Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

In This Corner of The World: Tentang Gadis Hiroshima yang Hidup di Era Perang Dunia II

In This Corner of World

Film anime In This Corner of World nampaknya menjadi salah satu film terbaik asal negeri sakura, Jepang. Pasalnya film ini meraih banyak penghargaan, termasuk salah satunya ialah predikat sutradara terbaik.

Film anime In This Corner of World menjadi sorotan di Jepang karena berhasil meraih penghargaan dan menempati posisi pertama sebagai film terbaik versi majalah Kinema Jumpo. Tak hanya itu, majalah tersebut juga mendapuk sang sutradara, Sunao katabuchi, sebagai sutradara terbaik.

“Terbukti bahwa pada tanggal 4 januari 2017 silam, film yang baru akan tayang di Indonesia ini terlah mendapat sekitar 8 juta lebih dolar Amerika Serikat.”

Film anime ini memang tak begitu populer. Namun kisah yang ada di film ini nampaknya membuat In This Corner of The World mampu menyedot perhatian para penonton. Terbukti bahwa pada tanggal 4 januari 2017 silam, film yang baru akan tayang di Indonesia ini terlah mendapat sekitar 8 juta lebih dolar Amerika Serikat. In This Corner of The World pun berlayar pada 14 negara asing dari mulai Asia hingga Eropa.

Film yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama ini berlatar belakang pada era Perang Dunia II. Film In This Corner of The World sangat kental dengan sifat dan budaya tradisional Jepang dengan adegan kejam di tengah peperangan. Walau kisahnya fiksi, latar belakang ceritanya berdasarkan fakta dan kejadian nyata.

Alkisah seorang gadis Jepang bernama Suzu lahir dan tumbuh di tepi laut bernama Eba (desa kecil di Hiroshima). Ia  pindah ke Kure selama Perang Dunia II. Pada tahun 1944, ketika ia berusia 18 tahun, ada seorang pria dari Angkatan Laut bernama Shusaku yang melamarnya.

Suzu kemudian menerima lamaran Shusaku dan pulang ke kampung halamannya di Hiroshima. Tak lama kemudian, kehidupannya pun berubah karena awan gelap perang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Film terbaru di Netflix Oktober 2022 dihiasai berbagai film original Netflix dari berbagai negara. Berikut ulasan film dan jadwal tayang lengkapnya dibawah...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Somebody adalah drama misteri thriller mendatang yang dipastikan akan rilis November ini. Merujuk pada rilisan trailer pertama Netflix pada 4 Oktober...

Drama Korea

Last updated on 7 Oktober, 2022 Layar.id – Drama Korea Cheer Up tayang perdana pada 3 Oktober 2022 kemarin. Drama terbaru dari SBS yang...

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Oktober, 2022 Layar.id – IQIYI merilis drama China Mr. Bad pada 30 September 2022. Berikut ulasan jadwal tayang drama bergenre...