Connect with us

Film

Film Kartini Tampilkan Perjuangan Wanita Tuntut Kesetaraan Hak

Film Kartini menceritakan bagaimana kisah pejuang wanita Indonesia itu yang dibintangi oleh aktris cantik Dian Sastrowardoyo.

Perjuangan seorang wanita yang menuntut kesetaraan hak tergambar jelas dalam teaser trailer film Kartini. Dijadwalkan untuk tayang pada 20 April mendatang tepat satu hari sebelum perayaan hari Kartini, film ini siap untuk menyapa para penonton yang tak sabar menyaksikan perjuangan pahlawan wanita asal tanah Jawa tersebut.

Film garapan sutradara kondang Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh seorang aktris cantik, Dian Sastrowardoyo. Bersamaan dengan rilisnya teaser trailer dari film ini, Hanung lewat akun Instagramnya membagikan secuplik sinopsis singkat mengenai film lewat keterangan fotonya.

“Film garapan sutradara kondang Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh seorang aktris cantik, Dian Sastrowardoyo”

“Sejak umur 4 tahun Kartini tidak boleh tidur bersama ibu kandungnya hanya karena ibunya bukan seorang bangsawan. Ayahnya harus menikahi perempuan bangsawan untuk bisa menjabat sebagai Bupati Jepara,” tulis Hanung pada keterangan fotonya.

Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, dan Acha Septriasa dalam Film Kartini

“Anak-anak perempuan sang bupati kelak harus menjadi seorang Raden Ajeng, yaitu perempuan yang disiapkan menjadi isteri bangsawan. Tidak peduli menjadi isteri pertama, kedua maupun ketiga. Kartini, anak perempuan pertama dari Ngasirah dan RM Sosroningrat menolak takdir itu,” lanjut Hanung.

Hanung kembali menuliskan, “Baginya Perempuan punya hak atas tubuh dan masa depannya sendiri. Bersama Kardinah (adik kandungnya) dan Roekmini (adik dari isteri ayahnya yang lain) Kartini melakukan perlawanan atas budaya yang meletakkan perempuan hanya sebagai perhiasan laki-laki. ‘Panggil aku Kartini saja, tak perlu dengan embel-embel Raden Ajeng’ kata Kartini kepada masyarakat Jawa yang mengekangnya.”

Instagram Sutradara Hanung Bramantyo Tampilkan Sinopsis Singkat Film Kartini

Video dengan durasi 2 menit 2 detik ini memberikan gambaran jelas untuk penonton yang ingin menyaksikan perjuangan seorang Kartini yang ingin melawan aturan yang mengekangnya dan kaum perempuan lainnya. Disertai adegan-adegan menegangkan, penonton dibawa terhanyut lewat cuplikan-cuplikan adegan dari film yang diproduksi oleh Legacy Pictures yang bekerjasama dengan Screenplay Films.

Tak hanya Dian, beberapa nama lain juga turut membintangi film Kartini. Termasuk di antaranya ialah Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita Nugraha, Christine Hakim, Deddy Sutomo, Djenar Maesa Ayu, dan Denny Sumargo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Rekomendasi Film: Zac Efron

Film

Pesona Maudy Ayunda Di Rilisan Poster "Habibie & Ainun 3" Pesona Maudy Ayunda Di Rilisan Poster "Habibie & Ainun 3"

Pesona Maudy Ayunda Di Rilisan Poster “Habibie & Ainun 3”

Film

Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

Film

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional "Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional

“Bali: Beats of Paradise”, Bawa Gamelan di Panggung Internasional

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup