Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Surga di Bawah Langit, Kisah Anak Kecil Mengadu Nasib di Pinggir Kota

sinopsis surga di bawah langit
Sinopsis Surga di Bawah Langit (sumber: Visi Optima Indonesia Pictures)

Layar.id Film Surga di Bawah Langit menceritakan tentang kehidupan 3 anak di daerah pinggiran kota. Film ini akan tayang di bioskop mulai Kamis, 30 Maret 2023.

Film Surga di Bawah Langit sebelumnya direncanakan untuk tayang pada April 2020. Namun, pandemi COVID-19 membatalkan rencana perilisan film yang juga dibintangi oleh Reza Rahardian itu.

Film ini digarap oleh rumah produksi Visi Optima Indonesia dengan Pritagita Arianegara sebagai produser, sutradara, dan penulis naskah.

Dalam penulisan naskah, Pritagita bekerja sama dengan Rio Silaen dan Rien Al Anshari. Proses syuting film ini berlangsung di Bantar Gebang, Bekasi pada 2019 lalu.

Film ini mengusung tema atau genre drama musikal. Fokus utama dari film ini adalah terkait nilai sosial yang tergambarkan melalui kehidupan anak-anak pinggiran.

Anak-anak ini tinggal di daerah dengan memiliki akses informasi dan pendidikan yang tidak memadai.

Melalui film Surga di Bawah Langit, kita akan melihat bagaimana anak-anak ini hanya bisa menjalankan keseharian mereka tanpa bisa bermimpi lebih jauh dan lebih banyak lagi.

Sinopsis Surga di Bawah Langit (2023)

Sinopsis Surga di Bawah Langit

Sinopsis Surga di Bawah Langit, Agus, Ayu, Laras di Tempat Pembuangan Sampah (sumber: @filmsurgadibawahlangit)

Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup tiga orang sahabat yang tak lekang oleh waktu. Ketiganya berjuang hari demi hari hanya untuk menyikapi dan menjalani hidup, tanpa pernah bermimpi lebih. Lalu setelah dewasa mereka bertemu kembali di tempat yang mereka janjikan.

Kisah berfokus pada kehidupan 3 anak kecil bernama Agus (Muzakki Ramdhan), Laras (Keira Vanaya), dan Ayu (Neona Ayu).

Ketiga anak ini tinggal di lingkungan marjinal yang membuat mereka tidak mendapatkan kesempatan belajar yang tepat.

Tidak ada hal lain yang terpikirkan oleh Agus, Laras, dan Ayu selain menjalani hidup mereka dengan mencari uang sendiri.

Agus, misalnya. Ia sehari-hari mencari uang dengan mencopet. Hanya itu yang bisa Agus lakukan demi menjalani hidupnya.

Selain itu, ada Laras. Ia bekerja sebagai ojek payung dan berjualan bila sedang tidak hujan. Di sisi lain, ada Ayu. Ia akan menari setiap harinya untuk menambah biaya sekolah dan kesehariannya.

Mereka bertiga harus berjuang, di usia sekecil itu dan di tempat yang tidak memadai agar bisa bertahan hidup dan melanjutkan sekolah.

Ketiga anak tersebut berpisah dan menjalani kehidupan mereka masing-masing setelahnya.

Hingga akhirnya, Agus dewasa (Reza Rahardian), Laras dewasa (Andien Aisyah), dan Ayu dewasa (Acha Septriasa) bertemu kembali di tempat mereka pernah berjanji.

Sinopsis surga di bawah langit, Ayu, Laras, dan Agus dewasa

Surga di Bawah Langit, Ayu, Laras, dan Agus dewasa (sumber: @filmsurgadibawahlangit)

Pemeran Surga di Bawah Langit

Pemeran film ini diantaranya Reza Rahardian, Andien Aisyah, Acha Septriasa, dan tiga artis cilik, Muzakki Ramdhan, Keira Vanaya, dan Neona Ayu. Ada pula penampilan dari Kinaryosih, Jajang C. Noer dan Happy Salma.

Bagaimana kondisi dan keadaan ketiga anak tersebut setelah dewasa? Apakah ada rencana yang ingin mereka lakukan untuk tempat masa kecil mereka?

Dapatkan jawabannya dengan menyaksikan film Surga di Bawah Langit pada 30 Maret 2023!

Sebelum menonton filmnya, Pelayar bisa menyaksikan teaser Surga di Bawah Langit di sini.

 

Sumber: lsf

Foto: Visi Optima Indonesia Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Apakah sudah pernah menonton fil Jurassic Park? Nah, film ini melanjutkan kisah yang dimulai dalam film – film sebelumnya. Film tersebut menggabungkan...

Film Barat

Terakhir diperbarui 17 Mei, 2024 Layar.id – Keanu Reeves kembali menjadi sang pembunuh bayaran dalam John Wick 4 yang remsi tayang di Indonesia mulai...

Film Indonesia

Layar.id – Siapa sih yang tidak tahu Film Kejar Mimpi Gaspol? Pasti tahu kan? Yaps! Film Kerja Mimpi Gaspol ini berkisah dari seorang single...

Film Indonesia

Layar.id – Sinopsis ini diadaptasi dari novel “Sarcophagus Onrust” yang dituli oleh Astryd Diana Savitri. Hadirnya film tersebut sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis...