Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viu Indonesia

Sinopsis Reborn Rich Episode 12: Apakah Jin Yang Chul Akan Mati?

Sinopsis Reborn Rich Episode 12
Drama Korea Reborn Rich episode 12 (sumber: @jtbcdrama/Instagram)

Terakhir diperbarui 18 Desember, 2022

Layar.id Drama JTBC Reborn Rich adalah drama garapan Jeong Dae Yun, yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin. Episode 12 Reborn Rich tayang pada Jumat, 16 Desember 2022.

Drama Korea Reborn Rich tayang di Viu setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 22.00 WIB.

Drakor ini mengadaptasi novel web berjudul Youngest Son of a Conglomerate karya San Kyung, yang skenarionya ditulis Kim Tae Hee.

Mengisahkan tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang dikhianati oleh keluarga Jin tempatnya bekerja selama sepuluh tahun dan kemudian dibunuh oleh salah satu anggota keluarga tersebut.

Hyun Woo terbangun menemukan dirinya hidup kembali di masa lalu sebagai Jin Do Joon, cucu termuda pemilik Sunyang Group.

Mendapatkan kesempatan hidup kedua sebagai Jin Do Joon dan memiliki ingatan apa yang terjadi di masa depan, dia bertekad untuk balas dendam dan mengambil alih Sunyang Group.

Berjumlah 16 episode, kisah Reborn Rich semakin mendekat akhirnya. Seperti apa kelanjutan ceritanya? Simak sinopsisnya dibawah ini.

Sinopsis Reborn Rich Episode 12

Dalam episode 12, ganguan otak Jin Yang Chul semakin parah sehingga dia menderita delirium yang membuatnya kebingungan dan tidak sadar akan lingkungan sekitar.

Jin Yang Chul berusaha meyakinkan dirinya baik-baik saja, namun meminta bertemu dengan Dewan Direksi pada malam hari.

Jin Do Joon mencoba memperingatkan kakeknya, bila delirium datang saat rapat dengan Dewan Direksi, bisa-bisa dia akan diturunkan sebagai Pimpinan.

Jin Seong Joon bertemu dengan Dewan Direksi dengan harapan akan terpilih sebagai pemimpin Sunyang yang baru.

Seong Joon mengejek Do Joon yang ingin dia gantikan sebagai CEO, dengan menanyakan apakah niatnya itu membuatnya menjadi dalang dari kecelakaan?

Seong Joon mencoba meyakinkan, kalau kakeknya bukan lagi Pimpinan yang mereka kenal, keadaan mentalnya telah berubah.

Jin Yang Chul sangat ingin tahu siapa yang ingin membunuhnya. Pada akhirnya, dia tahu waktunya tak akan lama, namun dia meminta waktu dua jam saja untuk menjadi seorang Jin Yang Chul.

Ulasan Reborn Rich Episode 11

Dalam episode 11, Jin yang Chul dan Jin Do Joon dalam perjalanan ke konferensi pers Sunyang Financial Holding Company, keduanya mengalami kecelakaan misterius.

Sebelum kecelakaan tersebut, Jin Dong Ki memihak anaknya, Jin Seong Joon. Bahkan Hyunseong Ilbo memuat berita dengan judul Konglomerat generasi ke-3 yang diduga terlibat dalam manipulasi harga saham.

Karena itu, Jin Yang Chul akhirnya menarik kembali Seong Joon ke kantor pusat.

Namun, Jin Yang Chul telah membuat keputusan siapa yang menjadi penerusnya. Orang yang menurutnya mirip dengannya.

Dengan memutuskan memercayakan Sunyang Financial Group pada Do Joon. Pimpinan Jin membawanya ke konferensi pers pendirian perusahaan induk keuangan, sekaligus untuk mengumumkan Do Joon sebagai penerusnya.

Saat dalam perjalanan, mobil yang ditumpangi oleh Jin Yang Chul dan Do Joon mengalami kecelakaan. Mereka dilarikan ke rumah sakit.

Kabar yang sampai kepada keluarga Sunyang adalah bahwa, Jin Yang Chul dalam keadaan koma. Sedangkan Do Joon tampak baik-baik saja.

Apa yang terjadi dalam kecelakaan tersebut sangat mengejutkan.

Saat sebuah truk yang melaju kencang mengarah pada mobil Jin Yang Chul dan Do Joon, Ha In Seok datang menghadangnya. Saat itu In Seok hendak menjemput tas atas perintah Lee Hang Jae.

Jin Yang Chul dan Do Joon yang kini telah selamat menerima laporan bahwa sopir tersebut memang sengaja ingin menabrak mereka atas perintah seseorang. Pimpinan Jin langsung memerintahkan untuk mencari tahu siapa orang tersebut.

Keluarga Sunyang hanya tahu kalau Jin Yang Chul dalam keadaan koma. Sopir pengemudi truk juga dinyatakan menyetir dalam keadaan mabuk.

Jin Yang Chul curiga kalau salah satu dari 3 anak laki-lakinya adalah orang dibalik insiden tersebut.

Sementara itu, Do Joon akhirnya tahu kalau Jin Yang Chul menderita penyakit kronis.

Jin Yang Chul meminta Do Joon agar tidak percaya kepada siapapun. Dia juga ingin tahu apakah cucunya itu masih tetap ingin membeli Sunyang.

Jin Dong Ki, Jin Hwa Young, Choi Chang Je mendengar kabar kalau Jin Yang Chul telah membaik dan berusaha menemuinya. Namun Kepala Sunyang Medical Center melarang mereka.

Do Joon juga berusaha agar Jin Yang Chul dapat berkomunikasi dengan para Dewan Direksi sebelum bertemu dengan siapapun.

Jin Yang Chul yang mengetahui rencana tersebut dari Hang Jae, yakin kalau dia ikut duduk dalam Dewan Direksi, dia dapat mengatur direksi lainnya.

Jin Yang Chul berencana mengumukan pada semua Dewan Direksi kalau Do Joon menjadi presiden Sunyang Financial Holding Company.

Do Joon akhirnya menemukan jejak siapa otak kecelakaan tersebut. Orang tersebut menggunakan sebuah lukisan untuk mendanai kejahatan tersebut.

Meski sulit melacaknya, terungkap bahwa lukisan tersebut berasal dari galeri milik Mo Hyun Min.

Ketika Do Joon menemuinya, Hyun Min mengaku lukisan tersebut dicuri oleh Jaksa Seo Min Young.

Melihat semua tanda yang ada, Do Joon curiga kalau Seong Joon adalah dalang dari insiden tersebut. Dia bergegas menemui Jin Yang Chul untuk memberitahu informasi tersebut.

Tapi, saat mengungkapkan hal tersebut pada Jin Yang Chul, dia tiba-tiba bertingkah aneh dan mulai menangis.

Saat Do Joon menanyakan apakah dia baik-baik saja, Jin Yang Chul balik bertanya, “Kamu siapa?”

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Reborn Rich episode 12, Jumat (16/12) di Viu Indonesia, pukul 22.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Menurut Nielsen Korea, rating episode 11 Reborn Rich menembus 21,13%, mencatatkan drama ini menduduki posisi 3 sebagai drama JTBC dengan rating tertinggi.

Posisi kedua diduduki oleh drama Sky Castle (2018) dengan rating 23,7%, dan posisi pertama dipegang The World of the Married (2020) sebesar 28,3%.

 

Sumber: Viu

Foto: JTBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Drama Korea terbaru Lee Ji Ah mulai tayang pada 31 Januari 2024 di JTBC. Yuk simak sinopsis Queen of Divorce garapan sutradara...

Sinopsis

Layar.id – Drama Thailand Find Yourself siap tayang di Viu Indonesia pada 18 Desember 2023. Find Yourself merupakan adaptasi dari serial populer China yang dirilis...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Drama Korea kini semakin industri perfilman di Asia. Tak heran jika masyarakat Indonesia pun gemar untuk menonton drama Korea ini. Salah satu...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Won Kyung akan menjadi salah satu drama sejarah atau sageuk yang akan datang. Cha Joo Young telah terkonfirmasi menjadi pemeran utama dalam...