Yudana sebagai...