Connect with us

Film Barat

Resensi Film The Greatest Showman: Drama Musikal Asyik di Akhir Tahun

The Greatest Showman

Perjuangan hidup seseorang mencapai kesuksesan memang selalu menarik untuk diceritakan. Kali ini, sebuah kisah sukses datang dari P. T. Barnum, sang pendiri sirkus yang terkenal di Negeri Paman Sam.

Jakarta, Layar.id – Film The Greatest Showman menceritakan tentang P. T. Barnum (Hugh Jackman), seorang anak penjahit yang datang dari masyarakat kelas bawah. Hidupnya yang serba kekurangan membuat dirinya terus diinjak, apalagi oleh kaum borjuis kala itu. Namun, cintanya tumbuh dengan tulus oleh seorang anak majikan yang bernama Charity (Michelle Williams).

Tentu saja cintanya mendapat pertentangan dari kedua orang tua Charity. Namun, Barnum berjanji ia akan tetap setia dan akan terus mengejar cinta Charity. Sampai akhirnya keduanyapun menikah dan dikaruniai dua orang anak perempuan.

The Greatest Showman

Kehidupan keluarga kecil mereka serba sederhana. Barnum yang menjanjikan kehidupan bahagia untuk Charity mulai memutar otak, terlebih ketika dia harus keluar dari perusahaan tempatnya bekerja akibat kebangkrutan.

Akhirnya, dengan modal nekat dan sedikit tipuan, Barnum mengajukan pinjaman pada bank. Uang hasil pinjaman tersebut ia belikan gedung museum. Sayang, museumnya tidak menarik, tidak ada pengunjung yang ingin datang ke sana.

Akhirnya, dengan sejuta ide yang ia punya, Barnum mulai mengumpulkan orang-orang yang memiliki keunikan. Ia membuat sebuah pertunjukan yang berisi orang-orang aneh dan unik. Tak disangka, pertunjukkan ini menarik minat banyak orang.

The Greatest Showman

Sedikit demi sedikit uang terkumpul dari pertunjukkan ini. Namun, bukan hidup namanya jika tanpa masalah. Pertunjukan yang dibangun Barnum diprotes oleh warga sekitar, bahkan mendapat kritik tajam dari kritikus seni yang menyebut pertunjukkannya sebagai sirkus penjual tipuan.

Tak ambil pusing, Barnum malah mengajak seseorang untuk bekerja sama dengannya. Ialah Phillip Carlyle (Zac Efron), yang diminta oleh Barnum untuk dapat menggaet penonton kelas atas menonton pertunjukan garapannya. Ia juga merekrut seorang penyanyi yang terkenal di Eropa bernama Jenny Lind (Rebecca Ferguson).

Pertunjukkan musik Jenny Lind mendapat kesuksesan yang sangat besar, terlebih penontonnya memang berasal dari kalangan kelas atas. Sayang, hal ini malah membuat Barnum menjadi orang yang sombong dan melupakan regu sirkusnya. Ia bahkan melupakan keluarganya demi bisa lebih terkenal dan sukses lewat pertunjukkannya bersama Jenny Lind.

The Greatest Showman

Lalu, akankah hidup Barnum akan selalu bahagia dalam kesuksesannya ini? Atau ia malah mengalami kehancuran akibat semua ini?

Ulasan Film

Film musikal garapan sutradara Michael Gracey ini terbilang cukup sukses membawa larut para penontonnya ke dalam alur cerita yang dramatis. Penonton tidak susah untuk mengerti dan terhanyut dalam setiap adegan juga instrumen musik di dalam film ini.

Lewat film ini juga kita bisa melihat kembalinya Zac Effron dalam film bergenre musikal. Tentu kamu yang menjadi penggemar dari film High School Musical akan sangat terhibur dengan menyaksikan Zac Effron di film ini.

The Greatest Showman

Suguhan koreografi dalam film The Greatest Showman ini juga disajikan dengan apik. Tampilan-tampilan unik dan colorful dari para karakter di dalam film menambah semarak jalannya cerita di film ini. Namun, jika kamu bukan termasuk tipe yang menyukai film musikal, mungkin kamu akan merasa bosan dengan film yang berdurasi 1 jam 45 menit ini.

Overall, kami memberikan rate 7,5 / 10 untuk film produksi 20th Century Fox ini. Banyak pesan moril yang bisa kamu petik lewat film The Greatest Showman ini. Kamu juga sudah bisa menyaksikannya di bioskop-bioskop kesayangan mulai 29 Desember 2017 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kembalinya Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam “Matrix 4”

Film

Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis

Finally! Drama “Vagabond” Segera Rilis

TV

Michael Rooker Digaet “Fast & Furious 9”

Film

Disney dan Sony Pisah Jalan, Spider-Man Takkan Lagi Jadi Bagian MCU

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup