Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Sinoposis Gomburza, Pendeta Muda Dihukum Mati

Gomburza
Sinopsis Gomburza

Layar.id – Film biografi sejarah asal Filiphina berjudul Gomburza berhasil memenangkan tujuh penghargaan. Film ini mengisahkan seorang pendeta muda mendapatkan hukuman mati karena dituduh secara tidak adil melakukan pengkhianatan. Lalu pengkhianatan apa yang membuatnya mendapatkan hukuman mati? Simak sinopsis Gomburza selengkapnya hanya di sini.

Gomburza adalah film Filipina tahun 2023 yang luar biasa mencuri perhatian penonton. Film tentang mencari keadilan ini tayang dengan durasi 1 jam 52 menit dengan Pepe Diokno sebagai sutradara dan penulisnya. Ia juga bekerja sama menggarap ceritanya bersama penulis Rody Vera dan Ian Victoriano.

Dante Rivero, Cedrick Juan, Enchong Dee, Piolo Pascual, Elijah Canlas, Ketchup Eusebio, Khalil Ramos, Jeffrey Quizon, Jaime Fabregas, Neil Ryan Sese, Carlos Siguion-Reyna, Leo Rial, Nanding Josef, Paolo O’Hara, Tommy Alejandrino, Sheenly Gener, Jon Achaval, dan Daisy Anderson adalah pemeran film Gomburza.

Lalu seperti apa kisah mereka?

Baca Juga: Pemeran I Woke Up A Vampire

Sinopsis Gomburza

Gomburza

Sinopsis Gomburza

Jose Burgos (Cedrick Juan) adalah seorang pendeta muda. Suatu hari ia menjadi korban tuduhan secara tidak adil telah melakukan pengkhianatan. Tidak hanya dirinya, satu rekan pendetanya juga memiliki nasib yang sama dengannya yang bernama Padre Mariano Gomez (Dante Rivero) dan Padre Jacinto Zamora (Enchong Dee). Sehingga mereka harus mendapatkan hukuman mati dari Spanyol pada tahun 1872.

Namun, mereka adalah pendeta yang pemberani. Mereka mulai melakukan perjuangan dengan gerakan sekularisasi. Padre memimpin gerakan tersebut kemudian dilanjutkan oleh Burgos, setelah Padre meninggal dalam gempa bumi di Manila pada tahun 1963. Perjuangan mereka dalam menganjurkan reformasi di Filipina kolonial  yang diperintah oleh pemerintahan yang konservatif dan menindas telah banyak menginspirasi orang, terutama mahasiswa.

Baca Juga: Sinopsis Ninjago Dragon Rising, Semua Musim Tayang Di Netflix

Lalu akan kah mereka berhasil mendapatkan keadilan dan bebas dari hukuman mati? Segera temukan jawaban akhirnya di film Gomburza. Sepanjang tayangan film ini kamu akan menemukan kisah pengkhianatan, penipuan, kemunafikan agama, keegoisan, ketidakadilan, pengorbanan, tidak mementingkan diri sendiri, dan masih banyak lagi.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Hulling Palabas merupakan film indie lokal di tahun 2023. Film ini mengisahkan seorang remaja 16 tahun mencari ayahnya yang telah lama hilang....