Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Profil Lee Sang Yi, Aktor Yang Membintangi Serial Netflix Bloodhounds

Profil Lee Sang Yi

Layar.id – Profil Lee Sang Yi, Aktor Yang Membintangi Serial Netflix Bloodhounds. Lee Sang Yi merupakan aktor, aktor musikal dan penyanyi asal Korea selatan yang lahir pada 27 November 1991. Sebelum menjadi seorang aktor, Lee Sang Yi ternyata pernah menjadi anggota grup vokal MSG Wannabe. Aktor yang berusia 31 ini baru saja membintangi drama Bloodhounds dan beradu akting dengan Woo Do Hwan, Park Sung Woong dan aktor lainnya.

Saat ini ia di kabarkan sedang mempersiapkan film terbarunya yang akan datang, Single in Seoul. Juga ia akan membintangi serial televisi yang berjudul Han River yang akan rilis di Disney +. Akan memerankan karakter Woo Jin pada serial Bloodhounds, berikut profil Lee Sang Yi.

Baca juga: Profil Heo Joon Ho, Aktor Veteran di Drama Bloodhounds

AWAL KARIER

Memulai kariernya di tahun 2014. Ia pertama kali muncul di televisi pada film pendek Taxi Driver dan berperan sebagai Ji Hoon. Di tahun yang sama, ia juga membintangi film Slow Video.

Di tahun 2016 ia kembali membintangi film korea yang berjudul Call Me When You Eat, Aend dan Coward. Tidak hanya ingin fokus di dunia layar lebar, di tahun 2017 Lee Sang Yi aktif di beberapa serial televisi. Serial yang ia bintangi yaitu Manhole, Andate, Prison Playbook, Oh, The Mysterious, Suits dan To. Jenny. Fokus pada dunia akting, Lee Sang Yi banyak menerima tawaran untuk membintangi beberapa film seperti Battle of Noryang, Hitman: Agent dan film terbarunya yang akan datang Single in Seoul.

Bukan hanya membintangi film, ia juga membintangi beberapa serial televisi seperti Voice 2, The Third Charm, God’s Quiz Reboot, Special Labor Inspector. Bukan hanya itu, ia juga pernah membintangi The Nokdu Flower, When the Camilla Blooms Once Again, Youth of May. Juga Home Town Cha-Cha-Cha, Yumi’s cell, serial terbarunya yang baru saja rilis yaitu Bloodhounds dan seri televisinya yang akan datang, Han River.

Lee-Sang-Yi

Lee-Sang-Yi

Selain membintangi film dan serial televisi, lewat bakatnya dalam bernyanyi Lee Sang Yi juga pernah mengisi lagu untuk OST Once Again yang berjudul Why Am I Like This.

PENGHARGAAN

Merintis kariernya dari tahun 2014 di dunia akting. Namanya mulai di kenal oleh publik saat dirinya membintangi Once Again, lewat aktingnya di drama tersebut ia berhasil mendapatkan Best New Actor dan Best Couple Awards bersama Lee Cho Hee di KBS Drama Awards 2020. Tidak hanya itu, ia juga berhasil mendapatkan piala penghargaan sebagai Top Actor in a Serial Drama dalam APAN Star Awards pada tahun 2021.

Baca juga: Karakter Choi Si Won di Bloodhounds: Memesona!

Sumber Berita: Berbagai referensi
Sumber Foto: Soompi

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Mengangkat kisah perjanjian antara pewaris chaebol dan iblis, drama My Demon tayang perdana pada 24 November di Netflix. Drama ini dibintangi oleh...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 15 Januari, 2024 Layar.id – Drama My Demon tayang pada 24 November 2023. Episode baru My Demon tayang setiap hari Jumat dan Sabtu...

Drama Korea

Layar.id – Pecinta Drama Korea atau Drakor pasti tidak asing bukan dengan ahjussi tampan dan keren, Gong Yoo.  Kebetulan sekali, Netflix pada 17 Juli...

Drama Korea

Layar.id – Ingin terus menciptakan cerita yang memikat penontonnya, tentu para sutradara dan penulis perlu memutar otak untuk film dan dramanya. Tentu saja, sebuah...