Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Barbie Live Action, Margot Robbie Diusung Jadi Tokoh Utamanya

Last updated on 7 Juli, 2022

Layar.id – Margot Robbie menjadi salah satu artis yang sangat sudah tidak diragukan lagi pada kancah Hollywood. Aktingnya yang sudah teruji mampu menembus nominasi Oscar dan Golden Globe Awards lewat beberapa filmnya dan melewati kategori excellent oleh beberapa kritikus film.

Mulai dikenal banyak orang dengan perannya menjadi Harley Queen kini ia mencoba peruntungan lain dengan berperan menjadi Boneka pada film live-action, Barbie.

Film Barbie yang dicanangkan beberapa tahun terakhir ini memang cukup lama tak tersiar  kabar  dari rumah produksinya. Namun menurut Collider, proyek film live action Barbie akhirnya mulai menemui titik terang dengan kehadiran Margot Robbie.

Margot Robbie as Harley Queen (sumber: Warner Bros.)

Sosok Margot Robbie  yang sukses dalam beberapa filmnya seperti I, Tonya, Birds of Prey, Once Upon a Time in Hollywood dikabarkan sedang melakukan perundingan dengan pihak Warner Bros untuk segera terlibat dalam proyek ini. Tak hanya Margot,  Sutradara Patty Jenkins yang sukses mengarakn Wonder Woman juga digadang-gadang akan menjalankan projek live-action Barbie.

Sebelumnya, jagad media memberitakan bahwa tokoh boneka super cantik ini akan diperankan oleh Amy Schumer hingga Anne Hathaway. Namun seperti tidak adanya kejelasan naskah dan produksi yang serius, film ini terbengkalai.

Tak hanya berperan sebagai Barbie pada film ini, wanita yang juga sukses memproduseri film I, Tonya katanya juga akan ikut berada di belakang layar pada film Barbie. Pada mulanya film ini akan ada di bawah naungan Sonny Pictures, namun dirasa terlalu lamban bergerak Barbie pada akhirnya diambil alih oleh rumah produksi Warner Bros.

Baca juga: Warner Bros. Umumkan Aktris Pemeran Huntress dan Black Canary Dalam Birds of Prey

Plot Cerita Barbie

Margot Robbie (sumber: Cosmopolitan)

Film live-action Barbie sepertinya disebut-sebut akan menjadi sebuah film komedi keluarga. Cerita seperti Enchanted, Ella Enchanted, Cinderella, Big, dan Splash diduga akan menjadi poros film ini akan diarahkan.

Ceritanya sendiri proyek live-action ini katanya akan mengisahkan tentang negeri Barbie dengan kesempurnaannya. Namun, tak selalu sempurna ada seorang wanita yang perlahan tersadar kalau dirinya tidak merasa cocok dengan negeri tersebut. Dia pun pada akhirnya diasingkan dari negeri Barbie tersebut dan melakukan perjalanan ke dunia nyata. Di sana dia menyadari kalau menjadi unik adalah sebuah anugerah dan aset.

Sepak Terjang Margot Robbie

Sudah tak diragukan jika Robbie memang menjadi salah satu orang yang sangat sukses dalam dunia perfilman. Dia selalu seukses membawakan karakter-karakter yang dirasa sulit untuk diperankan banyak orang. Salah satu karakter yang melekat pada dirinya adalah Harley Queen pasangan Joker yang juga diperankan oleh Jared Letto.

Karakter gadis gila seperti Joker dirasa sangat cocok diperankan olehnya karena seolah mengulang kesuksessannya Margot memerankan tokoh nyata Tonya Harding. Seolah ingin membuktikan fakta terpendam, Margot mengangkat kisah nyata yang seorang ice skatters yang pernah juara dunia ini.

Film ini cukup sukses dan kontroversial. Kabar burung mengatakan bahwa Margot sedikit mengarang cerita soal Tonya yang memiliki skandal karena telah sengaja menciderkan sang rival dikejuaran terakhir. Namun terlepas dari itu semua, karakter Tonya berhasil membuat Margot masuk nominasi Oscar dan memenangkan beberapa pengharagaan bergengsi.

Poster Marry Queen of Scots

Poster Marry Queen of Scots

Filmnya yang akan keluar selanjutnya adalah Marry Queen of Scots dan ia akan berperan sebagai Queen Elizabeth dengan sempurna merangkum Ratu Perawan, yang memerintah atas Inggris dan Irlandia dari November 1558 sampai kematiannya pada Maret 1603. Perannya yang menggambarkan kerajaan dulu ini sangat diantisipasi oleh kritikus film dan para penggemarnya.

Barbie Boneka Ikonik yang berubah jadi Brand dunia

Barbie merupakan sebuah brand ternama dengan penjualan lebih dari 3 juta USD per tahun di seluruh dunia. Konsep bonekanya pertama kali diluncurkan pada tahun 1959 oleh El Segundo. Selama lebih dari 5 dekade, boneka Barbie telah memiliki lebih dari 150 karakter, termasuk putri kerajaan, presiden, putri duyung, dan bintang film.

Selain itu Barbie juga diproduksi lewat film kartun hingga mercendaise yang membuatnya semakin jaya di dunia ini. Brand ini pun akan memperluas pundi-pundi di dunia dengan memproduksi live-action.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Barat

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...

WeTV

Last updated on 1 Desember, 2022 Layar.id – WeTV kembali dengan serial terbarunya Imperfect The Series 2 tayang perdana pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...