Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis The Interest of Love Episode 5: An Soo Young Cemburu

Sinopsis The Interest of Love Episode 5
Drama Korea The Interest of Love episode 5 (sumber: @jtbcdrama/Instagram)

Layar.id The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 5 The Interest of Love tayang pada Rabu, 4 Januari 2023.

Drama Korea The Interest of Love tayang setiap hari Rabu dan Kamis di platform streaming Netflix. Berjumlah 16 episode, drama ini diarahkan oleh sutradara Jo Young Min.

Dibintangi oleh Yoo Yeon Seok, Moon Ga Young, Geum Sae Rok, dan Jung Ga Ram.

Menceritakan tentang empat orang pegawai Bank KCU yang terjerat dalam kisah cinta yang pelik dalam proses menemukan pengorbanan yang rela mereka lakukan demi cinta.

Kisah adaptasi novel Sarangui Ihae karya Lee Hyuk Jin, dengan skenario yang ditulis oleh Lee Hyun Jung dan Lee Seo Hyun.

Sinopsis The Interest of Love Episode 5

Ha Sang Soo resah soal janji bertemu di hotel dengan An Soo Young.

Setelah bekerja kembali ke kantor, Park Mi Kyung memberitahu Soo Young kalau dia telah mengutarakan perasaannya pada Sang Soo.

Soo Young mencari tahu apakah mereka sudah berkencan.

Sementara pekerjaan Soo Young semakin berat, bahkan rekan kerjanya merasa dia sedang mendapatkan penindasan.

Mi Kyung berusaha makin dekat dengan Sang Soo, yang tampak mulai perhatian padanya.

Sedangkan Jung Jong Hyun mencoba memeriksa keadaan Soo Young yang berjalan dibawah hujan tanpa memperhatikan sekelilingnya.

Ulasan The Interest of Love Episode 4

Dalam episode empat, Ha Sang Soo, An Soo Young dan tim menyusun kalender untuk dibagikan. Pekerjaan yang menjemukan dan membuat mereka frustasi.

Sang Soo dan Soo Young melanjutkan pekerjaan, mereka sempat mengobrol soal impian menjadi kaya. Soo Young terkejut karena Sang Soo ingin hidup yang biasa dan tidak menonjol.

Setelah menyelesaikan pekerjaan Sang Soo dan Soo Young berjalan pulang bersama.

Kembali ke masa kini, Soo Young menanyai Sang Soo soal kencan malam dan mengungkapkan dia tahu alasan kenapa dirinya tidak datang, dan melihat apa yang terjadi.

Malam itu, setelah satu jam menunggu, Sang Soo sempat berusaha untuk datang namun mengurungkan niatnya.

Soo Young memberitahu beribu alasan muncul dalam pikirannya setelah melihat Sang Soo menghentikan langkahnya. Apakah perbuatan atau perkataannya sebelumnya membuat Sang Soo ragu.

Soo Young bertanya mengapa Sang Soo ingin berkencan dengannya, apakah dia memandang rendah dirinya, apakah latar belakangnya membuatnya tidak nyaman.

Sang Soo berusaha meluruskan dengan menyatakan keseriusannya, hanya saja dia tidak ingin tergesa-gesa berkencan dengan Soo Young. Dia juga memberitahu dia segera kembali untuk menemuinya, tapi Soo Young sudah tidak ada.

Kalau saja Soo Young menunggu sedikit lebih lama, mereke mungkin dapat membicarakan dan menyelesaikan amsalah mereka.

Tapi Soo Young tidak mau mengalah dan merasa frustasi. Dia mengaku pada Sang Soo kalau tak ada apa-apa diantara mereka.

Soo Young bahkan menyatakan kalau dia tidak akan merasa sedih dan tak ada penyesalan.

Besoknya di kantor, para karyawan bertanya-tanya bagaimana mereka dapat mengejar target KPI setelah kuartal pertama yang suram.

Meski begitu Soo Young berhasil menjual banyak produk. Sang Soo dan Park Mi Kyung juga mendapat pujian atas hasil kerja mereka.

Momen canggung terjadi saat Soo Young dan Sang Soo memberikan penilaian atas pekerjaan masing-masing.

Keduanya berusaha saling mengabaikan sepanjang hari, tapi mereka malah seperti sedang bertengkar di hadapan karyawan lain.

Saat makan siang Jung Jong Hyun memberikan coklat untuk menghibur Soo Young.

Kemudian Mi Kyung meangundang Soo Young untuk minum-minum setelah bekerja.

Sementara Sang Soo pergi menghadiri peringatan kematian ayahnya. Ibunya memintanya untuk hidup bebas dan sesekali bersenang-seanang.

Sang Soo sempat membayangkan kembali apa yang terjadi apda ayahnya dan menyesal tidak menghentikannya dari membuat kesalahan.

Soo Young pergi ke rumah Mi Kyung dan terkejut melihat kehidupannya yang mewah.

Saat mereka mengobrol Mi Kyung memberitahu apa yang membuatnya menyukai Sang Soo. Menurut Soo Young mereka berdua akan terlihat serasi.

Setelah mendapatkan tas dari Mi Kyung, Soo Young pergi ke supermarket dan bertemu dengan Jong Hyun.

Mereka berbagi momen bersama, Soo Young dapat melihat  dan mengerti perjuangan Jong Hyun.

Namun, saat Jong Hyun menyebut bahwa setiap anak akan menyerupai orang tua mereka, memberi perasaan getir pada Soo Young.

Melihat Jong Hyun, Soo Young teringat dengan adiknya yang senang membeli makanan dengan harga diskon. Soo Young akhirnya mengundangnya untuk makan bersama.

Di tempat spa, ibu Sang Soo berbohong kepada ibu Mi Kyung soal anaknya bekerja di Bank KCU cabang lain.

Mi Kuung dan Soo Young juga berada di spa tersebut, tempat itu terasa asing baginya.

Setelah spa, Mi Kyung pergi makan malam dengan Sang Soo. Saat itu dia mengungkapkan perasaannya pada Sang Soo.

Sang Soo bertanya alasan Mi Kyung menyukainya. Tapi setelah itu Sang Soo hanya bisa memikirkan perkataan Soo Young padanya.

Esoknya Sang Soo dan Mi Kyung mendapatkan penghargaan memenangkan kompetisi di Bank KCU, mereka berpegangan tangan di lift.

Yook Si Kyung memanggil Soo Young untuk memberitahu kalau untuk memberikan proyek Paket Pemenang kepada Mi Kyung.

Soo Young yang merasa hancur memberikan proyek itu pada Mi Kyung yang juga merasa sedih.

Di atap gedung Soo Young meminum soju untuk mengurangi kesedihannya. Jong Hyun memintanya untuk tidak minum soju setiap kali bersedih.

Soo Young merasa dia bodoh karena memiliki harapan. Namun Jong Hyun meyakinkan dirinya akan bisa lebih baik 5 tahun kedepan.

Ternyata Sang Soo juga datang keatas gedung dengan dua gelas kopi, tapi memilih mendengar obrolan keduanya.

Kembali ke rumahnya, Soo Young mendapat pesan dari Mi Kyung untuk berterima kasih dan meminta maaf karena diam-diam memberinya kalung sebagai.

Keesokan harinya, Soo Young terkejut mengetahui Sang Soo mengikuti pelatihan yang sebelumnya ditolak olehnya.

Meski duduk berdekatan saat dalam bus dan selama pelatihan, Soo Young dan Sang Soo saling mengabaikan seolah tak saling mengenal.

Malamnya peserta pelatihan minum-minum. Saat Soo Young pergi keluar, Sang Soo mengikutinya.

Sang Soo sekilas mengingat memberitahu So Kyung Pil alasannya menyukai Soo Young.

Soo Young akhirnya bertanya mengapa Sang Soo mengikutinya dan alasan mengikuti pelatihan tersebut. Keduanya berusaha memberitahu apa yang ada dalam hati mereka.

Namun panggilan telepon dari Jong Hyun mengganggu momen keduanya. Saat Soo Young hendak pergi untuk menjawab telepon, Sang Soo tiba-tiba menarik dan segera memeluknya.

Baca juga: Sinopsis The Interest of Love Episode 6: Sang Soo Makin Dekat Pada Mi Kyung

Saksikan The Interest of Love episode 5 di Netflix pada hari ini, Rabu (4/1).

Dikutip dari Nielsen Korea, episode lima The Interest of Love mendapat rating sebesar 2,45% .

 

Sumber: Netflix, JTBC

Foto: JTBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 6 The...

Netflix

Layar.id – Satu drakor perkantoran terbaru besutan jTBC berjudul The Interest of Love tayang sejak 21 Desember 2022. Melodrama arahan sutradara Jo Young Min...

Viu Indonesia

Layar.id – Drama JTBC berjudul Reborn Rich dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin. Episode 15 Reborn Rich tayang...

Jadwal Tayang

Last updated on 28 Januari, 2023 Layar.id – The Interest of Love adalah melodrama terbaru dari JTBC arahan sutradara Jo Young Min, dirilis pada...