Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Siapa Henry dan Sam dalam Serial The Last of Us?

henry dan sam di the last of us series
sam dan Henry di The Last of Us series (sumber: HBO)

Layar.id – Mungkin banyak orang bertanya-tanya bagaimana pengaruh tokoh Henry dan Sam di serial The Last of Us.

Henry dan Sam diperkenalkan sebagai inti cerita episode 4 The Last of Us. Lamar Johnson berperan sebagai Henry dan Keivonn Woodard sebagai Sam.

Konflik dalam The Last of Us episode 4 memuncak dan meninggalkan penonton dengan ending ‘menggantung’.

Episode 4 dimulai dengan melanjutkan cerita dari lanjutan episode 3. Joel dan Ellie melakukan perjalanan ke barat ke Wyoming.

Setelah mereka secara tragis mengetahui kematian Bill dan Frank.

Perjalanan Joel dan Ellie membawa mereka melewati kota Kansas, meskipun jalan raya di sekitarnya diblokir, mengakibatkan keduanya melakukan perjalanan melalui pusat kota.

Di tengah perjalanan, Joel dan Ellie bertemu dengan seorang pria terluka. Joel kemudian segera mengetahui jika pria itu berbohong.

Truk mereka kemudian diserang oleh faksi baru The Last of Us yaitu the Hunters.

Mereka mengira kalau Joel dan Ellie adalah sekutu seseorang bernama Henry.

Akhir dari The Last of Us episode 4 memperlihatkan Henry, dan karakter yang lebih muda bernama Sam. Mereka bertemu dengan Joel dan Ellie bersembunyi dari the Hunters.

Dari banyak penyebutan oleh the Hunters hingga akhir yang menggantung, sudah jelas jika Sam dan Henry sangat penting untuk The Last of Us versi HBO. Sama seperti karakter mereka di game aslinya.

Baca juga: Alasan Karakter Original The Last of Us Penting Demi Jalan Cerita

Mengapa Kathleen sangat terobsesi untuk menemukan Henry?

Henry dan Kathleen dalam The Last of Us

Henry dan Kathleen dalam The Last of Us (sumber: HBO)

Meskipun hanya muncul sekilas dalam satu adegan di akhir The Last of Us episode 4, kehadiran Henry terasa di sebagian besar episode karena keputusasaan Kathleen (Melanie Lynskey) untuk menemukannya.

Kathleen, pemimpin the Hunters diperkenalkan dalam sebuah adegan di mana dia menginterogasi seorang dokter karena dia ingin menemukan sekelompok orang tertentu. Salah satunya termasuk Henry. Tampaknya Kathleen memiliki dendam dalam cerita The Last Of Us.

Dalam adegan yang sama, Kathleen mengungkapkan bahwa FEDRA memukuli kakaknya sampai mati, yang kemudian berhubungan dengan mengapa dia begitu terobsesi untuk menemukan Henry.

Baca juga: The Last of Us Episode 5 Kapan Tayang, Sinopsis, dan Link Nonton

Bukti jika Henry dan Sam adalah kakak beradik

Henry dan Sam dalam The Last of Us

Henry dan Sam dalam The Last of Us (sumber: HBO)

Dalam akhir The Last of Us episode 4, diperlihatkan jika Henry dan Sam menyelinap dan bertemu Joel dan Ellie.

Kemudian dengan beberapa petunjuk sepanjang episode, dapat disimpulkan bahwa Henry dan Sam adalah saudara. Bahkan tanpa konteks hubungan mereka dalam versi gamenya.

Selain kesamaan mereka yang jelas secara fisik, petunjuk tentang hubungan persaudaraan mereka muncul di adegan sebelumnya.

Pada saat Kathleen dan Perry menemukan salah satu tempat persembunyian Henry dan Sam. Tempat persembunyian itu berisi beberapa petunjuk tentang Henry dan Sam yang  terbukti bersaudara.

Salah satu petunjuk tersebut datang dengan gambar yang ditemukan Kathleen. Sam dan Henry tergambar sebagai pahlawan super.

Setelah kesamaan mereka di akhir episode, jelas bahwa Sam menggambarkan jika saat ini dia memandang Henry sebagai kakak laki-lakinya, dan ingin menjadi heroik seperti dia.

Kemudian saat berbicara dengan Perry tak lama setelah menemukan tempat persembunyiannya. Kathleen menyatakan bahwa Henry tidak akan membiarkan Sam kelaparan, yang dapat menjelaskan akhir episode The Last of Us episode 4 dan sapaan mereka terhadap Ellie dan Joel.

Fakta bahwa Henry akan mempertaruhkan keselamatan mereka berdua untuk mencuri dari the Hunters membuktikan betapa dia peduli pada Sam sebagai adik laki-lakinya.

 

Sumber: Screenrant

Foto: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Akhirnya serial The Last of Us akan mengakhiri ceritanya dalam episode terakhir yaitu episode 9. Kapan episode 9 rilis, seperti apa cerita...

TV Series

Layar.id – Dibuat oleh Craig Mazin, dan Neil Druckmann, serial The Last of Us diadaptasi dari franchise game dengan judul sama yang dikembangkan oleh...

TV Series

Layar.id – Episode 7 serial The Last of Us kabarnya akan mengadaptasi cerita dari DLC atau konten unduhan dari game pertamanya yang berjudul The...

TV Series

Terakhir diperbarui 21 Februari, 2023 Layar.id – Episode 6 The Last of Us series mungkin akan menghadirkan banyak aksi clicker dan dampak emosional dari...