Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Glo, Kau Cahaya: Kisah Perjuangan Seorang Atlet

sinopsis glo kau cahaya
Sinopsis Glo Kau Cahaya, perjuangan atlet renang bangkit dari depresi menjadi atlet difabel berprestasi (sumber: Bhuana Art Sinema)

Terakhir diperbarui 10 Maret, 2023

Layar.id – Salah satu film bioskop terbaru yang akan tayang pada awal bulan Maret 2023 adalah Glo Kau Cahaya. Film ini disutradarai oleh Ani Ema Susanti dan diproduksi oleh Bhuana Art Sinema. Berikut sinopsis Glo, Kau Cahaya.

Diketahui film ini sangat dinantikan karena mengisahkan perjuangan seorang atlet renang yang sedang mengalami depresi.

Film Glo, Kau Cahaya menceritakan tentang Gloria Simbiak (Tatyana Akman) seorang atlet renang yang harus berjuang untuk keluar dari labirin depresinya. Glo harus menerima kenyataan bahwa orangtuanya telah meninggal akibat kecelakaan pesawat yang menimpa mereka.

Bukan hanya itu, Glo juga harus menerima keadaan bahwa ia telah kehilangan fungsi pada kakinya, bagi para perenang memiliki kaki yang lumpuh sama saja seperti kehilangan nyawa.

Hari-hari berlalu yang dipenuhi rasa sedih dan luka yang mendalam. Gloria yang pernah menjuarai medali emas di olimpiade beranggapan bahwa kemenangan yang ia ia peroleh tidak lagi berguna.

Dalam rasa depresinya, Glo ditemani oleh nenek Isy (Ratna Riantiarno) yang selalu memberikan semangat untuk terus berjuang dan bertahan hidup.

Bukan hanya itu saja, Gloria juga ditemani ketiga sahabatnya, Julvri, Idho dan Eliza, yang selalu mendukung untuk tetap bangkit dari keterpurukannya.

Apakah Gloria berhasil bangkit dari masa depresi yang dialaminya?

Produksi film Glo Kau Cahaya bekerjasama dengan pemerintah Propinsi Papua dan Panitia Besar PEPARNAS XVI Papua 2021.

Sutradara Eni Ema Susanti ingin mengangkat kearifan dan budaya lokal Indonesia melalui film ini dan memilih kota Jayapura dan Yogyakarta sebagai lokasi syuting.

Beberapa aktor dan aktris yang membintangi film ini antara lain Tatyana Akman, Kevin Royano, Ratna Riantiarno, Mamat Alkatiri, Monalisa Sembor, Wulan Guritno, dan Anggun C. Sasmi.

Tatyana Akman merupakan artis muda yang berperan sebagai Gloria sang atlet renang yang sedang mengalami kelumpuhan.

Sebelumnya, Tatyana Akman sempat mengambil peran di film Ini Kisah Tiga Dara (2016) dan A World Without (2021).

Glo, Kau Cahaya akan menjadi film inspiratif untuk para pemuda atlet difabel yang bangkit dari keterpurukan dan sukses untuk meraih prestasi. Film ini juga akan menghadirkan sebuah kisah yang unik dan menarik bagi para penontonnya.

Film Glo, Kau Cahaya akan akan tayang di bioskop mulai hari Kamis, tanggal 9 Maret 2023.

Lihat juga trailer di bawah ini:

 

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: Bhuana Art Sinema

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 1 Juli, 2024 Layar.id – Baru baru ini Faozan Rizal, Seorang sutradara kenamaan telah merilis film Biopik seorang tokoh bersejarah dan pahlawan...

Film

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...