Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Film One Life, Segera Tayang 9 Desember 2023!

One Life
Sumber: Daily Mail

Layar.id – Film layar lebar dengan genre biografi tidak kalah menarik dari genre-genre percintaan ataupun genre horor.

Seperti halnya film terbaru bergenre dokumenter asal Inggris berjudul One Life yang akan rilis oleh BBC Film pada 9 Desember 2023.

James Hawes menyutradarai film yang sebelumnya telah tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2023 pada 9 September 2023.

Kabarnya film ini juga akan dirilis teatrikal oleh Warner Bross pada 5 Januari 2024. Rumah produksi See-saw Films dan MBK Production juga turut memproduksi film ini secara langsung.

Film ini juga turut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas dunia seperti Helena Bonham Carter, Anthony Hopkins, Jonathan Pryce.

Baca Juga: Sinopsis Film The Swan Karya Terbaru Wes Anderson

Di dalam film ini Anthony Hopkins berperan sebagai Nicholas Winton versi berumur (tua) sedangkan Johnny Flynn berperan sebagai Nicholas Winton versi muda.

Lalu bagaimanakah sinopsis dari film dokumenter ini? Simak uraiannya  di bawah ini

Sinopsis Film One Life

One Life

Sumber: theguardian.com

Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang petugas kemanusiaan asal Inggris bernama Nicholas Winton.

Nicholas Winton terkenal dengan jasanya yang berhasil menyelamatkan anak dari serdadu Nazi yang terjadi di awal Perang Dunia ke II.

Kisahnya kebaikannya inilah yang menginspirasi lahirnya film berjudul One Life ini. Betapa banyaknya jasa Winton yang telah menyelamatkan 669 anak Yahudi yang berasal dari Cekoslowakia.

Penyelamatan anak-anak Yahudi ini terkenal dengan istilah “Kindertransport” pada kala itu.

Film ini mengambil kisah latar belakang tahun 1930-an tepatnya bulan Desember 1938. Saat itu Winton berusia 29 tahun dan ia tinggal di London.

Winton kemudian pergi ke Swiss dengan tujuan untuk bermain ski. Namun, ia justru membatalkan rencananya tersebut dan malah pergi ke Cekoslowakia untuk memenuhi permintaan seorang temannya membantu para pengungsi di sana.

Sesampainya Winton di Cekoslowakia, ia tidak dapat memungkiri bahwa hatinya sangat sedih dan jiwanya pun sangat terpukul melihat situasi keluarga Yahudi yang mengerikan.

Winton harus melihat dengan mata dan kepalanya sendiri berbagai penyiksaan bagi para keluarga Yahudi saat Nazi Jerman mulai meluaskan kekuasaan dan pengaruhnya.

Winton menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk menyelamatkan anak-anak dari ancaman Holocaust yang akan segera terjadi.

Akhirnya tanpa ragu-ragu, Winton mengambil tanggung jawab untuk mengatur operasi penyelamatan.

Walaupun hanya bekerja dengan tim kecil, ia berhasil mendirikan kantor di Praha dan mulai mengoordinasikan upaya untuk menemukan panti asuhan bagi anak-anak Yahudi di Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, Dia juga memasang iklan mencari keluarga yang mau menerima anak-anak, dan tanggapannya masyarakat pun luar biasa.

Baca Juga: Sinopsis Film Rye Lane, Film Komedi Romantis Inggris

Kemudian, Winton berhasil mengatur pengangkutan anak-anak dari Praha ke London dengan kereta api.

Kereta Kindertransport pertama berangkat pada 14 Maret 1939 dengan membawa 20 anak. Beberapa bulan berikutnya, tercatat total 8 kereta yang melakukan perjalanan,

Hingga akhirnya kereta tersebut berhasil membawa 669 anak ke tempat yang aman.

Demikianlah sinopsis dari film One Life.

Sumber: Dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga