Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Jepang

Sinopsis dan Pemeran First Love (2022): Cinta Pertama yang Tidak Terpenuhi

sinopsis first love
Drama Jepang First Love (2022) (sumber: Netflix)

Last updated on 26 November, 2022

Layar.id Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas generasi yang terinspirasi oleh lagu First Love (1999) dan Hatsukoi (2018), dua lagu oleh Hikaru Utada. Ditulis dan diarahkan oleh Yuri Kanchiku.

Berjumlah 9 episode, mengikuti kisah dua remaja di akhir 1990 yang bertemu dan saling jatuh cinta. Sekitar 20 tahun setelah cinta pertama mereka yang tidak terpenuhi, takdir mempertemukan mereka sekali lagi.

Dikenal juga dengan judul First Love: Hatsukoi, dibintangi oleh Hikari Mitsushima dan Takeru Satoh. Serta penampilan dari Rikako Yagi dan Taisei Kido memerankan kedua tokoh di masa mudanya.

Berikut ulasan sinopsis dan pemerannya dibawah ini.

Sinopsis First Love

serial drama jepang first love 2022

Menceritakan tentang Yae dan Harumichi yang menelusuri kenangan akan cinta pertama mereka yang tak terlupakan selama lebih dari 20 tahun, melintasi tiga era di akhir tahun 90-an, 00-an, dan sekarang.

Di akhir tahun 90-an, Yae dan Harumichi bertemu dan kemudian saling jatuh cinta.

Setelah lulus SMA, Yae melanjutkan ke perguruan tinggi di Tokyo, sementara Harumichi bergabung dengan pasukan Angkatan Udara Bela Diri Jepang. Dengan begitu, keduanya berpisah.

Suatu hari, Yae mengalami sebuah kecelakaan, dan 20 tahun berlalu tanpa hidup mereka bersinggungan lagi.

Kini, Yae bekerja sebagai sopir taksi dan Harumichi telah menjadi karyawan di sebuah perusahaan keamanan, keduanya berada di kota yang sama.

Sekitar 20 tahun setelah cinta pertama mereka yang tidak terpenuhi, takdir mempertemukan mereka sekali lagi.

Pemeran First Love

pemain first love netflix

Hikari Mitsushima sebagai Noguchi Yae. Hikari Mitsushima adalalah aktris, model dan penyanyi yang lahir pada 30 November 1985. Aktingnya dalam film Love Exposure (2009) membawanya memenangkan Artis Pendatang Baru Terbaik dalam Hochi Film Awards 2009. Tahun ini Mitsushima juga membintangi serial Mirai e no 10 Count dan menjadi peran tamu dalam Hatsukoi no Akuma.

Hikari Mitsushima dan takeru satoh

Hikari Mitsushima dan Takeru Satoh (sumber: Netflix)

Takeru Satoh sebagai Namiki Harumichi. Nama Takeru Satoh dikenal atas perannya dalam waralaba Kamen Rider Den-O dan seri film Rurouni Kenshin. Sebelumya dia membintangi drama Love Last Forever (2020) dan An Incurable Case of Love (2020).

Rikako Yagi sebagai Noguchi Yae remaja. Aktris kelahiran 7 Juli 2001 ini mengawali karirnya sebagai model pada 2015 dan debut akting setahun kemudian dalam drama Toki wo Kakeru Shoujo (2016). Rikako Yagi juga berperan dalam drama We Are Rockets! (2018) dan One More (2021).

Rikako Yagi dan Taisei Kido

Rikako Yagi dan Taisei Kido (sumber: Netflix)

Taisei Kido sebagai Namiki Harumichi remaja. Taisei Kido lahir pada 10 Desember 1996, dia aktif di dunia hiburan jepang sejak 2017 lalu. Sebelumnya berperan dalam drama Mob Psycho 100 (2018) dan Shujin-ko (2019).

Kaho sebagai Tsunemi. Kaho adalah aktris yang memulai karirnya sebagai model sejak masih duduk di bangku sekolah dasar pada 2003. Dia membintangi film A Gentle Breeze in the Village (2007) dan memenangkan penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik dalam Hochi Film Awards 2007. Kaho juga berperan dalam serial drama Lost Man Found dan Modern Love Tokyo yang tayang tahun ini.

Minami sebagai Namiki Yuu.

Akiyoshi Nakao sebagai Bonji

Jiei Wakabayashi sebagai Bonji remaja.

Towa Araki  sebagai Tsuzuri.

Aoi Yamada sebagai Komori Uta.

Gaku Hamada sebagai Taro.

Osamu Mukai sebagai Kojin.

Arata Iura sebagai Akihiko.

Kyoko Koizumi sebagai Noguchi Ikunami.

Hayate Ataka sebagai Komai Kento.

Ide Pembuatan Drama First Love

Dalam wawancara dengan Netflix Jepang, sutradara Yuri Kanchiku mengungkapkan ide drama ini berasal dari produser Kazutaka Sakamoto, yang ingin membuat cerita yang menghubungkan lagu Hikaru Utada, First Love dan Hatsukoi.

Bagi Yuri Kanchiku, masih teringat bagaimana dulu debut album First Love sukses besar, padahal saat itu Hikaru Utada baru berumur 15 tahun. Kepopuleran album debutnya sampai membuat orang-orang menganalisa liriknya dan mendapatkan pujian atas kemampuannya menulis dan membawakan lagu.

Hatsukoi ‘cinta pertama’ sendiri merupakan single dari album kedelapan Hikaru Utada dengan judul yang sama, yang rilis pada 2018.

Sampai saat ini, First Love masih menjadi album terlaris di Jepang.

Drama ini diproduksi oleh C&I Entertainment untuk Netflix, yang mengambil lokasi syuting di area Hokkaido dan Kanto.

Sebelum menonton, simak juga trailer First Love (2022) yang dibagikan Netflix Indonesia, berikut ini:

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Barat

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...

Jadwal Tayang

Last updated on 1 Desember, 2022 Layar.id – WeTV kembali dengan serial terbarunya Imperfect The Series 2 tayang perdana pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

TV Series

Layar.id – Serial komedi horor supranatural dari Netflix berjudul Wednesday tayang, sesuai dengan judulnya, pada hari Rabu 23 November 2022. Berjumlah 8 episode, mengikuti...