Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Khanzab, Terinspirasi dari Kisah Pembantaian

sinopsis khanzab
Sinopsis film Khanzab (sumber: Dee Company)

Layar.id Lebaran nanti, akan banyak film yang hadir untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya adalah film horor dengan judul Khanzab.

Bagi para pelayar yang menggemari film horor, maka sangat wajib untuk memasukkan Khanzab kedalam watching list atau daftar tontonan di liburan lebaran nanti.

Sinopsis Khanzab

Film ini akan menceritakan tentang kisah tokoh utamanya bernama Rahayu (Yasamin Jasem). Gadis ini hanyalah remaja biasa, tetapi menyimpan trauma yang cukup dalam karena perundungan yang dia dapatkan.

Perundungan yang terjadi padanya bukan karena masalah fisik atau materi, melainkan karena masyarakat menganggap bapaknya adalah seorang dukun santet. Rahayu yang semula adalah gadis ceria, kini berubah menjadi gadis yang gemar memberontak dan penuh dendam.

Namun, trauma serta bullying yang Rahayu alami serta perubahan sifat penuh dengan dendam, memiliki keterkaitan dengan kematian sang bapak.

Kematian ayahnya karena menjadi korban pembunuhan dengan cara penggal oleh ninja pada pembantaian dukun santet.

Traumanya yang cukup dalam membuat Rahayu dengan ibu tirinya dan sang adik memutuskan untuk pindah. Mereka memilih lokasi di Jetis.

Sayangnya kepindahan mereka tidak berhenti dengan mudah. Mereka tetap saja mendapatkan perlakukan buruk seperti dikucilkan oleh penduduk sekitar, karena dianggap sebagai keluarga dukun santet.

sinopsis khanzab

Sinopsis film Khanzab, Rahayu sulit khusyuk saat salat karena gangguan Khanzab (sumber: Dee Company)

Rahayu yang merasa tidak tenang kemudian berusaha mendekatkan diri dengan beribadah. Dia rajin untuk melakukan salat. Namun, Rahayu justru merasa kesulitan untuk khusyuk.

Dia sering mendapatkan gangguan seperti lupa rakaat dan bacaan salatnya. Gangguan tersebut berasal dari setan, Khanzab. Setan ini kerap kali mengganggu manusia agar tidak khusyuk saat salat. Dapatkah Rahayu mempertahankan keimanan yang dimiliki di tengah gempuran dari Khanzab?

Film ini akan dibintangi oleh Yasamin Jasem, Rizky Hanggono, Munggaran Meldrat, Arswendy Bening Swara, Tika Bravani.

Film Khanzab disutradarai oleh Anggy Umbara. Selain itu, film ini juga merupakan karya terbaru dari kreator film pendek Makmum.

Yang menarik dari film ini adalah penyajiaan film horor yang mengangkat isu sehari-hari, meski dengan balutan suasana yang mencekam. Selain itu, film Khanzab juha terinspirasi dari cerita pembantaian dukun santet yang terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur pada tahun 1998.

Pelayar dapat menyaksikan film Khanzab di bioskop mulai tanggal 20 April 2023.

Lihat juga trailer dari film Khanzab di bawah ini.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Dee Company

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film Barat

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...

Film Barat

Terakhir diperbarui 25 Juni, 2024 Layar.id – Arcadian merupakan salah satu film horor aksi pasca – apokaliptik di tahun 2024 yang disutradarai oleh Benjamin...