Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Penjelasan Ending Doctor Lawyer, Ungkap Fakta Soal Jayden

ending doctor lawyer episode 16
Doctor Lawyer (sumber: @mbcdrama_now/Instagram)

Layar.id – Drama Korea Doctor Lawyer dibintangi oleh So Ji Sub, Shin Sung Rok dan Im Soo Hyang, tayang 3 Juni 2022 di MBC. Episode terakhir, tayang di Disney+ Hotstar pada Sabtu (23/7).

Drama 16 episode ini bergenre thriller, hukum, dan medis yang mengangkat kisah seorang dokter ahli bedah, Han Yi Han (So Ji Sub) yang berganti pekerjaan menjadi pengacara, setelah ijin praktiknya dicabut akibat pasien yang baru dioperasinya meninggal.

Sembari menjadi pengacara yang khusus menangani kasus malpraktik, Yi Han mencoba menggali penyebab meninggalnya pasien yang ditanganinya dulu.

Bagaimana akhir cerita drama Doctor Lawyer, apakah dalam episode 16, Yi Han dapat mengungkap kebenaran dari kasusnya dulu? Simak ulasan berikut ini.

Dalam episode 16, Han Yi Han dan Geum Seok Young pergi menemui Goo Hyun Sung dan ibunya untuk memberitahu kejahatan Goo Jin Ki.

Keduanya juga berhasil membujuk Chun Hyun Goo dan Jo Jung Hyun untuk bersaksi melawan Jin Ki di pengadilan.

Ketika Seok Young menanyai Jin Ki di persidangan, ia tiba-tiba pingsan, akibat mengidap penyakit jantung seperti adiknya.

Pada saat yang sama, ijin praktik pengacara Jin Ki dicabut karena sebuah laporan. Kemudian, Jin Ki meminta pengacaranya untuk menyampaikan pesan kepada petugas keamanan di rumah sakit miliknya.

Di hari yang sama, Jin Ki menemui Han Yi Han untuk memintanya melindungi yayasan dan rumah sakit Banseok dari Jayden.

Jin Ki juga meminta maaf, dan memberi alasan mengapa dulu ia menyingkirkannya. Saat itu ia takut Yi Han akan menghalangi karir anaknya, ia juga tidak tahu apakah dapat menemukan jantung untuk Jayden.

Kalau operasi jantung Jayden sampai gagal, kesempatan bekerjasama dengan yayasan Honors Hand akan hilang.

Jin Ki kemudian memberikan rekaman video operasi jantung Jayden kepada Yi Han.

Pada malam harinya, dokter di rumah sakit menyuntikkan obat pada tubuh Jin Ki, yang membuatnya tertidur. Saat terbangun, ia melihat Jayden dan kondisinya sedang terikat.

Jayden kemudian menyuntikkan obat yang dulu diberikan Jin Ki padanya lima tahun yang lalu, obat yang akan membuatnya mati perlahan dengan penuh rasa sakit.

Saat Jin Ki memberitahu video operasi jantungnya ada pada Yi Han, Jayden tidak peduli, ia hanya ingin membalas dendam.

Kemudian, Jin Ki sempat dilarikan kerumah sakit, ia meminta untuk bertemu dengan Yi Han, namun nyawanya tak tertolong lagi.

Ketika Yi Han menemui Jayden, ia mencoba melarikan diri. Ada Goo Hyun Sung menghadangnya, sempat terjadi perkelahian dan Hyun Sung menusuk jantung Jayden.

Yi Han kemudian segera mengoperasi jantung Jayden dan menyelamatkan nyawanya.

Satu tahun berlalu, Choi Yo Seop sukses mengoperasi Gil So Yeon yang kehilangan suaranya akibat kesalahan prosedur operasi.

Choi Yeo Seop kini bekerjasama dengan Yi Han, yang sudah mendapat pengampunan dan kembali memiliki ijin praktiknya.

Jayden akhirnya mengucapkan terima kasih pada Yi Han saat ia mengunjunginya di penjara. Goo Hyun Sung menawarkan untuk membantunya mengurangi hukuman, namun Jayden menolak.

Yi Han akhirnya tahu kalau Jayden tak menyadari kalau ia telah mendapat donor jantung orang lain, ia juga sebenarnya korban dari Jin Ki.

Saat kembali kerumahnya, Yi Han mendapatkan telepon yang memberitahu ada donor jantung untuk Seok Young telah tersedia. Ia segera memberitahu kabar gembira tersebut sambil mengisyaratkan agar nanti Seok Young menikah dengannya setelah pulih dari operasi.

Apa yang menyebabkan Jayden membunuh Jin Ki? Jayden membunuh Jin Ki untuk membalaskan kematian ibunya. Lima tahun lalu setelah mendapat suntikan obat dari Jin Ki, diperjalanan pulang Jayden merasa sakit pada bagian jantungnya.

Ibunya sampai menghentikan mobil yang mereka kendarai, mereka kemudian ditabrak oleh orang suruhan Jin Ki, ibunya tewas demi melindungi Jayden dari kecelakaan tersebut.

Jadi, bisa dibilang kalau drama Korea Doctor Lawyer berakhir dengan bahagia, alias happy ending.

Pantauan tim layar.id di laman Mydramalist, banyak penonton yang memuji kemampuan akting dari aktor Shin Sung Rok.

 

Sumber: Disney+, Mydramalist

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Last updated on 13 Agustus, 2022 Layar.id – Drama misteri, thriller, kriminal berjudul Big Mouth sukses menarik perhatian banyak penonton, sejak penayangannya pada 29...

Disney+

Last updated on 13 Agustus, 2022 Layar.id – Drama terbaru MBC berjudul Big Mouth tayang perdana pada 29 Juli 2022. Simak ulasan jadwal tayang...

Disney+

Last updated on 11 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Rumah produksi Starvision Plus merilis serial web terbaru Yang Hilang dalam Cinta pada 30 Juli...

Drama Korea

Layar.id – Episode terakhir drama tvN Link: Eat, Love, Kill tayang pada 26 Juli lalu, berjumlah 16 episode tayang sejak 6 Juni 2022. Berikut...