Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Buya Hamka Volume 3

sinopsis film buya hamka
Sinopsis film Buya Hamka (sumber: Falcon Pictures, Starvision)

Layar.id Film bertema biografi dan sejarah berjudul Buya Hamka bercerita tentang perjalanan hidup Abdul Malik Karim Amrullah atau dikenal dengan Buya Hamka.

Secara keseluruhan film Buya Hamka menceritakan perjalanan hidup Buya Hamka dari tahun 1908 – 1981. Dari Buya Hamka lahir hingga menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Film ini akan diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision, dan dibagi dalam 3 Volume dengan total durasi 7 jam.

Seperti apa pembagian dari ketiga volume tersebut?

Pada bagian Buya Hamka Volume 1 berfokus pada bagaimana kehidupan Buya Hamka sebagai pengurus dari Muhammadiyah, sastrawan, penulis dan jurnalis di salah satu media massa.

Sedangkan Buya Hamka Volume 2 akan berfokus pada periode pasca kemerdekaan di mana terdapat ancaman agresi militer kedua dari sekutu.

Sehingga Buya Hamka memutuskan untuk berkeliling kota Medan dan mengabarkan pada masyarakat untuk mempererat persatuan antara masyarakat dan tentara Indonesia agar tidak mudah di adu domba.

Upaya Hamka tersebut malah membuatnya tertembak, beruntungnya Ia selamat dan akhirnya pindah ke Jakarta untuk mendirikan Al-Azhar.

Namun, Hamka terlibat dalam pemberontakan pada Soekarno hingga akhirnya tertangkap dan terpaksa membuat pengakuan yang sebenarnya tidak dia perbuat.

Hamka tetap bertahan dan dapat membuat kitab yang berpengaruh dalam dunia pendidikan Islam yaitu Tafsir Al-Azhar.

Lantas, bagaimana sinopsis dari Film Buya Hamka Volume yang ketiga? Berikut Sinopsis filmnya.

Sinopsis Film Buya Hamka Volume 3

Sinopsis film Buya Hamka

Sinopsis film Buya Hamka (sumber: Falcon Pictures)

Film Buya Hamka Volume 3 ini menceritakan tentang kehidupan masa kecil Buya Hamka. Sedari kecil Buya Hamka sudah menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap sastra. Namun, hal tersebut malah menganggu pendidikannya di pesantren dan membuat ayahnya marah.

Kehidupan Buya Hamka semakin rumit dengan keputusan sang Ibu yang memilih untuk berpisah dari ayahnya. Hamka kemudian memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Mekkah.

Di Mekkah, Hamka mendapatkan Ilmu tentang Islam dan dengan pelajaran yang Ia dapat tersebut, Hamka memiliki misi untuk membangun Islam di Indonesia. Sayangnya Ayah Hamka yaitu Haji Rasul tidak mengakui kemampuan tentang islam yang puteranya dapatkan tersebut.

Saat keresahan hati Buya Hamka sangat menyelimuti hatinya. Siti Raham, perempuan yang nantinya akan menjadi istrinya hadir untuk mendukung Hamka saat hatinya sedang resah sekali.

Selain hadir dengan cerita yang menarik dan inspiratif, film Buya Hamka juga dibintangi oleh beberapa artis terkenal seperti Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Ben Kasyafani, Dessy Ratnasari, Bebi Tsabina, Mawar de Jongh, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Donny Kusuma. Anjasmara, Yoriko Angeline, Reza Rahadian dan masih banyak lagi.

Film Buya Hamka ini tentu sangat sayang apabila lewatkan begitu saja. Banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari kisah perjalanan hidup ulama besar Indonesia Buya Hamka.

Film ini akan sangat menginspirasi dan bisa menjadi pilihan film yang menarik untuk ditonton bersama keluarga.

Kabarnya, film BUya Hamkan akan rilis pada tanggal 20 April 2023, bertepatan dengan momen Lebaran. Namun, Falcon sendiri belum mengumumkan apakah akan merilis ketiga Volume sekaligus atau tidak.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Falcon Pictures, Starvision

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 17 Juni, 2024 Layar.id – Baru kali ini pengalaman nonton film horor dengan bumbu kesurupan itu terlihat depan mata. Namun, kali ini...

Berita Hiburan

Layar.id – Film Buya Hamka akan tayang dalam waktu dekat. Tepatnya pada tanggal 20 April 2023, yang juga merupakan bulan suci ramadan sekaligus berdekatan...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Layar Bioskop Indonesia akan menghadirkan film luar biasa pada ramadhan tahun ini. Sebuah karya yang mengangkat kisah salah satu ulama besar di...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Film 12 Cerita Glen Anggara akhirnya tayang di Netflix mulai hari ini Kamis, 26 Januari 2023. Pelayar sudah bisa menonton streaming film romantis...