Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Kisah Sang Filsuf Terkenal dari China dalam Film Feng Menglong’s Legend

Feng Menglong’s Legend adalah sebuah film yang mengangkat kisah filsuf terkenal asal China, Feng Menglong.

Tokoh sejarah dari China, Feng Menglong, adalah seorang filsuf terkenal dengan pemikiran-pemikiran mutakhirnya. Feng Menglong juga telah berhasil menciptakan banyak karya yang dikagumi orang dalam bentuk sebuah buku.

Buku-buku Feng Menglong yang terkenal antara lain adalah Stories of Caution the World, Pingyaoo Xhuan, Qing Shi, Gujin Xiaoshuo dan masih banyak yang lainnya. Tak hanya itu, Feng juga sering menuangkan isi hatinya melalui sebuah puisi seperti lazimnya seorang filsuf.

Tak hanya berhasil melahirkan banyak karya, Feng Menglong juga mendedikasikan dirinya untuk berjuang sebagai perwira.

Sayangnya, Feng hidup di zaman pemerintahan yang korup dan sangat menentang pemikirannya. Itu sebabnya Feng sering melawannya dengan serangkaian kalimat. Yang lebih hebatnya lagi, Feng juga akhirnya ikut serta berjuang sebagai perwira.

Feng menjadi perwira di usianya yang ke 61 tahun. Walau usianya terbilang senja, Feng ikut melawan invasi bajak laut Jepang, bertempur dengan harimau dan memberantas para bandit.

Feng kemudian tiba di Shou Nin yang terletak di Provinsi Fujian untuk mengambil posisi sebagai hakim wilayah. Sambil menjadi hakim, ia juga meneliti dan menulis sebuah sejarah Negara Shou Nin. Atas integritasnya tersebut, Feng dicintai dan dihormati rakyat jelata dan dianggap sebagai hakim wilayah paling berbakat.

Sejarah Feng Menglong ini dijadikan film oleh sutradara Gao Feng dengan skenario yang ditulis oleh Lang Yun. Film tersebut berjudul Feng Menglong’s Legend dengan Yan Weiwen yang berperan sebagai Feng Menglong-nya.

Film ini dipercaya sebagai karya terbaik yang mencerminkan budaya China untuk disampaikan ke dunia luar. Tak hanya itu, Feng Menglong’s Legend adalah projek penting untuk memengaruhi pemikiran pejabat dalam menciptakan ekologi politik yang baik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga