Connect with us

Berita Hiburan

Serial RESIDENT EVIL Dari Netflix Sedang Dalam Proses Pengembangan

Layar.id Netflix sedang mengembangkan serial TV yang diadaptasi dari franchise game survival horror, Resident Evil yang sebelumnya telah melahirkan enam film yang dibintangi oleh Milla Jovovich. Dengan rilisnya remake dari Resident Evil 2 yang sangat dinanti untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows pada tanggal 25 Januari ini menandai franchise Resident Evil sedang menapaki kebangkitan. Game orginal Resident Evil yang rilis tahun 1996 memberikan jalan bagi game ber-genre survival horror sebagai sesuatu yang harus diperhitungkan di dunia game, dan sementara seri game ini telah merasakan pasang surut sejak saat itu, namun seri ini tidak pernah hilang.

Berbagai adaptasi dari Resident Evil belum bernasib sebagus dengan game-nya, setidaknya dari sudut pandang kritik yang didapat. Film thriller yang jauh lebih apokaliptik daripada film bergenre horor, Resident Evil yang digawangi oleh Alice – karakter yang tidak ada dalam game – menghasilkan lebih dari $ 1,2 miliar di box office global, menjadikan  seri film ini sukses di segi finansial. Namun, bagi fans dari franchise game selalu merasa kurang puas dengan dengan yang dilakukan Milla Jovovich cs.

Menyusul rilisan seri terakhir yaitu Resident Evil: The Final Chapter, produser Constantin Film mengumumkan bahwa berencana untuk mencoba dan me-reboot franchise, baik sebagai film atau serial TV. Deadline melaporkan bahwa Resident Evil dalam perjalanan menuju ke layar kecil sebagai Netflix original series yang masih dalam tahap awal pengembangan. Saat ini mereka sedang mashi mencari showrunner untuk memandu proyek ini.

Reaksi pertama terhadap kabar ini dari banyak para fans Resident Evil sepertinya menjadi sebuah kehebohan. Lagipula, mengingat Netflix memiliki catatan kualitas yang kuat, ini merupakan kesempatan bagus bagi Constantin Film untuk memperbaiki keadaan, dan menyesuaikan game dengan live-action yang lebih terarah lagi. Namun, saat ini belum jelas apakah seri ini benar-benar akan mencoba melakukan hal ini atau tidak. Begini penjelasan Deadline terhadap proyek ini:

Tidak ada yang berkomentar tapi rencana yang saya dengar adalah untuk memperluas semesta Resident Evil dan memperdalamnya. Saya mendengar seri ini akan mempertahankan premis dasar, yang juga berfungsi untuk franchise film. Serial drama ini akan mengeksplorasi sisi gelap dari Umbrella Corporation dan new world order yang disebabkan oleh T-virus. Sementara proyek ini masih dalam tahap awal, seri ini diharapkan untuk menggabungkan semua elemen dari Resident Evil, termasuk adegan action serta “easter egg.”

Kedengarannya produser ingin seri Netflix ini lebih dekat dengan sumber materinya, namun dari deskripsi di atas benar-benar tidak menjelaskan banyak hal penting. Akankah tokoh dari gamenya menjadi titik fokus utama? Apakah ada game yang akan langsung diadaptasi? Hal ini masih terus dipertanyakan hingga Netflix atau sang produser mengatakannya langsung.

Selain itu, orang bertanya-tanya apa artinya ini untuk reboot Resident Evil yang diumumkan sebelumnya, dimana Johannes Roberts bertugas untuk menulis dan mengarahkanya sekaligus. Apakah proyek ini benar-benar sudah mati, apakah akan ada hubungannya dengan serial Netflix, atau apakah proyek yang dipimpin oleh Roberts telah berubah menjadi serial TV?

Baca juga – Ditinggal James Wan RESIDENT EVIL Reboot Temukan Sutradara Dan Penulis Baru

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kedua Saudari Tiri Cinderella Dapat Film dari Disney

Film

Sabrina Carpenter, RJ Cyler Bergabung dalam Comedy Thriller Emergency

Film

Trailer dan Premiere Resident Evil: Infinite Darkness Diumumkan

Film

Fabien Frankel Bergabung dalam Game of Thrones Prequel

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup