Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Above The Dust, Film Terbaru Karya Wang Xiao Shuai

Sinopsis Above The Dust (2024)
Sinopsis Above The Dust (2024)

Layar.id – Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun, Wo Tu, menginginkan pistol air yang dimiliki semua anak di kota itu. Kakeknya mengatakan bahwa Wo Tu akan memenuhi keinginannya setelah kematian kakeknya, yang membuat Wo Tu menjadi terobsesi dan menimbulkan masalah besar. Simak sinopsis Above The Dust selengkapnya dalam ulasan di bawah ini.

Sutradara Tiongkok, Wang Xiao Shuai terkenal karena penggambarannya yang sensitif dan menyentuh terhadap kisah-kisah anak muda dan remaja. Serta mengkatalogkan konsekuensi dari modernisasi Tiongkok yang luar biasa dan pesat. Kemudian, Wang Xiao Shuai melakukan keduanya dalam film Above The Dust.

Menariknya, judul film Above The Dust ini menggunakan nama karakter anak laki-laki, yakni Wo Tu, yang memiliki arti ganda. Wo Tu bisa berarti tanah yang kaya atau tanah subur. Film ini berlatar sekitar tahun 2009 di sebuah desa di Tiongkok.

Baca Juga: Top 5 Netflix Minggu Ini Februari 2024, Ada A Killer Paradox

Mari simak sinopsis film Above The Dust (沃土) selengkapnya berikut ini.

Sinopsis Above The Dust

Above The Dust (2024)

Above The Dust (2024)

Melansir dari Screendaily.com, sinopsis Above The Dust berkisah tentang Wo Tu yang tinggal bersama ibunya, adik perempuannya, dan kakeknya yang hampir mati di sebuah peternakan pedesaan. Sementara itu, ayahnya sedang pergi mengerjakan proyek konstruksi di kota.

Hanya keadaan darurat seperti kematian sang kakek yang akan membawa kembali Chuan, ayah Wo Tu ke desanya. Di tengah keterpurukan ekonomi Tiongkok pada masa itu, sang ayah kembali ke rumah tanpa membawakan pistol air seperti milik anak-anak lainnya yang diinginkan Wo Tu. Hal ini pun membuat Wo Tu merasa sebal.

Namun, sang kakek telah meramalkan semua ini. Sebelum kematiannya, ia memberi tahu Wo Tu bahwa ia akan kembali sebagai hantu dan mengabulkan pistol air yang Wo Tu dambakan. Asalkan ia merawat makamnya dan melakukan ritual tradisional.

Setelah kematiannya, sang kakek mengunjungi Wo Tu dalam mimpinya, memulai perburuan harta karun. Tak lama kemudian, batasan antara kenyataan dan mimpi, masa lalu dan masa kini, menjadi semakin kabur. Potret kecintaan yang mendalam terhadap tanah, dalam tiga generasi sebuah keluarga dalam kehidupan pedesaan Tiongkok modern.

Baca Juga: Review The Beekeeper, Nonstop Action Dari Jason Statham

Above The Dust menggambarkan suasana simpatik dan melibatkan sebuah keluarga yang berjuang dan gagal mempertahankan suatu tempat dan nilai-nilai yang terkait dengannya. Film bergenre drama ini menampilkan Yong Mei, Zu Feng, Li Jun, dan Wang Jing Chun sebagai pemeran utama. Film Above The Dust tayang pada tanggal 17 Februari 2024 dengan durasi 2 jam 3 menit.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama China

Jakarta, Layar.id – Ordinary Greatness merupakan drama China yanga akan dirilis pada 28 Mei 2022 dengan disutradarai Ding Hei dengan penulis skenarionya Zhao Dong...