Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Wow, Marvel Cinematic Universe Sukses Raup 14 Miliar USD di Box Office Dunia

Film terbaru Marvel Studios, Black Panther sukses besar di box office dunia. Itu menandakan bahwa Marvel Cinematis Universe lagi-lagi mampu meraup keuntungan besar. Apakah mereka akan masih terus menelurkan film-film superhero lainnya lagi nanti? Simak ulasannya!

Jakarta, Layar.id – Salah satu rumah produksi terbesar dunia, Marvel Cinematic Universe baru saja melalui moment tonggak sejarah besar lainnya. Semua itu berkat film-film superhero yang sukses di box office dunia, bahkan yang terbaru film Black Panther bahkan mmapu mencetak beberapa rekor setelah seminggu penyangannya di bioskop dunia. Dan tidak ada tanda-tanda waralaba yang melambat dalam waktu dekat ini. Dengan kata lain, mereka akan terus melurkan film-film terobosan dari kisah-kisah komik yang ada saat ini dan tentunya konsepnya harus sesuai dengan kondisi teknologi jaman sekarang hingga mampu menghasilkan visual efek yang canggih hingga mampu menghibur para penggemarnya.

Tentang Kesuksesan Film-Film Marvel Cinematic Universe

Berdasarkan laporan yang ada, film terbaru Black Panther telah berhasil meraup pendapatan hampir  500 juta USD di box office global (dunia). Dan itu hanya dalam 9 hari sejak diluncurkan pertama kali, dengan begitu film itu memberi Marvel Studios salah satu hit terbesarnya sampai saat ini. Penghitungan yang luar biasa itu membawa Marvel Cinematic Universe (MCU) ke puncak yang tinggu yang baru, karena telah menghasilkan lebih dari 14 miliar USD di box office dunia. Ya, Anda membacanya dengan benar. MCU telah sukses menghasilkan lebih dari 14 miliar dolar USA untuk penjualan tiket saja. Belum dari pendapatan hal lainnya, seperti aksesoris, iklan, DVD dan lain sebagainya yang tentu saja masih berkaitan dengan film MCU.

Kembali di tahun 2009 lalu, Disney membeli Marvel seharga 4 miliar USD, yang sepertinya sangat banyak saat itu. Namun, ketika akuisisi itu terjadi, satu-satunya film MCU yang telah dirilis adalah Iron Man and The Incredible Hulk. Hanya dalam 10 tahun, Marvel lebih dari sekadar harga yang lumayan bila ini dikaitkan dengan pengembalian investasi.

Robert Downey Jr.

Yang lebih mengesankan lagi adalah film-film terbesar sepertinya masih akan datang. Avengers: Infinty War, dan Avengers 4 berikutnya, disebut-sebut oleh banyak orang sebagai salah satu acara sinematik paling dinanti dalam sejarah. Kedua film tersebut kemungkinan akan mendominasi box office, berpotensi memecahkan rekor yang ditetapkan oleh film Avengers pertama, bahkan mungkin Star Wars: Force Awakens. Waralaba ini juga memiliki film seperti Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan Captain Marvel dalam perjalanan. Oleh karenanya, Black Panther dan Avengers: Infinity War diharapkan bisa menembus angka pendapatan hingga 1 miliar US di box office tahun ini. Pertunjukan tersebut, bersamaan dengan perilisan Ant-Man dan Wasp, kemungkinan akan menempatkan pendapatan franchise terbesebut akan berada di atas 16 miliar USD sebelum 2019.

Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan Marvel Cinematic Universe untuk bisa menghasilkan 20 miliar USD di box office global? Dapatkah Black Panther menjadi hit terbesar dari franchise ini nantinya? Untuk mengetahuinya, kita lihat saja nanti pelayar!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Film Avengers kelima, Avengers: The Kang Dynasty adalah salah satu dari dua film yang akan menutup rangkaian film Marvel Fase 6....

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Eternals, film Marvel dengan peringkat terendah di antara penggemar dan kritikus, dilaporkan mendapatkan sekuel. Meskipun saat ini belum ada dalam panduan...

Film

Jakarta, Layar.id – Captain America memiliki komandan baru. Julius Onah, sutradara The Cloverfield Paradox dan Luce, akan memimpin film Captain America 4. Film mendatang...