Connect with us

Film Barat

“True History of The Kelly Gang”, Berkisah Perampok Legendaris asal Australia

Kalau Amerika punya geng koboi perampok legendaris Billy the Kid cs, maka Australia punya geng Ned Kelly. Saking populernya, kisah mereka sudah berkali-kali jadi subyek untuk dibukukan dan difilmkan. Justin Kurzel, yang pernah sukses menggarap Macbeth dan Assassin’s Creed siap menyulap Russell Crowe dan Nicholas Hoult sebagai salah satu koboi Aussie yang paling ditakuti sekaligus dikagumi itu.

Siapa sangka Ned Kelly, penjahat paling top di Australia itu punya hubungan dekat dengan sejarah sinema. Asal kamu tahu, film The Story of the Kelly Gang, bukan cuma film cerita pertama yang diproduksi Australia, tapi juga film cerita pertama yang pernah dibuat sineas dunia. Selama dua abad, Ned Kelly tak pernah berhenti menjadi salah satu obyek untuk difilmkan. Terakhir, sutradara Justin Kurzel, yang pernah menggarap Macbeth dan Assassin’s Creed adalah orang yang menggarap versi baru geng Kelly ini.

Sebelum menggarap Assassin’s Creed beberapa tahun silam, ternyata Kurzel yang kebetulan asal Australia rupanya sudah mulai mempersiapkan proyek impiannya: sebuah drama biografi tentang Ned Kelly dan geng perampoknya. Kurzel dan penulis naskah Shaun Grant, mengadaptasi buku pemenang Man Booker Prize, True History of the Kelly Gang karya Peter Carey yang disebut-sebut sebagai buku terbaik tentang geng perampok ini. Kini, film yang sudah ditayangkan di seluruh penjuru bumi ini sudah memilih siapa saja yang memerankan geng perampok yang bukan hanya legendaris tapi juga ditakuti pada masanya.

Sederet bintang Australia dari Russell Crowe, Travis Fimmel, Essie Davis dan Sean Keenan beradu akting di film aksi sejarah ini. Kelly, laki-laki keturunan Irlandia, lahir dalam keluarga miskin yang hidup di desa. Berawal jadi kriminal, gara-gara saat remaja ia berteman dengan bushranger (istilah untuk koboi ‘liar’ Australia) terkenal pada masanya, Harry Power. Mereka bahkan pernah dipenjara bareng. Merasa jadi warga miskin yang tersisihkan dan sering mendapat perlakuan tak adil dari polisi pula yang membuat Kelly ‘nekad’ jadi kriminal. Selain itu, ia punya alasan ‘besar’ lain melawan penegak hukum: membalas dendam demi sang ibu yang ditangkap sebagai ‘tumbal’.

Bersama gengnya, termasuk adiknya, serta dua sahabatnya Steve Hart dan Joe Byrne, mereka menjadi musuh polisi, namun dikagumi bahkan dilindungi sejumlah penduduk lokal. Pakar sejarah Manning Clark menggambarkan Kelly sebagai ‘manusia setengah binatang’ saking liarnya. “Dia laki-laki luar biasa liar, buas, brutal, ganas,” begitu kata Clark tentang sang perampok yang disebut-sebut sebagai pahlawan nasional sekaligus jelmaaan iblis di Australia itu. Sudah banyak sekali versi yang dibuat untuk menggambar Kelly, namun versi ini lah yang paling bagus untuk mempresentasikan perampok ganas asal Australia ini. Tata cahaya serta sinematografi yang dibuat cukup sempurna. Jalan ceritanya pun mudah dimengerti untuk masyarakatnya yang menontonnya.

Nah, bagaimana nih Pelayar? Kalian penasaran kan dengan filmnya? Langsung saja download aplikasi Klik Film di App Store atau Google Play kalian yah! Masih banyak sekali film yang bisa kalian tonton di aplikasi ini, lho! Hanya 7ribu rupiah saja, kalian bisa menonton film yang kalian suka. Nah, kamu juga bisa nonton di link Klik film ini pada laptop kalian masing-masing. Jadi tunggu apa lagi? Langsung download aplikasinya sekarang juga!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Russell Crowe Berperan sebagai Psikopat dalam Film “Unhinged”!

Film

Disney+ Mengumumkan Tanggal Perilisan Serial Star Wars: The Bad Batch & Loki!

TV

Disney+ Akan Menanyangkan BTS dari Pembuatan Series-Series Marvel Sinematic Universe!

TV

Film Jennifer Lopez dan Owen Wilson “Marry Me” Mengalami Kemunduran Tayang!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup