Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sekawan Limo adalah Ketoprak Humor Versi Film, Review Film

Layar.id – Kalau saja suka dengan Bayu Skak, mungkin tahu dong siapa saja yang pernah ia bawa. Dari Yo Wis Ben sampai Loro Ati pun selalu saja mengundang gelak tawa. Sekarang Sekawan Limo adalah film komedi horor terbaru dengan pembawaan dan rahasia yang sangat besar sekali.

Kalau bicara film ini sudah pasti bawaannya selalu pengen tertawa. Bukan itu saja, memang Bayu Skak sendiri mulai terapkan Comedy Consultant untuk film terbarunya. Bersama Dono Pradana, memungkinkan film ini bakalan banyak gelak tawa yang bikin kamu pastinya terpingkal-pingkal.

Kenapa bisa sih dan siapa yang jadi pemenang dalam film tersebut? Sudahlah kita bahas dulu soal cerita ini.

 

Cerita Tetap Menarik Dan Dewasa

Layaknya Bayu Skak memulai dengan film Yo Wes Ben. Kali ini, Bayu mencoba untuk hadirkan beragam kisah menarik. Salah satunya soal pendakian gunung dengan kemasan komedi. Pasalnya, Bayu Skak sendiri terkenal dengan guyonan orang Jawa Timur. Bahkan guyonan mereka itu sudah terkenal sejak lama. Namun tantangannya adalah anak sekarang apa paham guyonan mereka tersebut?

Justru banyak yang menerima kalau film ini bakalan semasif itu dari segi komedi tanpa harus kedodoran dari segi cerita. Justru keunikannya dari Bayu Skak adalah memperlihatkan sesuatu tanpa harus masuk ke konklusi-nya. Tapi, hambatannya adalah

Benny adalah Pemenang dari Sekawan Limo

Benedictivity atau Benny atau Juna (Cakep banget namanya) adalah pemain di Sekawan Limo. Memang karakternya sendiri adalah supporting actor. Namun, perannya di film ini malah lebih dari aktor dan aktris utama. Terutama sosok Benny sendiri memang sudah terasa unik sekali.

Memang, kesannya Bayu Skak kali ini mencoba lepas dari geng mereka. Biasanya ada arek Jawa Timuran yang mencoba untuk berbaur dengan Bayu. Soalnya logat Jawa Timuran itu sendiri lebih kasar daripada Jawa Tengah. Keunikan dari sososk Benny inilah yang membuat film Sekawan Limo berhasil hidup.

Sesungguhnya ini kekuatan dari cerita mereka. Malah dari beberapa adegan yang muncul pun terasa sekali dominasi Benny di film ini. Jadinya kok Bayu Skak ini cuma jadi opener atau memang POV-nya adalah Bayu Skak dengan pendampingnya adalah Benedictivity ini.

Kesimpulannya apa dong?

Jadi Sekawan Limo ini memang jatuhnya horor komedi campur drama. Namun beberapa hal penting seperti bahasa jawa timuran dan lain-lain itu terlalu mengganggu atau mungkin terasa aneh buat orang awam. Namun, buat penggemar maupun penonton Bayu Skak seh sudah pasti lebih paham banget. Nilai buat film ini adalah 6,7/10.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga