Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Glory of Special Forces: Yang Yang Jadi Tentara Special Force

Glory of Special Forces
Glory of Special Forces (sumber baidu)

Jakarta, Layar.id –  Selain Who Rules the World, Yang Yang masih memiliki satu drama baru lagi yang tayang saat ini. Berjudul Glory of Special Forces, ini adalah sebuah drama modern bertema militer yang menampilkan sisi baru Yang Yang.

Bila dalam Who Rules the World Yang Yang adalah seorang pendekar sekaligus pangeran negara, maka dalam Glory of Special Forces, ia adalah anak muda yang bermimpi menjadi tentara elit. 

Ini bukan pertama kali Yang Yang memakai baju militer. Bagaimanapun juga, ia lulus dari Department of Dance di People’s Liberation Army Arts College, sebuah sekolah tinggi militer yang fokus pada bidang seni.

Glory of Special Forces adalah sebuah drama yang diadaptasi dari buku novel berjudul Zhong Guo Te Zhong Bing zhi Te Bie You Zhong karangan Fen Wu Yao Ji. Penulis dengan nama asli Dong Qun ini adalah penulis novel militer terkenal yang juga menuliskan Wolf Warriors 2. Film ini masih menduduki kedua film dengan box office tertinggi di China.

Dengan gabungan seorang penulis militer terkenal dan seorang aktor mantan sekolah militer sebagai tokoh utamanya, bagaimana kisah Glory of Special Forces berjalan?

Baca juga: Profil Zhao Lu Si: Lawan Main Baru Yang Yang di Who Rules the World

SINOPSIS GLORY OF SPECIAL FORCES

Yang Yang - Glory of Special Forces

Yang Yang – Glory of Special Forces (sumber Baidu)

Drama ini bercerita tentang perjalanan tumbuh kembang tentara baru Yan Po Yue. Yan Po Yue tumbuh di keluarga militer dan ia sendiri juga ingin membuktikan diri kepada ayahnya. Karena itu, saat ujian kelulusan SMA dan masuk kuliah, ia pun mendaftar ke sekolah militer.

Setelah masuk sekolah, ia belajar dan berlatih sangat keras. Kerja kerasnya terbayarkan dan ia menjadi salah satu tentara dengan prestasi tertinggi. Namun seberapa bagus pun kemampuannya, Yan Po Yue tetap tidak mendapatkan apresiasi dari guru dan pelatihnya. Bahkan sang pelatih menugaskannya ke tim koki.

Hal ini dilakukan oleh pelatih bukan karena ia menganggap Yan Po Yue masih lemah. Namun Yan Po Yue sendiri terlalu keras kepala, serupa seekor serigala tunggal. Ia tidak menganggap perlu ada teman dan selalu bertindak sendiri. Tentara seperti ini, sekalipun sekuat apapun, di medan perang bukanlah tentara yang baik, apalagi di Special Force.

Yan Po Yue pun akhirnya masuk tim koki dan bertugas untuk menyiapkan makanan para tentara. Tanpa ia duga, ia bertemu dengan banyak senior berkemampuan khusus. Di sini, ia tidak hanya mengenali kelemahannya, tetapi juga berhasil mengubahnya. ia belajar bagaimana berkomunikasi dengan orang lain dan mengenali pentingnya kerjasama dalam tim.

Akhirnya ia berhasil masuk dalam tim Special Force. Bekerjasama dengan teman-teman tim lain, mereka berkali-kali berhasil menyelesaikan misi-misi sulit. Akhirnya Yan Po Yue berhasil menjadi tentara yang unggul seperti yang ia impikan.

TAYANG DRAMA

Glory of Special Forces sudah mulai tayang sejak 5 April lalu di siaran TV China Dragon TV dan Zhejiang TV. Selain itu, Tencent TV, iQiYi, dan Youku juga memperbarui episodenya hampir bersamaan. Bila Anda ingin menontonnya dari Indonesia, akun YouTube resmi Youhug Media mengupload episode penuhnya lengkap dengan subtitle Inggris. 

Yang Yang berperan sebagai tokoh utama Yan Po Yue. Li Yi Tong berperan sebagai tokoh utama wanita Ai Qian Xue yang bertugas di bagian informasi digital. Jiang Lu Xia mendapatkan peran tokoh Guo Xiao Xiao yang juga anggota Special Force.

Meng A Sai berperan sebagai teman Yan Po Yue di tim koki yang juga seorang ahli penjinak bom bernama Xiao Yun Jie. Wu Xiao Tian juga anggota tim koki yang awalnya anak orang kaya yang kemudian menjadi seorang tentara unggul, diperankan oleh Jiang Long.

 

Sumber: Sohu, MyDramaList, Baidu
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China Who Rules The World tayang mulai tanggal 18 April 2022 yang dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lusi. Simak jadwal...

Drama China

Jakarta, Layar.id – About is Love adalah sebuah drama China CEO yang sudah berjalan 2 season. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul “Da Yue...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Siaran China CCTV 1 bersama Tencent akan menampilkan drama China baru Dream House. Seperti judulnya, penonton akan melihat bagaimana Wang Ou...

Berita Hiburan

Last updated on 8 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Zhao Lu Si sudah mau muncul lagi di layar kaca Anda. Drama terbarunya Who Rules...