Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Profil Hwang In Youp, Pemeran Drakor A Prefabricated Family

Profil Hwang In Youp (Instagram)
Profil Hwang In Youp (Instagram)

Layar.id – Hwang In Youp merupakan seorang aktor dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Internasional Nikkei Jin Kai Filipina di Davao, Filipina. Disana ia menggunakan nama Inggrisnya yaitu Ryan Leon.

Hwang In Youp pertama kali terjun di dunia akting melalui perannya di webdrama berjudul “W.H.Y”. Ia juga meraih kepopuleran pertama kali berkat dramanya yang berjudul “True Beauty”. Tak hanya itu, ia juga ikut serta dengan menyanyikan lagu salah satu OST drama tersebut. Sebelumnya, ia memulai karier sebagai model fashion pada tahun 2017 dengan dibawah naungan YG KPlus.

Awal Mula Karier Hwang In Youp

Profil Hwang In Youp (Instagram)

Profil Hwang In Youp (Instagram)

Hwang In Youp memulai karirnya di industri hiburan pada tahun 2017 sebagai model runway. Laporan mencatat bahwa ia sebelumnya dinaungi oleh YG KPlus yaitu sebuah agensi manajemen model yang merupakan bagian dari YG Entertainment.

Pada tahun 2018, Hwang memulai debut aktingnya dalam serial web Naver TV berjudul “W.H.Y”. Ia kemudian menjalin kerjasama dengan agensi Korea Selatan KeyEast yang merupakan anak perusahaan dari SM Entertainment.

Lalu, tahun 2019 Hwang mengambil perannya sebagai Seo Kyo-won dalam serial web berjudul “Freshman” dan membuat debut televisinya dengan peran pendukung dalam serial televisi sejarah KBS2 berjudul “The Tale of Nokdu”.

Kemudian, Hwang mendapatkan pengakuan atas penampilannya dalam serial fantasi JTBC berjudul “18 Again” yang merupakan sebuah remake dari film Amerika tahun 2009 berjudul “17 Again”. Dalam serial ini, ia memerankan karakter Goo Ja-sung, seorang pengganggu sekolah, yang awalnya diperankan oleh Hunter Parrish dalam versi film aslinya.

Hwang meraih ketenaran internasional melalui perannya dalam serial komedi romantis tvN berjudul “True Beauty” yang tayang pada tahun 2020–2021. Serial ini diadaptasi dari Webtoon populer yang memiliki judul yang sama. Hwang memerankan Han Seo-jun, karakter utama sekunder dalam serial tersebut. Ia juga ikut berkontribusi pada soundtrack serial ini dengan lagu berjudul “It Starts Today”.

Dengan kesuksesan besarnya, ia turut berperan dalam film pendek independen “Swimming Bird” bersama Lee Ji-ah, dan meraih penghargaan di Festival Film GwangMyeong ke-1. Selain itu, di tahun 2024 ini Hwang In Youp kembali memerankan drama terbarunya yang berjudul “A Prefabricated Family”.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea yang berjudul A Prefabricated Family dijadwalkan akan tayang pada tahun 2024 mendatang. Drama terbaru ini memiliki sinopsis yang menarik dan...

Drama Korea

Layar.id – Drakor berjudul A Prefabricated Family dijadwalkan tayang pada tahun 2024. Drama Korea terbaru ini menampilkan sinopsis yang cukup menarik dan unik. Drama...

Entertainment

Layar.id – Bae Hyun Sung di kabarkan ikut berpartisipasi dalam remake drama china, Simak dua pemeran pria untuk remake drama go ahead. Bersamaan dengan Hwang...

Netflix

Layar.id – Teman Pelayar, Netflix sebagai media menonton secara streaming kali ini punya Top 10 untuk serial TV yang mungkin bisa kalian baca dan...