Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Seo Kang Joon Selesaikan Syuting Drama Terbaru Are You Human Too

Drama Are You Human Too besutan KBS, dikabarkan telah menyelesaikan syuting episode terakhirnya. Drama praproduksi ini rencananya akan ditayangkan pada tahun 2018 mendatang, meski belum dipastikan tepatnya.

Drama yang dibintangi Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon ini mengambil tema yang berbeda dari drama Korea kebanyakan karena menceritakan tentang humanoid, robot manusia. Seperti apa serunya drama yang naskahnya ditulis oleh Jo Jung Jo ini?

Sinopsis Singkat

Drama Are You Human Too bercerita tentang kisah orang tua yang merindukan putranya. Dengan kekuasaan dan kekayaan yang dimilikinya, ibu Nam Shin, Oh Ra Ra (Kim Sung Ryoung) kemudian melakukan penelitian tentang otak dan artificial intelligence (AI). Ia membuat sebuah humanoid untuk menggantikan sosok Nam Shin (Seo Kang Joon) yang masih dalam keadaan koma setelah mengalami kecelakaan.

Are You Human Too

Seo Kang Joon sebagai Robot Nam Shin III

Robot AI tersebut dibuat menyerupai anaknya dan diberi nama Nam Shin III atau Dewa III. Nam Shin III memiliki kemampuan untuk membaca emosi manusia. Ia diprogram secara khusus agar mendekati bagaimana manusia berinteraksi pada umumnya. Ia bahkan dapat melakukan kesalahan persis seperti manusia.

Nam Shin III pun berpura-pura sebagai Nam Shin asli. Ia pun memiliki seorang pengawal wanita bernama So Bong (Gong Seung Yeon). Sebelum menjadi pengawal pribadi Nam Shin III, So Bong merupakan mantan petarung seni bela diri campuran. Meski dari luar So Bong terlihat kuat dan dingin, nyaris tanpa emosi, ia sebenarnya adalah wanita yang memiliki hati hangat dan juga berwajah cantik. Ia pun bertekad untuk melindungi Nam Shin III dengan kemampuan bela diri yang dimilikinya tersebut.

Syuting Are You Human Too Dilakukan Sejak Juni 2017

Pada mulanya, drama ini direncanakan memulai syuting perdananya pada bulan September 2017, tetapi kemudian dimajukan beberapa bulan lebih awal tanpa diketahui alasan yang pasti. Yang jelas, dengan dimajukannya proses syuting, drama yang juga dibumbui kisah romantis ini telah menyelesaikan seluruh episodenya dalam kurun waktu 5 bulan.

Drama Are You Human Too

Adegan Nam Sil III dengan So Bong

Tim produksi mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja keras untuk membuat drama Are You Human Too menjadi drama yang hebat.

“Kami menyelesaikan syuting saat salju pertama baru-baru ini, termasuk seluruh empat musim dalam video. Sebagai produksi yang periodenya lama, kami mengantisipasinya menjadi drama hebat,” kata tim produksi.

Butuh Waktu 2 Tahun Untuk Memproduksi Drama Are You Human Too

Tim produksi mengatakan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk merencanakan drama Are You Human Too adalah 2 tahun. Biaya yang dikeluarkan pun tergolong fantastis, mencapai 10 miliar won. Hal tersebut wajar mengingat drama Are You Human Too menggunakan efek CFI dengan kualitas tinggi.

“Editing untuk seluruh 18 episode telah diselesaikan, tetapi menggunakan sebuah robot AI sebagai subjeknya. Kami memasukan seluruh usaha sampai penayangan tahun depan untuk praproduksi ini termasuk efek CG dan efek spesial untuk memperlihatkan kualitas tinggi soinematografinya,” beber tim produksi.

Alasan Seo Kang Joon Terpilih sebagai Nam Shin III

Drama Are You Human Too

Seo Kang Joon

Produser Are You Human Too mengatakan bahwa Seo Kang Joon sangat cocok memerankan sosok Nam Shin III. Terlebih Seo Kang Joon pun sangat ingin memerankan karakter tersebut karena dinilai menantang.

“Seo Kang Joon sangat ingin memerankan karakter tersebut. Memang tak mudah memerankan dua karakter sekaligus, khususnya manusia dan robot. Ia ingin mencoba tantangan dalam berakting. Dramanya sendiri mengangkat tema yang cukup baru. Kurasa dengan bantuan tim produksi, ia bisa melakukan yang terbaik,” kata produser Are You Human Too.

Sementara alasan pemilihan Gong Seung Yeon sebagai So Bong karena ia memiliki kepribadian yang positif.

“Dia sangat enerjik dan memiliki poin positif. Aku selalu berpikir jika semua orang bisa memerankan karakter dengan baik maka Gong Seung Yeon akan lebih baik.”

Gong Seung Yeon

Ia pun memuji Gong Seung Yeon yang benar-benar bersemangat bahkan sebelum proses syuting dimulai.

“Dia juga memiliki semangat yang kuat. Karakter cewek tomboy bisa terlihat kurang menyenangkan, tapi dia tidak. Kurasa ia sangat menarik.”

Kabarnya tim produksi dan para pemain Are You Human Too akan merayakan berakhirnya proses syuting dengan mengadakan sebuah pesta di Seoul dan liburan di Gangwon. Rencananya drama Are You Human Too akan tayang di semester awal 2018 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea memang lebih sering menceritakan cerita romantis. Cerita romantis ini meliputi baik di segmen usia sekolah maupun dewasa. Terkadang, saking menghayatinya...

Jadwal Tayang

Last updated on 18 Agustus, 2022 Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Agustus ini acara terbaru...

Jadwal Tayang

Layar.id – Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu....

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...