Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Sinopsis Drama Korea Queer My Friend

Layar.id – Queer My Friend merupakan drama Korea terbaru yang menarik untuk ditonton oleh pencinta drama Korea. Drama ini bergenre documentary. Queer My Friend dirilis pada tanggal Agustus 2023. Drama tersebut berdurasi 1 jam 22 menit. Dari judulnya, sinopsis Queer My Friend sendiri banyak mengangkat kisah Queer saat ini.

Penasaran bagaimana sinopsisnya? Yuk Simak!

Sinopsis Queer My Friend

“Queer My Friends” adalah sebuah film yang menggambarkan momen penting dalam kehidupan Kang-won: saat dia memutuskan untuk mengakui jati dirinya sebagai seorang gay, dan perubahan yang terjadi dalam perspektif sahabatnya, Ah-hyun. Film ini mengisahkan perjalanan dua orang sahabat yang berusia 30-an dengan latar belakang yang berbeda, yang tumbuh bersama-sama sambil mempertanyakan, menjelajahi, dan kadang-kadang bertarung satu sama lain.

Dalam film ini, kita menyaksikan perjuangan Kang-won untuk merangkul seksualitas, kebangsaan, dan identitasnya dengan penuh tantangan. Sementara itu, Ah-hyun pun mempertanyakan makna dari menemukan jati diri sendiri dan menerima orang lain apa adanya. Film ini menghadirkan perjalanan emosional yang mendalam, di mana keduanya mencari arti sejati dari persahabatan dan diri mereka sendiri.

Ah-hyun Seo dan Kang-Won Song adalah sahabat masa kecil yang memiliki ikatan sangat kuat, seakan mereka adalah saudara kandung. Mereka selalu ada satu sama lain di setiap fase kehidupan yang mereka jalani, tumbuh bersama sambil menghadapi harapan keluarga mereka.

Ah-hyun yakin bahwa dia sudah mengenal Kang-Won dengan baik, tapi ternyata dia salah. Pada tahun 2014, Kang-Won membuat keputusan mengejutkan dengan menyatakan hal tersebut melalui unggahan di Facebook. Keputusan itu kemudian diikuti dengan Kang-Won pindah kewarganegaraan. Dari warga negara Korea Selatan, Kang-Won menjadi warga negara Amerika dan memulai kehidupan baru sebagai anggota angkatan darat Amerika Serikat.

Ah-hyun merasa terkejut dengan keputusan tiba-tiba Kang-Won, tetapi dia tidak menghakimi sahabatnya. Sebaliknya, dia ingin memahami Kang-Won dan mencari tahu apa yang ada di dalam benaknya: mengapa Kang-Won membuat keputusan-keputusan berat dalam hidupnya pada saat bersamaan.

Dari titik tersebut, Ah-Hyun kemudian mengarahkan kamera ke arah Kang-Won dan dirinya sendiri untuk menggambarkan perjalanan mereka.

Perjalanan mereka penuh dengan kerapuhan dan duka, yang kemudian diabadikan dalam film dokumenter berjudul “Queer My Friends”. Film ini ditayangkan secara daring pada Jakarta Independent Film Festival pada tanggal 2 hingga 6 November lalu. Film tersebut mengisahkan kisah persahabatan mereka yang tak terduga dan penuh dengan nuansa queer.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Connection tayang perdana pada tanggal 24 Mei 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Simak jadwal...

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Drama Korea

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Sinopsis

Laya.id – Aktor tampan dari Korea Selatan, Lee Min Ho, akan membintangi sebuah drama Korea yang bertemakan tentang science fiction (sci-fi), komedi dengan ditambah...