Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Rene Ishak Siapkan Film Animasi Berkelas Internasional

Rene Ishak

Last updated on 24 November, 2022

Jakarta, Layar.id – Rene Ishak sudah resmi keluar dari Satria Dewa Studio, studio yang membuat film Satria Dewa Gatotkaca. Saat ini, ia sedang menyiapkan kejutan baru untuk film Indonesia dengan proyek film animasi berkelas internasional.

Film ini berjudul Monkey King: A Hero’s Journey To The West, dan seperti judulnya, mengangkat kisah tokoh legenda Kera Sakti. Untuk membuatnya, Rene telah bekerja sama dengan artis-artis Marvel, seperti James Felder dan Walter A. McDaniel.  Mereka berdua biasa dikenal lewat karya Deadpool, Teenage Mutant Ninja Turtles, Spider-Man, dan Avengers.

Tidak hanya film Kera Sakti, Rene bersama James juga akan membuat film animasi superhero baru berjudul Elemental. Menurut Rene, Elemental akan membawakan “cerita yang menarik dan tidak kalah seru dari film sebelumnya.”

Elemental mengangkat kisah para pahlawan super yang memiliki kekuatan emental dari penjuru dunia. Rencananya, film ini akan mengundang aktor-aktor ternama dari dalam dan luar negeri. Rene juga berencana untuk mengikuti trend dan akan melansir NFT dalam waktu dekat.

elemental rene ishak

Ilustrasi Elemental

Baca juga: Grave of the Fireflies: Kisah Sedih Anak-Anak Saat Perang

Kerja Sama Lain

Selain membuat 2 film di atas, Rene Ishak melalui Innovasi Kreatif International (IKI) juga bekerja sama dengan 2 perusahaan internasional lain, yaitu WTK Entertainment dan MGA Entertainment. Kolaborasi dengan WTK Entertainment dilaksanakan untuk menghadirkan film animasi seperti Monkey King dan Space Raider.

Sedangakan dengan MGA Entertainment, IKI mendapat kepercayaan untuk mempromosikan dua brand, LOL Suprise! dan Bratz. Bahkan, kerja sama ini termasuk film LOL Surprise! The Movie yang sudah tayang di Netflix pada 8 Oktober lalu.

Rene Ishak juga dipercaya sebagai master lincense untuk film animasi dalam negeri Riki Rhino. Film ini akan tayang di bioskop dalam dan luar negeri. Pemilik IP Riki Rhino Jony Yuwono baru-baru ini mengatakan bahwa Riki Rhino sudah ebrhasil menembus pasar global dan akan tayang di platform MAXstream. Film ini juga berkolaborasi dengan Nintendo Switch.

“Saya bersyukur karena selalu mendapatkan ide-ide baru setiap harinya. Karena bagi seorang creator merupakan kepuasaan tersendiri untuk dapat menciptakan sesuatu,” kata Rene Ishak.

Baca Juga

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Video

Jakarta, Layar.id – 2023 tampaknya akan menjadi tahun yang luar biasa untuk film. Di sisi animasi, ada rilis yang sangat dinantikan dari film The...

Video

Last updated on 30 November, 2022 Jakarta, Layar.id – Setelah mengalami tahun yang sibuk dengan rilis Turning Red dan Lightyear, Pixar bersiap dengan proyek...

Film Animasi

Last updated on 20 November, 2022 Layar.id – Film pendek animasi Reflect mendobrak stigma karakter Disney dengan tubuh yang selama ini menjadi standar masyarakat....