Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viu Indonesia

Sinopsis Reborn Rich Episode 15: Jin Do Joon Ambil Alih Sunyang?

Sinopsis Reborn Rich Episode 15
Drama Korea Reborn Rich episode 15 (sumber: @jtbcdrama/Instagram)

Layar.id Drama JTBC berjudul Reborn Rich dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin. Episode 15 Reborn Rich tayang pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Drama Korea Reborn Rich tayang di platform streaming Viu setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 22.00 WIB.

JTBC tak menayangkan episode 15 pada Jumat (23/12), slot jam tayang akan diisi dengan tayangan ulang episode 14.

Drama ini diarahkan oleh sutradara Jeong Dae Yun. Ceritanya mengadaptasi novel web berjudul Youngest Son of a Conglomerate karya San Kyung. Skenarionya ditulis oleh Kim Tae Hee.

Menceritakan tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang dikhianati oleh keluarga Jin tempatnya bekerja selama sepuluh tahun dan kemudian dibunuh oleh salah satu anggota keluarga tersebut.

Hyun Woo terbangun menemukan dirinya hidup kembali di masa lalu sebagai Jin Do Joon, cucu termuda pemilik Sunyang Group.

Mendapatkan kesempatan hidup kedua sebagai Jin Do Joon dan memiliki ingatan apa yang terjadi di masa depan, dia bertekad untuk balas dendam pada keluarga barunya dan mengambil alih Sunyang Group.

Sinopsis Reborn Rich Episode 15

Yoo Ji Na tak habis pikir dengan Son Jung Rae dan menyindirnya yang mengandalkan uang hasil bisnisnya sebagai rentenir untuk membeli 2% saham suaminya.

Namun Jung Rae malah bangga dengan uang yang dia hasilkan dapat membuat keluarganya membeli apapun hingga menjadi Pimpinan Sunyang Group.

Jin Seong Joon juga dengan bangganya menjelaskan pada istrinya kalau Sunyang telah kembali ke genggaman anak pertama. Kelak dia juga akan mewarisinya dan begitupula anaknya.

Jin Young Ki mempersiapakan diri untuk mengumumkan dirinya sebagai pimpinan baru Sunyang Group, setelah menerima 2% saham dari Jin Do Joon.

Namun, Do Joon mendatangi Young Ki untuk memberitahu kalau dirinyalah pemilik saham terbesar Sunyang Group.

Tapi kemudian, Do Joon didatangi oleh kejaksaan untuk memeriksanya soal dana ilegal untuk pengambilan alih.

Seo Min Young menyambut Do Joon, namun kali ini pertemuan mereka adalah di ruang interogasi.

Ulasan Reborn Rich Episode 14

Dalam episode 14, Seo Min Young kecewa pada Jin Do Joon yang membiarkan neneknya, Lee Pil Ok bebas dari jeratan hukum demi mendapatkan hartanya.

Do Joon berusah menjelaskan, namun Min Young yakin kalau Do Joon akan membuat keadaan semakin memburuk.

Pada hari pemilihan CEO baru Sunyang Financial Holding Company, Lee Hang Jae mengkhianati Do Joon dengan mendukung Jin Seong Joon.

Sebelumnya, Hang Jae menemui Seong Joon. Setelah itu Seong Joon menyebarkan rumor Do Joon memaksa kakeknya untuk mengubah isi surat wasiatnya.

Do Joon berusaha menjelaskan, namun tak ada yang percaya. Dia juga menjelaskan ada cctv di ruangan Jin Yang Chul.

Namun dari sebuah rekaman yang diputar, terdengar suara Do Joon yang meminta untuk menghapus isi rekaman cctv tersebut.

Akhirnya Do Joon tidak terpilih, Hang Jae malah menjadi CEO Sunyang Financial Holding Company.

Seong Joon kemudian menemui Hang Jae dan mengancamnya.

Setelah itu Seong Joon menemui Do Joon untuk menawarinya membeli saham yang dia miliki. Tapi Do Joon menolak.

Do Joon lalu mulai mempengaruhi Choi Chang Je yang kini berambisi untuk menjadi seorang presiden. Do Joon ingin menyebarkan rumor bahwa Jin Yang Chul membuat perusahaan induk hanya untuk menghindari pajak.

Kemudian, Do Joon mendapatkan paket surat. Sebuah USB berisi rekaman Jin Yang Chul yang akan mengubah isi surat wasiatnya.

Do Joon terharu saat Jin Yang Chul mengungkapkan kalau dia adalah cucunya, yang paling mirip dengan dirinya.

Hang Jae memberikan surat wasiat yang dibuat Pimpinan Jin, yang terpisah untuk Do Joon.

Sebuah catatan dana yang digelapkan dengan nama Sunyang Micro Project, yang disiapkan oleh Jin Yang Chul sendiri.

Dokumen dan dana inilah yang diselidiki oleh Do Joon semasa hidupnya menjadi Yoon Hyun Woo. Dana fantastis itu kini menjadi milik Do Joon.

Hang Jae menjelaskan tak ada satu orang pun di Sunyang yang tahu soal uang tersebut. Dengan cara yang mereka siapkan, tak perlu membayar pajak warisan yang jumlahnya besar.

Do Joon tak habis pikir mengapa Hang Jae memberikan uang itu padanya. Karena dia bisa saja membawanya kabur.

Hang Jae hanya bisa memberitahu Sunyang tak akan bertahan bila dipegang oleh Jin Young Ki atau Jin Dong Ki.

Setelah itu, Do Joon mendatangi Dong Ki untuk menawarinya saham Sunyang Card, dengan alasan akan menyerah pada mimpinya menguasai Sunyang Group.

Do Joon juga menghubungi Young Ki dan memicu perkelahian diantara Young Ki dan Dong Ki.

Akhirnya Dong Ki membeli saham Sunyang Card dengan jaminan 2% saham Sunyang Group.

Namun, krisis kartu kredit melanda dan memaksa Sunyang Card diambang kebangkrutan. Dong Ki tak punya pilihan untuk meminta bantuan dari Young Ki.

Saat Young Ki mengetahui soal 2% saham Sunyang Group tersebut, dia menawarkan pada Do Joon untuk membelinya.

Pada akhirnya Do Joon menjual 2% saham tersebut dua kali lipat dari harga yang dibayarkan Dong Ki untuk membeli Sunyang Card.

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Reborn Rich episode 15, Sabtu (24/12) di Viu Indonesia, pukul 22.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Menurut Nielsen Korea, rating episode 14 Reborn Rich naik menembus angka 24,93%, kembali mencatatkan rating tertinggi sementara untuk drama ini.

 

Sumber: Viu

Foto: JTBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Drama Korea terbaru Lee Ji Ah mulai tayang pada 31 Januari 2024 di JTBC. Yuk simak sinopsis Queen of Divorce garapan sutradara...

Sinopsis

Layar.id – Drama Thailand Find Yourself siap tayang di Viu Indonesia pada 18 Desember 2023. Find Yourself merupakan adaptasi dari serial populer China yang dirilis...

Film Korea

Layar.id – Drama Korea kini semakin industri perfilman di Asia. Tak heran jika masyarakat Indonesia pun gemar untuk menonton drama Korea ini. Salah satu...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Won Kyung akan menjadi salah satu drama sejarah atau sageuk yang akan datang. Cha Joo Young telah terkonfirmasi menjadi pemeran utama dalam...