Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Wow! Film A QUIET PLACE Siapkan Sekuel Yang Akan Rilis Tahun 2020

Wow! Film A QUIET PLACE Siapkan Sekuel Yang Akan Rilis Tahun 2020

Last updated on 3 September, 2018

FILM A QUIET PLACE SIAPKAN SEKUEL MENYUSUL KESUKSESAN FILM PERTAMANYA.

Jakarta, Layar.id – Sekuel film A Quiet Place ini yang rencananya baru akan dirilis tahun 2020. Memang masing lama, tetapi kesuksesan film ini menjadi pemacu semangat para pembuat film untuk memikirkan sekuelnya.

Kabarnya, Paramount Pictures baru saja resmi mengumumkan penggarapan kelanjutan film “A Quiet Place”. Sebuah film yang beberapa waktu lalu merajai box office dunia, kini kabarnya akan dibuat sekuel.

Kabar itu semakin serius ketika studio yang menggarap film tersebut, menetapkan tanggal perilisan pada 15 Mei 2020 mendatang.

Pengumuman tanggal rilis itu merupakan kabar yang cukup mengejutkan. Karena, rupanya film arahan John Krasinski ini dibuat lebih cepat dari dugaan publik.

Sebelum penetapan tanggal rilis, kabar penggarapan sekuel telah lebih dulu dilempar oleh  Presiden Paramount Picture Jim Gianopulos. Ia mengumumkan di festival CinemaCon, Las Vegas yang berlangsung 23-26 April 2018 lalu.

Dalam acara itu, Gianopulos mengatakan, sutradara sekaligus aktornya saat ini, John Krasinski, tengah mengembangkan sekuel untuk film “A Quiet Place.” Ia akan bekerja sama dengan Bryan Woods dan Scott Beck.

Hingga saat ini, proyek lanjutan tersebut belum mendapatkan nama resmi. Namun, telah dipastikan film ini ingin kembli mengulang kesuksesan film pertamanya yang meraup lebih dari 134,8 juta dolar hanya di Amerika Serikat dan 213,3 juta dolar di seluruh dunia.

SINOPSIS SINGKAT

Wow! Film A QUIET PLACE Siapkan Sekuel Yang Akan Rilis Tahun 2020

Film ini menceritakan tentang satu keluarga yang tinggal di lingkungan terpencil dan sunyi. Jika mengeluarkan suara, mereka bisa diserang makhluk asing.

Sepasang suami istri, Evelyn Abbott (Emily Blunt) dan Lee Abbott (John Krasinski) yang memiliki dua orang anak. Yakni seorang anak lelaki bernama Marcus Abbott (Noah Jupe). Juga anak ceweknya yang beranjak remaja bernama Regan Abbott (Millicent Simmonds).

Keluarga ini tinggal jauh dari keramaian, karena memang keramaian berpotensi mengancam nyawa mereka. Serangan makhluk tersebut terjadi di seluruh dunia. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Lee Abbott melalui radio dan media massa yang tersisa, tak ada jaringan komunikasi yang tersedia.

Hampir dua tahun mereka hidup dalam keheningan untuk menghindari serangan dari makhluk misterius tersebut. Makhluk itu diketahui buta atau tidak punya mata, tetapi punya pendengaran yang sangat tajam.

Permasalahan semakin kompleks dan menegang, ketika Evelyn Abbott sedang mengandung dan harus melahirkan anak diantara ancaman makhluk tersebut. Sampai akhirnya keluarga ini harus menghadapinya secara langsung.

KESUKSESAN A QUIET PLACE

Seperti dilansir dari Bloomberg, pada pertengahan April 2018 lalu, secara umum film “A Quiet Place” sudah menghasilkan 22 juta dolar AS di Amerika dan Kanada. Ini adalah sebuah pencapaian yang keren, mengingat biaya produksi film ini adalah 17 juta dolar AS.

Dengan demikian, “A Quiet Place” sudah mengambil keuntungan hingga 164,8 juta dolar AS di berbagai belahan dunia. Pencapaian ini memberi dorongan untuk divisi film Viacom.inc/Paramount yang sedang berjuang.

“A Quiet Place” sudah meraih kesuksesan di luar prediksi. Analis dari Box Office Pro dulu memperkirakan penjualan film ini hanya mencapai 23 juta dolar AS. Namun ternyata jumlahnya jauh melampaui perkiraan tersebut.

Tentu saja kesuksesan “A Quiet Place” ini tak begitu saja terjadi. Film yang turut menampilkan Emily Blunt (istri Krasinski) ini, dapat meraih sukses besar. Karena film ini merupakan sebuah film yang tidak takut mencoba hal baru.

Film ini memiliki keseimbangan antara ketegangan dengan cerita menyentuh, sesuatu yang sangat sulit dicapai dalam genre thriller.

RAMUAN FILM HOROR YANG BERBEDA

Wow! Film A QUIET PLACE Siapkan Sekuel Yang Akan Rilis Tahun 2020

Dalam banyak film horor, ada unsur ketakutan yang khas, di mana ada scene yang mendebarkan bagi menonton. Bisa jadi karakter yang menakutkan atau kisah ceritanya berbumbu mistis.

Pada film “A Quiet Place” nampaknya memiliki ramuan teror bagi penonton yang berbeda. Tidak mengenai karakter seram ataupun bumbu mistis. Justru “A Quiet Place” menghadirkan film fantasi tentang makhluk asing.

Penonton tidak hanya disuguhi sebuah visualisasi yang mengerikan, namun banyak dikejutkan dengan perasaan khawatir dan panik. Suasana semakin menegangkan ketika ditambahkan latar belakang musik, dan tata suara serta ambience yang mencekam.

KEKUATAN AUDIO

Film ini memiliki jalan cerita bahwa mereka hidup dalam kesunyian. Karena jika sampai mengeluarkan suara, maka akan diserang oleh makhluk asing.

Menarik. Karena kemudian film ini harus didukung dengan faktor audio yang sangat super. Audio yang luar biasa inilah yang menjadi salah satu nilai plus unutk film ini.

Di setiap adegan cerita hanya digambarkan seperti film bisu, karena memang tujuannya adalah untuk meminimalisir suara agar makhluk asing tidak menyerang.

Makhluk asingnya pun ditampilkan secara terpotong-potong dalam adegan. Ini pun menggiring penonton untuk semakin penasaran dengan deskripsi makhluk tersebut.

JENIS FILM DRAMA

Wow! Film A QUIET PLACE Siapkan Sekuel Yang Akan Rilis Tahun 2020

Meskipun horror, namun pada dasarnya masuk ke dalam jenis drama.

Film yang tayang pada 3 April 2018 ini juga berkaitan dengan hubungan alamiah keluarga yang melindungi satu sama lain ketika terancam bahaya.

Penonton akan melihat pengorbanan sang ayah sebagai kepala keluarga untuk melindungi anggota keluarganya yang terancam bahaya.

Kasih sayang keluarga yang ditampilkan juga mengesankan hubungan yang harmonis. Hubungan antara anak dan orang tua memang penuh dinamika. Namun tetap solid meski dalam ancaman makhluk asing.

FILM KERJASAMA SUAMI ISTERI

“A Quiet Place” ini menjadi film ketiga yang disutradarai Krasinski setelah Brief Interviews With Hideous Men (2009) dan The Hollars (2016).

Film ini juga menjadi film pertama di mana John Krasinski dan Emily Blunt bekerja sama. Bahkan keduanya sama-sama berperan sebagai pasangan suami istri. Blunt memutuskan Evelyn harus dia perankan setelah selesai membaca skenarionya. Ia pun kemudian menjelaskan kepada media pada peluncuran filmnya.

Chemistry antara Krasinski dan Blunt sebagai suami istri pun terasa sangat baik. Krasinski pun memuji istrinya, “Saya sampai lupa dia istri saya, padahal itu sulit terjadi, karena dia aktris yang sangat hebat.”

LANGKA DIALOG

“A Quiet Place” adalah sebuah film yang langka dialog, tapi kaya akan bahasa isyarat. Kata-kata yang diucapkan oleh para pemeran digantikan dengan suara langkah kaki, derit kayu dan gemericik air.

Ketegangan akan terasa sejak awal film dimulai, hingga mencapai puncak ketika ancaman-ancaman besar mulai dihadapi oleh keluarga itu. Setiap scene memiliki kesinambungan yang menarik.

Nah…, supaya tidak penasaran dengan kisah horor tetapi dengan penggarapan yang keren dalam film ini, coba simak trailernya disini. Selamat menyaksikan!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala Maya 2021 termasuk kategori Film Terbaik....

Film

 Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Meski ini film lanjutan, namun ada...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Denzel Washington baru saja mengonfirmasi The Equalizer 3 akan segera produksi tahun ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara film barunya, The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Disney Live Action Snow White and the Seven Dwarfs menambahkan cast baru! Aktor Broadway Andrew Burnap akan libur sementara dari panggung...