Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Ini Beda Film Jailangkung dengan Film Jelangkung (2001)

film jailangkung

Last updated on 12 Maret, 2022

Layar.id – Saat mendengar film Jailangkung, kita pasti langsung teringat dengan film Jelangkung yang tayang di tahun 2001 silam. Apasih yang membedakan Jailangkung dengan Jelangkung?

Seperti yang kita tahu, hanya tinggal hitungan hari film Jailangkung akan segera bergentayangan di layar bioskop. Film ini tentu mengingatkan kita dengan film Jelangkung yang telah tayang pada 2001 silam. Masih dengan sutradara yang sama, Rizal Mantovani dan Jose Poernomo memaparkan perbedaan yang jelas terasa antara Jelangkung dan Jailangkung.

Keduanya mulai mengungkapkan, bahwa pada saat produksi film Jelangkung, semua masih serba susah. Minimnya budget membuat keduanya mati-matian menggarap film ini. Untuk lokasi syutingpun Rizal dan Jose mengaku sampai harus pinjam ke rekan-rekannya.

Baca juga: “Jailangkung 3” Proyek Film Horor Terbaru Kimo Stamboel

Berbeda dengan film Jailangkung yang akan segera tayang ini. Kini Jose dan Rizal telah cukup mapan untuk menggarap suatu film. Kemudahan pasti terasa, namun tentu ada tanggung jawab besar di balik semua itu.

“Kita pengin dapatin sesuatu yang enggak nanggung-nanggung. Kayak dapatin pulau juga jangan yang nanggung-nanggung. Kalau bisa pulau yang di tengahnya ada danau gitu. Ke sananya pun pakai effort,” tutur Jose seperti yang dikutip dari Liputan6.

Keduanya juga berterima kasih kepada rumah produksi Screenplay Film dan Legacy Pictures yang telah menyediakan fasilitas untuk proses produksi film ini. Jose dan Rizal yakin dengan ketersediaan fasilitas yang semakin mudah ini, mereka mampu memaksimalkan segala aspek dari film Jailangkung.

Baca juga: [Video Reaction] Trailer Film The Doll 2

film jailangkung

Sinopsis Jailangkung

Film Jailangkung sendiri menceritakan tentang perjalanan tiga orang gadis ke sebuah rumah misterius di tengah-tengah pulau.

Bella (Amanda Rowles), kakaknya, Angel (Hannah Al Rasyid) juga adiknya, Tasya (Gabriella Quinnlyn) berangkat ke rumah itu demi mengorek misteri di balik ayah mereka yang ditemukan dalam keadaan koma.

Film Jailangkung menghantui para penontonnya di layar bioskop mulai 25 Juni 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Layar.id – Setelah 45 tahun, kisah Laurie Strode kini mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengalahkan Michael Myers, dalam film Halloween Ends. Aktris Jamie Lee Curtis...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Horns adalah film horor komedi yang dirilis di tahun 2013 dengan diustradarai Alexandre Aja dan penulis skenarionya Keith Bunin. Disitus IMDb...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Julius Avery, sutradara di balik film horor Perang Dunia II, Overlord, akan segera kembali dengan karya terbarunya. Berjudul The Pope’s Exorcist,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Marcus Dunstan membagikan pembaruan penuh harapan untuk The Collector 3. Dia mengonfirmasi rencana pengerjaan untuk menghidupkan kembali proyek...