Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Gavin O Connor Siap Pimpin Suicide Squad 2!

Suicide Squad
Film Suicide Squad 2

Last updated on 7 Juni, 2022

Setelah melewati proses yang cukup panjang untuk menemukan sutradara idaman, Warner Bros. kini telah mendapatkan Gavin O’Connor untuk memimpin produksi Suicide Squad 2.

Sekelompok penjahat DC yang telah menyelamatkan dunia pada tahun 2016, akan segera kembali di tahun 2019 mendatang. Kesuksesan dalam film pertama tercatat meraih pendapatan box office di seluruh dunia sebesar USD745 juta. Pendapatan yang mencuat membuat Warner Bros. mengambil langkah cepat untuk melanjutkan film Suicide Squad.

Karakter-karakter Suicide Squad

Sutradara film pertama, David Ayer, tidak lagi mengerjakan sekuel film ini. Ia memutuskan untuk mengerjakan film spin-off dengan judul Gotham City Sirens. Warner Bros. bergerak mencari sutradara baru. Pihaknya mengontak beberapa sutradara ternama, seperti Mel Gibson dan Jauma Collette Sera.

Sera menolak, ia lebih memilih berkarya bersama Dwayne ‘The Rock’ Johnson dalam film Jungle Cruise di bawah naungan Disney. Setelah melalui lika liku proses panjang, terpilihlah Gavin O’Connor. O’Connor dipercaya punya hubungan yang kuat dengan Warner Bros. Tidak hanya berperan sebagai sutradara, O’Connor juga diberi kesempatan untuk menulis film ini. O’Connor mengatakan ia akan bekerjasama dengan penulis Anthony Tambakis dalam produksi ini.

Gavin O’Connor

Syuting yang direncanakan akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan harus mundur karena jadwal Will Smith yang padat. Ia terikat dengan proyek film live-action Aladdin, sebagai pengisi suara Genie, rilisan Disney. Produksi Suicide Squad 2 diprediksi sekitar musim gugur 2018. Memberikan banyak waktu bagi O’Connor untuk merampungkan ceritanya.

Dibalik kesuksesannya, Suicide Squad tak lepas dari kritikan. Plot yang kacau, karakter-karakter yang kurang memuaskan menjadi alasan-alasan utama pemberian rating yang buruk. Film ini memiliki skor 40 dari 100 berdasarkan 53 kritikus film seperti yang tercatat dalam Metacritic. Survei yang dibuat oleh Cinema Score adalah B+ skala A+ sampai F. Beberapa kritikus menilai Suicide Squad hanya seperti film-film heroes pendahulunya, Batman dan Superman. Mengedepankan aksi-aksi baku pukul dengan penjahat tanpa gimmick tersendiri.

SINOPSIS

Suicide Squad adalah film heroik dimana para penjahat komik DC yang dipenjara di Belle Reve membentuk sebuah pasukan rahasia. Dengan kemampuan khusus yang mereka miliki, mereka punya kewajiban membasmi para penjahat. Berikut adalah kemampuan-kemampuan khusus yang mereka miliki:

  1. Deadshot

Penembak jitu sekaligus pembunuh bayaran. Keahlian menembaknya tidak dapat diragukan. Tembakannya tidak pernah ada yang luput. Mampu membunuh tanpa suara.

  1. Harley Quinn

Kebal terhadap racun. Jago berantem pakai tangan. Punya keterampilan senam. Sebagai mantan psikiater, ia dapat masuk ke mengetahui apa yang ada dalam otak musuh-musuhnya.

  1. Enchantress

Kekuatan magisnya mencakup penguasaan elemen, teleportasi, penyembuhan, dan terbang.

  1. Slipknot

Ahli kimia. Mampu mengubah tali jadi lebih kuat daripada logam. Mampu membuat timnya keluar dari situasi rumit.

  1. Boomerang

Ahli melempar bumerang. Sama seperti Deadshot, mampu membunuh tanpa suara.

  1. El Diablo

Punya kekuatan Pyrotechnic.

  1. Killer Croc

Punya kekuatan, kecepatan, panca indra yang tinggi dan ketangkasan seperti buaya. Kekuatan fisiknya seperti baju zirah yang tidak mudah ditembus dengan senjata maupun peluru. Didukung gigi dan cakar yang tajam untuk meremukan musuh-musuhnya.

  1. Katana

Menguasai ilmu bela diri. Kemampuan lain, menangkap jiwa dan berkomunikasi dengan jiwa itu, termasuk almarhum suaminya yang dibunuh yakuza. Semua jiwa yang tertangkap dipenjara dalam pedangnya Soul Taker.

  1. Rick Flag

Ahli aktik militer dan gerilya. Tidak memiliki kemampuan super. Pengalamannya di militer mambawanya jadi pakar dalam pertempuran bersenjata maupun tidak bersenjata.

Rick Flag bertindak sebagai komandan dalam pasukan khusus tersebut. Dalam menjalankan misinya, anggota-anggota pasukan khusus memakai nano bomb di lehernya sebagai alat pemicu sekaligus alat kontrol jika mereka melanggar janji atau kabur dalam misi.

Fans Suicide Squad berharap akan melihat idola-idola mereka dalam sekuel keduanya seperti Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Enchantress (Cara Delevigne), Killer Croc (Adewale Akinnouye-Agbaje), Boomerang (Jai Courtney), El Diablo (Jay Hernandez), Katana (Karen Fukuhara), Amanda Waller (Viola Davis), bahkan kekasih Harley Quinn, Joker (Jared Leto). Beberapa dari mereka sudah mengklaim dirinya pasti lanjut ke film kedua. Peran Joker akan lebih banyak tampil seperti yang digagas pengusung awalnya, David Ayer.

Suicide Squad yang mendunia dan dinanti khalayak. Akankah film kedua berhasil seperti film pertamanya? Kita tunggu saja!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 29 Juni, 2022 Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith,...

Jadwal Tayang

Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan hadir beberapa film Korea dan acara...

TV Series

Layar.id – Serial Netflix terbaru, Stranger Things season 4 volume 1 mengungkap banyak misteri dari season 1. Sebanyak 6 misteri yang terjawab yang melengkapi...

Film

Jakarta, Layar.id – Trailer teaser Pinocchio pertama yang baru saja tiba mengungkapkan tampilan pertama adaptasi film live-action terbaru Disney. Film baru ini akan didasarkan...