Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Review Berbalas Kejam, Sangat Greget

review berbalas kejam
Review film Berbalas Kejam (sumber: Prime Video)

Layar.id Berbalas Kejam merupakan film terbaru dari Prime Video. Sekaligus original content dari platform streaming asal Amerika Serikat untuk Indonesia. Debut perdana film ini baru saja, yaitu 16 Februari 2023.

Film Berbalas Kejam menceritakan sebuah balas dendam atas sebuah kejadian masa lalu termasuk kehilangan orang tersayang dan masih banyak lagi.

Film ini merupakan konten original pertama dan juga bertabur bintang besar. Mulai dari Reza Rahadian, Baim Wong dan juga Laura Basuki. Ketiga pemain ini menunjukkan akting berkelas dan juga begitu menghanyutkan sekali.

Teddy Soeriaatmadja kembali dengan segala kematangan konsep dan juga kehebatannya membuat sebuah naskah cerita jadi sangat kuat. Bahkan banyak orang sampai tercengang dengan teka-teki nya yang membuat sebagian orang terkejut saat mengetahui siapakah yang menjadi pembunuh.

Baca juga: Sinopsis Berbalas Kejam, Misi Balas Dendam dari Trauma Mendalam

Film ini lebih menitikberatkan ke Adam (Reza Rahadian), dalam adegan pembuka terlihat adanya raut bahagia dari seorang Adam merayakan ulang tahun bersama istri dan anaknya. Namun satu ketukan pada pintu rumah membuat semuanya berubah dalam sejekap.

Sementara itu, Karni (Baim Wong) hadir dengan karakter antagonis yang melakukan apapun demi uang. Bahkan dirinya tak segan membunuh istri dan anak dari Adam. Hal inilah yang membawa semuanya ke ranah yang berbeda sama sekali.

Sedangkan Amanda (Laura Basuki) masuk sebagai sosok yang menganalisa sekaligus membantu Adam keluar dari trauma masa lalu-nya.

Namun amarah dan dendam Adam terus berlanjut dan menuntunnya melakukan pembalasan sendiri ke orang yang telah membunuh orang yang dia sayangi.

Namun seiring berjalannya waktu, Karni dan Amanda punya hubungan erat sebagai keluarga dan ini membuat Adam tersulut emosinya saat mengetahui kalau dia adalah sosok yang jadi panutan bagi Amanda.

Hal tersebut membuat Adam ingin meluapkan amrah dan membalas dendam kepada Karni.

Review Berbalas Kejam

Dalam film ini sebenarnya akting memukau bagi Reza Rahadian sudah tak bisa kita debat lagi. Mulai dari raut wajah bahagia kemudian berubah menjadi murung, tidak peduli, urak-urakan dan terakhir terus terbayang masa lalu yang menghantuinya.

Premis cerita pun berjalan maju mundur dengan flashback sedikit ke kejadian tersebut. Semua ini membantu penonton menerka teka-teki dari sosok pembunuh istrinya. Sedangkan Amanda sendiri masuk ke dalam kehidupan Adam dengan smooth.

Memang pembawaan Laura Basuki sendiri bakalan membuat semua orang terpana pada dirinya. Dan cerita pun jadi terkesan mengalir sampai muncul Polisi yang pemerannya oleh Yoga Pratama.

Memang, kemunculan Yoga sepatutnya punya porsi lebih besar dan juga muncul saat kejadian bersama Adam. Bukan saat pembunuhan oleh pelaku kejahatan tersebut.

Seolah ada yang hilang dari kehadiran Yoga sekaligus premis cerita dari Berbalas Kejam ini. Meskipun semuanya bisa tertutup tanpa cela oleh akting terbaik Reza Rahadian. Bahkan ekspresi tertawa dan sedih pun terlihat natural oleh Reza sendiri.

Pemeran Berbalas Kejam

Reza Rahadian sebagai Adam

Reza Rahadian (sumber: @primevideoid/Instagram)

Kali ini Reza Rahadian berperan sebagai Adam, sosok yang merasa terpukul akibat kehilangan anak dan juga istri-nya dalam perampokan yang dilakukan oleh kelompok Karni. Sedangkan karakter Adam sendiri berbeda dengan karakter yang Reza mainkan selama ini. Sehingga karakter tersebut adalah tantangan bagi aktor kelahiran 1987.

Laura Basuki sebagai Amanda

Laura Basuki (sumber: @primevideoid/Instagram)

Sebenarnya Laura Basuki ini lebih cocok jadi karakter yang punya penampilan kalem tapi bikin hangat. Begitulah juga karakter Amanda sebagai sosok psikolog yang menangani permasalahan seperti emosional dari setiap pasien yang dia temui. Perannya pun terasa menarik dan hangat. Serta tak melupakan sosok dari Laura Basuki yang terasa adem sekali.

Baim Wong sebagai Karni

Baim Wong mungkin saja sosok paling keren dan menarik buat karakter Karni itu sendiri. Licik dan picik jadi satu namun satu sisi sayang sama keluarga juga. Jadinya bingung ini kok mirip dengan Baim Wong dalam setiap akting tapi kok sayang sama keluarganya sekarang juga. Tapi jelasnya sosok Baim Wong disini lebih menarik dan tentu saja berkelas!

Foto: Prime Video

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Series Kawin Tangan angkat tema pernikahan dengan permasalahan pada umumnya. Namun, konfliknya sangat menarik untuk kamu ikuti tentang Elsa selalu mendapatkan tuntutan...

TV Series

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

TV Series

Layar.id – Kabar gembira! Series Kawin Tangan segera tayang Juni 2024 di We TV. Ya, series ini mengisahkan tentang pasutri baru, Edi dan Elsa,...

Film Indonesia

Layar.id – Siksa Kubur karya film terbaru Joko Anwar 2024 ini sedang menjadi topik pembicaraan. Ya, berkat alur cerita dan karakternya berhasil membuat para...

Exit mobile version