Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Perbedaan Film Catatan Si Boy Dulu dan Sekarang

Perbedaan Film Catatan Si Boy Dulu dan Sekarang
Perbedaan Film Catatan Si Boy Dulu dan Sekarang

Layar.id – MD Pictures, MVP Pictures, serta Dapur Film kembali luncurkan film terbarunya berjudul Catatan Si Boy. Film genre romantis ini tayang 17 Agustus 2023, tepat hari kemerdekaan Indonesia. Sampai hari ini, masih tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Film Catatan Si Boy 2023 merupakan remake dari film Catatan Si Boy tahun 1987. Film yang berdurasi 126 menit itu pemerannya adalah aktor dan artis papan atas Indonesia. Angga Yunanda sebagai Boy Randy Tanoedirja dan Syifa Hadju sebagai Nuke adalah pemeran utamanya. Tidak hanya itu Alyssa Daguise sebagai Vera, Rebecca, Klopper sebagai Ina, Elmandsipasi sebagai Emon, Michael Olindo sebagai Andi, Arya Vasco sebagai Jeffry, Meriam Bellina sebagai Mama Vera, dan masih banyak lainnya ikut berperan dalam film ini.

Catatan Si Boy 2023 mengusung kisah cerita percintaan anak muda. Kisah ini sama persis dengan Catatan Si Boy tahun 1987. Produksi tahun 2023 ini juga mengisahkan tentang persahabatan, lingkungan sekolah atau kampus. Namun ada perbedaan dari film dulu dan sekarang.

Catatan Si Boy sekarang mengisahkan Boy (Angga Yunanda) adalah seorang laki-laki kaya raya yang memiliki kekasih cantik bernama Nuke (Sifa Hadju). Hubungan mereka tidak mendapat restu dari ayah Nuke. Hal ini membuat Boy sangat kecewa dan marah. Sementara Nuke telah pergi keluar negeri untuk melanjutkan pendidikannya. Hingga suatu hari, Boy kembali bertemu Nuke. Boy dan Nuke masih menyimpan perasaan suka sama suka. Tapi Boy telah memiliki hubungan dengan perempuan lain bernama Vera (Alyssa Daguise).

Lalu apa yang berbeda dari Catatan Si Boy 2023 dengan Catatan Si Boy 1987?

Baca Juga: Pemeran Dan Karakter Twinkling Watermelon: Drama Korea 2023

Perbedaan Film Catatan Si Boy Dulu dan Sekarang

Perbedaan Film Catatan Si Boy Dulu dan Sekarang

Perbedaan Film Catatan Si Boy Dulu dan Sekarang

Hanung Bramantyo sebagai sutradara film Catatan Si Boy untuk tahun 2023. Film dulu dan sekarang tidak memiliki banyak perbedaan jauh dari segi cerita. Selain itu Angga Yunanda tetap membangun karakter sesuai dengan peran Boy tahun 80an. Namun ada beberapa yang menjadi perbedaannya.

Setting Waktu Berbeda

Perbedaan pertama adalah setting yang digunakan. Pada film Catatan Si Boy 2023 menggunakan settingan tahun sekarang. Sementara Catatan Si Boy lekat dengan tahun 1987. Pada tahun 1987, Boy memiliki penampilan Boy yang khas dengan kaca mata hitam, pakai mobil BMW, lingkungan pergaulan erat dengan disko serta lengkap dengan masalah perkelahian dan narkoba.

Sementara Catatan Si Boy 2023 ini menggunakan settingan tahun sekarang tapi tetap menampilkan nostalgia yang dirasakan pada film dulu dan ceritanya lebih fresh.

Menggunakan Bahasa Generasi Z

Pada film Catatan Si Boy 2023 ini kental dengan menggunakan bahasa generasi Z. Hal ini tentu jadi lebih mudah diterima oleh para penonton generasi Z dan memiliki keunikan sendiri dari film remake Catatan Si Boy 1987.

Baca Juga: Jadwal Tayang Boston 1947, Ada Im Si Wan Dan Ha Jung Woo

Demikianlah perbedaan film Catatan Si Boy sekarang dan dulu. Jadi selamat menonton!

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Film-film bergenre Drama romantis memang kerap kali di gemari oleh pecinta perfilman Indonesia, mulai dari kalangan remaja hingga dewasa. Berikut ini daftar...