Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Cibiran Radcliffe untuk Pemeran Fantastic Beasts Johnny Depp

Last updated on 16 April, 2022

ISU TAK SEDAP MENERPA BINTANG PAPAN ATAS, JOHNNY DEPP. IA DITUDUH MELAKUKAN PELECEHAN SEKSUAL OLEH MANTAN ISTRINYA. KASUS INI TENTU BERDAMPAK PADA PERANNYA DI FANTASTIC BEASTS. AKHIRNYA, DANIEL RADCLIFFE PUN ANGKAT BICARA.

Jakarta, Layar.id – Atas maraknya isu kontroversi seputar peran Johnny Depp dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald di kalangan para penggemar franchise Fantastic Beast dan Harry Potter di seluruh dunia, membuat bintang Harry Potter ‘The Boy Who Lived’, Daniel Radcliffe ikut angkat bicara.

Johnny Depp dalam Film Fantastic Beasts.

Depp dituduh melakukan pelecehan oleh mantan istrinya Amber Heard dalam dokumen perceraian mereka tahun 2016. Hal itu membawa pengaruh bagi casting Depp di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, yang rencananya akan tayang pada 16 November 2018. Kenyataannya, sekarang bintang Radcliffe bereaksi terhadap kontroversi tersebut.

Saat itu, Radcliffe tengah mempromosikan Miracle Workers di Television Critics Association Winter Press Tour di Pasadena. Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly (EW) Friday, EW bertanya kepada Radcliffe tentang kegemparan isu tidak sedap atas Depp, yang memainkan penyihir terkenal Gillert Grindelwald oleh mantan istrinya, Amber Heard.

“Ini adalah hal yang sangat sulit bagi saya.” kata Radcliffe tentang kontroversi tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa produsen Fantastic Beasts adalah orang-orang yang ‘memberi saya awal yang baik dalam hidup dan pekerjaan yang menakjubkan.’

“Saya dapat melihat, mengapa banyak orang frustrasi dengan isu itu. Saya tidak mengatakan apapun, yang belum pernah dikatakan oleh siapapun. Dan, inilah analogi aneh yang terjadi, (tapi) di NFL, ada banyak pemain ditangkap karena merokok. Dan, ada perilaku orang lain yang berjalan jauh melampaui itu dan hal itu bisa ditolerir karena mereka adalah pemain yang sangat terkenal.” tambah Radcliffe.

Radcliffe mengingat betul apa yang terjadi dengan rekan mainnya di Harry Potter. Kejadian tak mengenakan menimpa aktor lawan mainnya, Jamie Waylett, yang memainkan peran sebagai Vincent Crabbe di enam film Harry Potter pertama. Ia dihempas dari Deathly Hallows setelah dia ditangkap karena menanam 10 tanaman ganja (2009). Tak lama, Waylett kemudian ditangkap lagi karena aksi kriminalnya, yaitu mengemas bom rakitan selama kerusuhan di London (2011).

“Saya kira hal yang membuat saya tertegun adalah, kami memang memiliki seorang pria yang ditegur untuk film asli Harry Potter, yang pada dasarnya, sangat jelas apa yang dituduhkan Johnny jauh lebih besar dari itu.” akunya jujur.

Di pihak lain. Kubu Warner Bros, sutradara David Yates dan penulis J. K. Rowling telah membela casting Depp. Rowling mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Berdasarkan pemahaman kita tentang keadaan, pembuat film dan saya tidak hanya nyaman bertahan dengan casting asli kita, tapi dengan tulus senang memiliki Johnny memainkan karakter utama dalam film.”

Studio Warner Bros juga merilis pernyataannya, “Kami tentu saja mengetahui laporan yang muncul di seputar pernikahan Johnny Depp, dan menganggap serius kompleksnya masalah yang terlibat. Hal ini telah ditangani bersama oleh kedua belah pihak, dalam sebuah pernyataan di mana mereka mengatakan bahwa ‘tidak pernah ada niat untuk menyakiti fisik atau emosional’. Berdasarkan keadaan dan informasi yang tersedia bagi kita, kita bersama dengan para pembuat film, terus mendukung keputusan untuk melanjutkan Johnny Depp dalam peran Grindelwald dalam film ini dan masa depan. ”

Usut punya usut, pasangan tersebut merilis sebuah pernyataan bersama setelah perceraian mereka diselesaikan pada 2016. “Hubungan kami sangat penuh gairah dan terkadang berubah-ubah, tapi selalu terikat oleh cinta. Kedua belah pihak tidak membuat tuduhan palsu untuk keuntungan finansial. Tidak pernah ada maksud dari bahaya fisik atau emosional. Amber menginginkan yang terbaik untuk Johnny di masa depan. Amber akan menyumbangkan hasil keuangan dari perceraian ke badan amal.” ungkap mereka.

Sebagai penggemar tentu ada yang pro dan kontra. Sebagian mendukung keterlibatan Depp, sementara yang lain menyuarakan protes dan amarah. Kalau kamu mendukung atau tidak, Pelayar?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Johnny Depp, karya terbarunya Minamata akan segera rilis streaming di Hulu. Ini saatnya melihat aksi...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Jungle merupakan film drama bertahan hidup yang dirilis pada 9 November 2017 dengan disutradarai Greg McLean dengan penulis skenarionya Justin Monjo....

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar tak sedap belakangan ini menghampiri aktris cantik Amber Heard, yang hampir saja keluar dari Aquaman 2. Walter Hamada bersaksi bahwa...

Film

Jakarta, Layar.id Trailer pertama Weird: The Al Yankovic Story baru saja rilis, mengungkapkan Daniel Radcliffe sebagai penyanyi satir terkenal. Radcliffe memainkan Weird Al dalam...